Upik Abu

Yah untuk pertama kali na, g nyapu, ngepel dan nyuci di rumah orang lain. Hihihihi…

Secara Nyokap na Buled pembantunya pada pulkam dan enggak tau balik kapan. Mo beli mesin cuci rasanya sayang, kalo hanya kepakai selama lebaran doank. Lom lagi kalo mao beli mesin cuci anti tikus juga mahal, enggak beli yang anti tikus! tikus di rumah na Buled ajubile banyak na😀.

Banyak SALAH! udah ga perlu di tanya lagi, secara tiap orang punya aturan RUMAH masing – masing. G pakai tangkai nge-pel untuk ngepel semua ruangan yang ada di rumah na si Buled. Kalo sapu sih.. disana ada banyak satu di dapur aja sapu ada 3, sempet bingung yang mana yang dipake buat nyapu ruangan tamu, keluarga dan makan ?! dan mana yang khusus untuk dapur. Kalo dilantai atas sih udah ada sapu na sendiri. G pakai nyapu sampe tangga doank😀.

Kain lap, yah g juga ga tau mana kain lap buat meja dan piring, g juga ga tau mana sabut cuci untuk gelas dan piring hihihi.

Sempat terharu saat Nyokap na Buled bilang…

” kalo ada anak cewe enak yah! kek begini ada yang bantuin nyuci, ngepel, ngupas bawang, kalo anak cowo mana mau disuruh ngupas bawang trus nyuci🙂 “

Hiks.. yah Tante anak na 3 jagoan. Keluarga aku juga anak na 3 jagoan cewe, cuma kalo urusan RT tetep anak – anak na ga boleh ada yang manja, kecuali kalo emang udah diluar kemampuan baru deh boleh manja mintak tolong Bokap hahaha.

G yang paling susah urusan makan, 1 minggu jadi banyak mengenal masakan Nyokap na Buled. Yang namanya orang jawa gitu low, jarang ada masakan pedes, dan ternyata g suka banget ama perkedel aneka rasanya dan orek – orekan aneka rasa juga. Hooo~ hebat dah, paling suka perkedel tempe ama bonta (abon tahu) hihihi. Kalo perkedel daging kan udah biasa yah🙂. Trus orek – orek-annya banyak macem, enggak pedes, dan garing terus walaupun sampe besok, ga alot juga, enak deh. Trus ada telor yang di potong kecil – kecil, masak kecap, agak kering gitu, enak juga boo~ hehehehe.

Yah g biasanya lebaran sih mudik, cuma kali ini bantu – bantu dah. Mayan kan dapet makan gretong seharian juga, tau juga resep – resep masakan keluarganya si Buled. Yah kalo Buled sih udah teriak – teriak bosen, yah anak na gitu low. Udah berapa tahun makan masakan Mamanya ihihihi…

Intinya nambah poin juga, biar gampang di terima jadi mantu wakakakak ~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: