upik abu S1

So… selama 1 minggu full, g bantuin Nyokap na Buled, ngurusin rumah. Emang dasar yah g si anak kampung, yang punya insting babu tingkat tinggi, semangat banget ngerjain na wakaka…

5am, setiap hari na g jalan dari kost g, menuju ke rumah na Buled, sampe disana 5:30am. Langsung deh bersihin meja makan dulu, tuh semua tatakan, dll. G angkat, trus g lap, semua makanan yang nempel yang kecil – kecil di lap otomatis jatuh di lantai. Habis itu lap semua tatakan makanan dan piring, di susun lagi di meja. So.. meja makan sudah bersih, lanjut meja TV, semua piring kotor di taro di bak dapur.

Lanjut nyapu dari lantai atas, ke bawah, sampe kedepan rumah, dan semua ruangannya. Habis itu rendem pakaian, di pisanhin, pakaian bewarna dan putih, begitu juga dengan jeans gitu di pisah, di rendem detergen. Lanjut nge-pel dari lantai atas sampe semua ruangan. Habis itu nyuci baju deh!

Selesai nyuci dan jempur baju, baru cuci piring, dan lap – lap dapur. Sekitar 7am, Nyokap na Buled bangun/turun dari kamar na, aye tinggal laporan…

” Tante, meja makan na udah di lap, lantai sudah di sapu dan di pel, dari lantai atas, sampe bawah dan dapur. Piring sudah di cuci semua, termasuk peralatan masak, disana udah bersih semua, baju udah di cuci dan di jemur juga “
” oh… “

Nampak na dia cukup terkejut, wakakaka.. ini BABU dateng jam berapa yah ?! wakakakaka… Habis itu g pamit, mandi trus bobox deh dikamar na si Buled. Bangun karena lapar, tinggal nyendok nasi di meja makan, dan makan,habis itu bobox lagi. Wakakaka…

2-3pm, angkat jemuran, trus strika baju deh! berhubung di hari pertama strika, asli susah banget tuh pakai strikaan di rumah na Buled, klo dah panas suka lengket – lengket ama baju. Jadi akhirnya g bawa strikaan di kost g sendiri deh!

Sempet ditanya juga, pas Nyokap na Buled tau g bawa strikaan sendiri…

” oh strikaan siapa itu ? “
” punya pitshu tante ^^ “
” kenapa sama strikaan rumah ? “
” suka lengket2 klo udah panas, mungkin pitshu yang ga ngerti makenya kali yah ^^ “
” oh.. klo udah panas emang begitu, yg punya pitshu otomatis yah ? mahal ndak ? “
” iya otomatis, murah kok di care4 cuma 89,000 “
” oh ya ya ya ya “

Seminggu pun berlalu, walaupun g cuma ngerjain yang std, semoga itu membantu hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: