hasil premarital test

2012.08.15
Ditelpon ama pihak P*odia, klo hasilnya sudah bisa diambil, tepat waktu sekali ^^. Di Kwitansinya emang ada ditulis selesai 15 August.

Langsung deh g telpon ke RS tempat Prof. Farid ini praktek, ternyata tgl 17 dia sudah mulai cuti. Untung na masih ada hari terakhir dia praktek di MMC 8am, langsung daftar dapet antrian ke-8 disuruh dateng 9:30 am.

Pagi na kita ambil hasil dulu, trus langsung ke MMC, dan disana g dikasih kartu RS yang baru lagi, haesh~ koleksi tuh kartu disk gitu yah, bukan kartu RS ^^.

Cerita lebih lengkap juga tentang Premarital test ini. Awal g ama Buled emang memutuskan saling percaya aja deh! cuma setelah g berpikir panjang, dan dengan berjalannya waktu, semakin dekat, sepupu Buled ada yang nanyak donk! temen juga ada yang nanyak. Dan g sendiri ada nanyak isenk ama Nyokap…

” Ma, mau check up untuk nikahan (soalnya g bilang primarital test Nyokap ga ngarti, jadi g ngomong pakek bahasa yang dia ngerti aja)
” emang harus yah ?! ga usah boleh ga ? ga usah lahhh “
” kenapa ? “
” ga usah periksa2 lah “

Dan seraut wajah khawatir tersirat donk di wajahnya Nyokap. Yah g tau kok, Ibu mana sih yang ga sedih, klo anak gadisnya mau nikah, trus ada kabar buruk, yang klo jaman dulu itu bisa berakibat besar alias klo ce na ga subur/mandul/dll, nikahnya ga jadi. Dan asli deh g bingung pisannn… Sampe akhirya g memutuskan untuk periksa aja, hasilnya bagus atau buruk, min. g ada jawaban yang pasti untuk orang – orang yang nanyak ^^. Dan Nyokap ga g kasih tau waakaka.. g nunggu hasil test aja baru kasih tau dia.

Dag Dig Dug yah ga usah ditanya lah! g yang ga pernah makan sayuran, yang dari kecil penyakitan juga, dll. Pasti adalah penyakit entah itu bahaya atau ga, dan g ga pernah melakukan medical check up juga sepanjang hidup g, klo pas sakit check up ini dan itu, itungan medical check up bukan ya?! wakakaka.. karena g sendiri untuk medical check up aja takut lho!, takut tau klo g banyak penyakit hihihi.

Begitu ketemu si Prof. na, langsung kasih donk hasil testnya, dan di liat, trus dibalikin…

” jadi ? “
” NORMAL “
” ga ada yang kurang ? “
” GA ADA, NORMAL “
” jadi untuk hamil, dll ga ada masalah ? “
” ga ada masalah, semuanya NORMAL “

Ah tenang sudah deh! g bisa menjawab pertanyaan orang – orang hahaha.

Oh iya.. g juga ada ngambil vaksin serviks, karena semenjak 2 tahun lalu, katanya di SG dan beberapa negara luar, yang mau nikah disarankan untuk ngambil, sebelum nikah. Lebih bagus sebelum nikah dari pada setelah nikah (buat yang masih perawan lom pernah berhubungan sih, disarankan, ga harus mau nikah baru vaksin, yang lom nikah mau vaksin juga gpp). So.. g konsultasikan masalah ini, bener ga ?! dan si Prof. emang bilang, klo di luar orang mah lebih suka mencegah dari pada mengobati. Bukan berarti sekarang kita vaksin kedepannya ga bakalan kena yah! cuma yah ga ada salahnya mencegah, dari pada mengobati, mending klo bisa di obatin, klo ga bisa ? hihihi.. dan lagi – lagi si prof. ini amat sangat pengertian lho! pas g nanyak biayanya berapa, dia langsung suruh susternya cari tau. Ah g suka ama service si Prof. ini🙂. Sebenarnya ada satu suntikan lagi sih! cuma dia bilang itu ga gitu penting, yang ini aja cukup kok untuk pencegahan.

Sedikit terlambat sih g ngambil na🙂, karena si vaksin serviks ini perlu 3 kali vaksin 0,1 dan 6. Jadi kurang lebih 6 bulan, so… setelah nikah sampe Feb 2013 g ga boleh hamil dulu, soalnya sebelum suntikan ke-3 klo g hamil yah g kudu ngulang vaksin lagi.

Dan waktu pulang ke rumah na Buled, ketemu Nyokap na, langsung nanyak…
” habis dari mana pagi2 “
” ke p*odia “
” OH! hasilnya udah keluar, gimana hasilnya ” *liat tampang Nyokap na Buled aja, dia amat sangat ingin tau hasilnya donk*
” semuanya Normal Tante “
” oh, ga ada masalah yah “
” ga “

Dan terlihat wajahnya gimana gitu, tau hal itu! hehehe…

Untuk sharing aja, primarital test yang kita ambil :
CEWE
Hematologi Lengkap (CBC)
Gambaran Darah Tepi
Analisa Hb (HPLC)
Badan Inklusi HbH
Anti-Toxoplasma IgG
Anti-Rubella IgG
Anti-CMV IgG
Anti-HSV2 IgG (ini sih ga ada dipaket primarital test, g nambah, karena katanya penting, untuk info jangan tanya g yah! asli g ga inget semua penjelasannya ^^)

COWO
Hematologi Lengkap (CBC)
Gambaran Darah Tepi
Analisa Hb (HPLC)
Badan Inklusi HbH

Ada 2 at 3 yang kita ga ambil, itu biasanya ada di paket Premarital test salah satunya Rhesus. Itu untuk penyakit keturunan, rata – rata pada tau lah, penyakit keturunannya. Klo kek diabet gitu klo bisa periksa. Bokap g emang ada diabet, tapi itu bukan keturunan sih! makanya g ga periksa. Dan test yang itu, klo kita hamil pun akan ditest juga kok🙂. Jadi klo emang merasa ga ada penyakit keturunan yahng berbahaya atau gimana – gimana banget, yah ga usah di test, tanya aja ama orang tua🙂.

God, thanks for everything. Amin.

One comment

  1. […] kek anak ayam aja yah di vaksin hahaha… masih pada inget kan cerita g tentang premarital test. Dibalik itu g ambil vaksin serviks juga. Perhitungannya kan 0-1-5, yg 5 itu akan diambil 17 Feb […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: