vaksin + program

Dah kek anak ayam aja yah di vaksin hahaha… masih pada inget kan cerita g tentang premarital test. Dibalik itu g ambil vaksin serviks juga. Perhitungannya kan 0-1-5, yg 5 itu akan diambil 17 Feb 2013 nanti. Tapi setelah vaksin terakhir itu, 6 bln kedepan g masih lom boleh punya anak🙂.

So… otomatis selama 0-1-5 itu aja g ga boleh hamil, jadi mau ga mau kudu menjaga deh! disarankan sih jangan pakai pil/alat kb lainnya buat yang wanitanya. Klo cowo na gpp🙂.

Program disini bukan program untuk punya anak atau menahan punya anak yah! tapi program untuk menghitung masa subur dan ga subur hahaha.. G sih dari jaman pertama kali M sampe sekarang males ngitungin kalender, nandain buat M aja males hahahaha🙂.

Apa lagi sekarang kudu ngitung, tapi yah mau ga mau akhirnya g ada nanyak Ucil ama Ibu Finance di opis, dikasih tuh perhitungannya, gampang sih! hahaha.. eh si Buled donk, dia bawa program di inet, yang itungannya WOW! FANTASTIC BABY!! hahaha… Kapan masa subur kapan masa ga subur, dan klo mo anak ce atau co ada tanggalannya juga, ga tau yah itu bener atau enggak.

So.. kita pakai perhitungan itu aja deh! dan ternyata untuk bulan pertama setelah kita nikah ini, akurat sih wakkakaa… Walopun awal na kita sempet ribut dan debat. Yah g sih lebih percaya ama Ibu2 berekor 2 yah, ketibang program di komputer. Toh ini orang berdua, emang dari awal pakai sistem hitungan kalender, dan anak ke-2nya itu hasil kebobolan hahahaha… karena salah perhitungan🙂. Nah klo gitu kan nanyak ama yang udah pengalaman donk!

Sampe akhirnya dari pada kita ngeributin itungan mana yang bener hahaha.. kita bikin kesepatakan deh! g slalu percaya anak itu kudu dari 2 sisi yang mengharapkan. Soalanya banyak yang bilang, klo dari satu sisi yang mau, nanti anak na alamat badung banget! percaya ga percaya deh hahaha…

Dibalik itu juga, g sebenarnya agak rela tuh klo duit vaksin sebelumnya itu hilang begitu aja, gara – gara mendekati akhir vaksin g hamil hahaha🙂. Karena vaksin itu akan dianggap ga ada, kita ga bisa suatu hari nanti cuma ngambil vaksin 5 karena sebelumnya udah ambil 0-1, jadi kudu ngulang lagi 0-1-5 hihihi.

So.. kesepakatannya kita, kita tetep jaga sesuai dengan perhitungan kalender, klo yah kebobolan, diluar apa yang direncanakan yah udah kita terima aja, kapan Tuhan kasih dan percayakan kepada kita, kita terima, kita hanya bisa berencana, tapi tetap Tuhanlah yang bekerja hihihi. Uang bisa di cari, anak itu anugrah, masih banyak orang yang mengharapkan untuk punya anak, tapi lom dikasih ama Tuhan, so kita pun ga menolak kapan Tuhan akan kasih kepada kita🙂.

Jadi intinya g tinggal laporan aja ama Buled, klo g dateng M, klo g udah bersih M wakakaka… dia yang mencatat wakakaka🙂 *istri macam apa ini*

God, thanks for everything. Amin.

5 comments

  1. Bearmouserabbit · · Reply

    Hi,
    Salam Kendal yach🙂.
    Emang kalo HPV vaccine nggak boleh hamil yach? Setahu aku disini Kalo udah terlanjur hamil vaccination belum selesai masih Aja di teruskan karena menurut doctor HPV vaccine does not cause problem to the fetus.
    Congratulation on the wedding🙂.

    1. iya g dikasih tau ama dokternya sih ga boleh hamil, jadi klo di tengah2 hamil, yah vaksin sebelumnya dianggap enggak ada, klo mau ambil lagi kudu ngulang lagi ^^
      hmmm.. beda dokter beda sarannya kali ?! hahaha.. thanksss~ met kenal juga ^^

  2. bagi yang mensnya teratur, KB kalender oke kok pit. pasti cocok.
    kalo yang ga teratur kayak gua yang susah😀

    1. eh maksud gua KB yang berdasarkan komputer

    2. KB komputer kek gemana tuh ?! ahahaha.. g tuh asli deh males cari info2 beginian hahahah ~ g kadang teratur klo ga stress / kecapekan sih hahahaha🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: