ga ada se-tetes pun

2012.08.06
Satu hari sebelum cuti bersama dari opis, g malah enggak masuk gawe hiks… jadi ceritanya, dari tengah malam sampe subuh jam 4 itu g enggak bisa pipis. 4x jongkok dan peyut sih udah kebelet banget yah! tapi ga ada se-tetes pun yang keluar boo~ panik iya.. peyut gendut kenceng ampe berasa susah napak, yah sakit ga jelas juga. Sampe akhirnya g sempet browsing di inet ^^.

Yeah.. akhirnya g tau apa yang sering dibilang ama orang anyang – anyang-an. Dan emang untuk Bumil lebih gampang kena-nya ketibang yang ga hamil. Emang sih sebelum gejala parah di hari ini, beberapa hari sebelumnya, g emang ada susah pipis di tengah malam. Tapi g pikir enggak akan sefatal ini gitu yah!.

So.. baca beberapa saran dari inet, disuruh pipis sambil berdiri dengan mamajukan peyut. Eh.. bener donk~ bisa tapi kok yah cuma dikit, klo 4x g mau pipis ga ada yang keluar , kudu na yang keluar lebih banyak, ini sih takarannya 1x pipis paling yang keluar cuma 1/4 doank hiks.. Dan g paksa dikit deh 30 min sekali g ke toilet keluar sih, 1/4 gitu deh! dan perut na udah mulai legaan dikit, cuma tetep keras, dan rasanya ga enak. Kek perut keram gitu .. baca – baca lagi di inet.

Klo perut keram di usia kehamilan muda dibawah 3month itu bahaya. Eaaaa… panik lagi donk g, g baca beberapa artikel, semuanya bilang sama. So.. ga mikir panjang, kontek Dr. g donk! tau na dia cuma praktek pagi, sorenya udah cuti, dan waktu sudah menunjukan 2PM hiks. Dr. Otamar udah cuti, Prof. Farid udah cuti, dan enggak ada jadwal di hari itu hiks.. ada jadwal di RS lain tapi pagi sampe jam 12 doank. So.. akhirnya g cari Dr. di RS H*rapan K*ta, nyari yang namanya mirip ama Dr. co yang dulu pernah ngurusin g, yang pasti bukan Dr. wanita menyebalkan itu ^^. Nemu namanya Dr. Erdwin.

Kebetulan dia praktek sore ini 7 PM, langsung daftar donk! trus 5PM disuruh kesana. Langsung kontek Buled, minta di jemput, soalnya g mau mudik juga, jadi butuh barang dibawa semua. Seperti biasa, yang namanya Buled, minta sampe RS 5PM, 5PM dia baru sampe kost g hiks.

Tuh RS asli deh sepiiii pisan. Tau sih.. yang sakit di rawat pasti adalah, cuma tetep aja sepi banget wakakaka🙂, seremm… nunggu Dr. na sambil cemas, peyut ga enak juga, di elus – elus ga mempan juga, panik juga iya, galau iya, campur aduk deh! Dr. na ga dateng – dateng juga, tau na 8 PM nonggol juga, duduk manis ngantri. Untung na g antrian no.2. Yang no.1 hamil gede, cek 2 minggu sekali doank, menjelang lahiran cepettt, ga pakai lama.

Begitu masuk, kek na kita salah Dr. dia bukan Dr. yang dulu ngurusin g pasti infeksi perut ^^, tapi yah sudahlah, orang na cukup ramah. Salaman, cerita singkat masalahnya apaan …

” Dok ga bisa pipis, ga keluar se tetes pun “
” oh, anyang2an “
” perutnya sakit + kenceng ga lembek2 “
” artinya ada sisa yang belum keluar, dan infeksi “

Duh g denger kata infeksi itu, kesannya bentar lagi g jad zombie gitu yah ^^

” yok cek dulu, pasti ada sisanya “

Di USG, dia nunjukin ada sisa sekitar 100cc dibagian kantung kanan, dan air kencing yang ga bisa keluar tentunya akan jadi bakteri, ibarat kita ga bisa boker aja bisa jadi bakteri kemudian jadi racun kan, sama dengan air kencing juga. Di cek juga katanya si Baby baik – baik aja masih gerak – gerak. Gambarnya sih ga tajem – tajem banget, g liat Baby na ga gitu jelas🙂.

” jangan males pipis, jangan nahan pipis, banyak minum aer dan rajin pipis “
” Dok, kadang saya tidur ga bangun ditengah malam sama sekali, pagi – pagi tau na udah kebelet aja gimana tuh “

Dr. na nyengir doank! mungkin dalam ati dia bilang… ” ini ce kebo banget yah! masa bobox bisa ga kebangun sama sekali buat pipis atau ngerasain kebelet pipis gitu saking asoi na ^^ “

So.. g dikasih obat, dan diminta minum lebih banyak lagi, untuk mancing yang sisanya agar keluar. Dalam 2 hari akan ketahuan sisa kencingnya klo keluar yah sakitnya ilang, klo sakit ga ilang, kudu di kateker, biar keluarin sisa urinnya, serem ă… ă… . Trus yang kocak sih… Dr. na liat g elus – elus perut melolo, trus dia bilang…

” ga usah di elus – elus terus, ga kena baby nya juga “
” oh gitu ? “
” iya… 12week mah, babynya masih di belakang belom didepan “

G jadi na pengen nanyak, ini yang menjulang kedepan klo bukan baby na, lemak donk ?! peyut buncit kebanyakan makan ? bukan buncit hamil donk ? cuma takut sakit ati sendiri, jadi diem aja deh, ga usah ditanya lagi tragedi peyut buncit ini ^^ wakakaka…

” Nanti klo mau elus – elus babynya pas 4 ke 5 month, itu babynya udah didepan, udah bisa ngerasain di elus – elus “
” hehe.. habis perutnya kenceng, biasanya di elus2 lembek, klo sakit atau ga enak di elus – elus jadi enak biasanya “
” ah perasaan kamu aja itu “

Dalam hari g berkata “ASEMMM” hahaha.. Dr. na baik banget kocak. Pas habis nebus obat ketemu dia lagi, dia nepak, sambil bilang ” inget banyak2 minum aer “

Udah ketemu Dr. udah liat baby na baik – baik aja, trus g langsung mudik deh! ke Karawang wakakakak🙂.

GOD, thanks for everything. Amin.

2 comments

  1. sehat sehat ya pit ^^

    1. iyaaaa, thanks🙂 dikau due date na kapan nich ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: