mudik lebaran

2013.08.06
Setelah tenang dari RS, walo peyut masih berasa kenceng kek keram gitu, dan juga sebenarnya sakit karena infeksi. Yah g tetep memutuskan untuk langsung pulang. Soalnya liat jalanan juga kek na usah sepi yah, tol na juga. Liat berita juga katanya malahan 07 Agst sekitar jam 10 AM malah ada prediksi peningkatan jumlah kendaraan, jadi yah udah lah polang malam aja.

Drop Buled dirumahnya, angkut – angkut barang. Dan g pun mudik sendiri. Secara cici ama dd g udah pada mudik 05 Agst-nya hiks. Perjalanan cukup lancar, jalanan emang ramai, tapi bisa lari 80 aja udah OK, sebenarnya bisa lari 100 sih, cuma ngeri boo~ hahaha.. perjalan 1 jam 30 min. Sampe di rumah g enggak disambut ama Bonyok g. Gara – gara si Buled udah g suruh BBM-in orang rumah, dia lopa. Kebiasaan. Dan selama g di karawang dia enggak nyariin g boo~ sms, tlp, bbm, enggak ada hiks… tega emang! Cuma pas g udah mau sampe karawang aja dia tlp.

Yah udah lama lho g enggak mudik lebaran, semenjak g gawe. Karena kali ini ada cuti paksa + lagi hamil juga, jadi na g memutuskan untuk pulang sampe tanggal 09 Agst nanti. Soalnya di JKT pun, g enggak bisa bantu MIL, kek nyuci baju, perkakas, lap – lap meja makan, nyapu, ngepel (rumah na Buled kan mayan gede). Yang beberapa tahun lalu g jadi upik abu aja, itu berasa lho capek na, habis ngerjain semua itu, g tepar molor pules hahaha🙂.

2013.08.07
Nekad kepasar ama Nyokap, buat beli beberapa stok sayuran, dan lauk yang pengen g makan selama di KRW. Gilak tuh pasar yah ramai gilakkk. Dan harga bahan baku sih ga usah di tanya yah! sebelum bulan puasa ada kenaikan BBM, itu harga aja udah naik, masuk bulan puasa harga naik lagi, dan sebelum lebaran orang juga naikin harga lagi. Yah selama proses itu g enggak perna belanja, begitu belanja kaget aja.

Kentang yang terakhir g beli sebelum BBM naik itu 1 kg Rp. 8,000.- sekarang Rp.14,000.- bahkan ada yang jual 15-16rb untuk kentang yang agak bagusan. Telor g lupa sih terakhir beli berapa, soalnya g biasanya beli di care4 9-10 biji, bukan itung kiloan, cuma karena kali ini biasanya habis lebaran tuh telor di care4 biasanya banyak yang ga bagus, pernah g beli ada yang busuk 4 dari 10 yang g beli, kemaren kepasar beli itung kilo, sekarang 1/2 kg Rp.11,000.-

Lagi musim jambu aer, di mall jambu aer merah yang gede dan ijo 1 pack ga tau berapa kg tuh, pegang2 sih ga sampe 1/2 kg kali yah yang di pack itu harganya 32,000. Di KRW 1 kg Rp.18,000 .-wakakakak🙂, makan sepuasnya. Trus habis itu ikut Mama sembahyang di Vihara.

Semenjak nonton pelem Life of Pi, g sering ngaku diri g Katholik – Budha wakakak:). Karena emang dari kecil, sebelum g punya agama yah ngikut nyokap sembahyang. TK – Budha, SD – Kristen , SMP SMA Kuliah – Katolik. Tapi baru kuliah g baptisan, dan lanjut krisma saat gawe. Tapi dimana Nyokap g ada sembahyang g ngikut. Klo ke SG kek waktu itu g lagi desperado, g ikut Lu’s sembahyang di Bugis, dan juga g percaya dengan Budha 4 wajah yang terkenal itu ^^. Kebanyakan orang ke Budha 4 Wajah itu minta jodoh dan katanya manjur banget tuh yang di Thailand.

Habis itu polang, cuma duduk nonton TV dan makan doank🙂. Trus bobox siang, yang sibuk masak dan bantu Nyokap kebanyakan si Dd. Dan lagi – lagi nyokap nanyak…

” Yan, lo yakin itu 12 week ? “
” yah kata Dr. begitu percaya aja lah “
” salah ngitung ga yah Dr. na ? “
” yah ngitung na pakai mesin Ma, emang ga akurat sih, makanya orang lahiran bisa maju atau mundur 2-3 minggu “
” hmmm…. “
” eh kemarin USG udah lengkap lho Ma, ada tangan, kaki, kepala, ada tali puser na juga panjang gitu keliatan jelas🙂 “
” hah ? 3 bln emang udah lengkap ? “
” udah Ma “
” jaman Mama enggak ada sih liat – liat begitu tiap bulan, enggak kek orang sekarang “
” tapi yah itu, katanya anak na masih di belakang, jadi klo di elus – elus sekarang, elus2 lemak doank “
” hehehe… “

Trus nyokap g juga cerita dia bawa motor sampe kandungan 5 bln. Tapi yah jangan bandingkan KRW ama JKT sih, di KRW mana ada cerita motor bisa stuck kena macat. Jalanan plonggg🙂. Enggak kek JKT. Yah tapi g slalu berdoa, semoga g tetep bisa bawa motor sampe kandungannya gede.

Jadi inget ce Nat, sorenya masih boncengin, eh besok subuh na brojolan, kaget juga wakakak🙂. Cuma bedanya ce Nat hamil gede di bonceng, bukan bawa motor. Tapi klo liat ce Nat sih yah seandainya dia bisa bawa motor, kek na kuat – kuat aja tuh! ce Nat kan dulu agak – agak bandel, ujan aja tetep ngotot nebeng polang, tapi sehat – sehat aja. Balik lagi yah, beda orang beda daya tahan tubuh. Dan semenjak hamil ini g juga ikut ngerasain ga enak na, klo ngelewatin bolongan saat kita di bonceng naik motor, rasanya gimana tuh perut, padahal masih kecil, apa lagi ce Nat yang waktu itu udah gede yah. Klo di bonceng kita kan ga tau kapan akan kena benjolan atau bolongan, klo kita bawa sendiri kan udah bisa ancer – ancer sendiri. Jadi merasa berdosa, dulu pas musim ujan, hari ini jalanan ga bolong, besok ada bolong ga sempet ngerem, gimana rasanya peyut ce Nat saat itu ? tapi ce Nat ga pernah komplain sih ^^. Hiks… manggap yah ce..

Sorenya tetangga depan ngasih semur, lontong isi (bobongko klo orang sunda nyebut na), opor ayam. G suka semurnya, langsung makan donk! tapi g ambil daging na aja, kuahnya enggak, karena ada beberapa makanan yang harus g pantang.

2013.08.08
4 AM subuh, perut g mendadak melilit, dan tau na g mencrit – mencrit 3 ronde, OMG lemes badan g, peyut juga berasa kosong dan laper jadi na hahaha… dugaan awal, karena gorengan (tapi kan gorengannya bikin sendiri, bersih gitu yah), panas dalam, gara – gara semur. Tapi g sih yakin karena semur, soalnya klo gorengan dari kemarin juga gorengan enggak mencrit2.

5 AM, denger telpon bunyi, tau na ada tetanga tlp dan mo ngasih ketupat dan opor ayam. Gilak yah ada pagi bener, langit aja masih gelep, 2 tetangga udah ngasih makanan lebaran. Karena jam 6-an mereka sudah mau jalan ke sukabumi, atau bandung. Makanya ngasihnya pagi – pagi banget.

Makan siang sempet nyomot semur lagi, dan 5PM g mencrit2 lagi 3 ronde, kek na sih efek si semur deh! entah enggak bersih atau apalah🙂. Padahal enak lho! empuk daging na, ga pedes sama sekali, ga banyak lemak juga.

2013.08.09
Enggak ada cerita g nyomot semur lagi hahaha… hari ini kita nge-mall 9:30AM kita ke care4 ama cici, dd, nyokap, habis itu lanjut ke R*mayana.

KRW klo lebaran kek na lebih sepi dari pada di JKT deh! tanggal 8 aja banyak toko yang masih tutup. Sedangkan di JKT tanggal 8 beberapa toko udah buka jam 1-2PM gitu. Dah itu nyebelinnya belanja, kasir yang buka cuma 2, enggak ada pemberitahuan kasir mana yang buka lagi, jadi muter – muter. Mau batalin belanjaan nyokap g yang muter – muternya nyari kasir, mo marah liat Nyokap g yang unyu itu mana tega yah?! trus makan siang, dan polang.

Dah ga kemana – mana, polang cuma nyiapin adonan udang goreng tepung ala si Mama, karena besok mo dibawa ke JKT buat kasih ke Torechan dan Buled. Tadi na mo kasih mentahan aja ke ToreChan cuma emak g ngoceh2 mana sopan ngasih orang mentahannya wakakaka.

Sedih euy.. mo pulang, cuma yah klo balik na nanti – nanti g kena macat orang yang balik lagi. 3 hari menyenangkan pisan, cuma duduk makan dan bobox, ada sih keluar naik motor ama nyokap kepasar, keliling2 hahaha.

Klo tiap tahun ada cuti paksa begini sih, g sih alamat mudik terus tiap tahun na. Secara Buled pun ga doyan jalan – jalan. Klo kek sepupu na sih Hobby jalan – jalan, dia orang ke Bandung, Puncak dll hahaha.

God, thanks untuk liburan lebaran ini, amat sangat menyenangkan ngumpul ama keluarga wakakaka…

10 comments

  1. haha piit dulu nyetirnya alon2 alus kok, gua gak berasa tuh lewatin lobang pit. Avel aman2 aja sampe brojolan😛, malah gua berasa si tan nyetir motor tuh lebih koboy pas bawa gua hamil gede loh pit.

    kalo kehamilan lu oke2 aja, bener kata dok gapapa bawa motor yg penting jgn ngebut karna takut reflek lambat..
    sehat2 ya pit sampe lahiran. ih gua gak sabar pen liat anak lu mirip bapake ato mamanya ya..
    kanan-kiri blogger pada hamil, bikingua mupeng aja deh

    1. yah bawa anak dan bini orang ce, klo lagi ngerem punggu berasa ada yang nyundul anget2 wakakaka🙂, ada sih sekali itu setelah ujan gede, ada lobang mayan kenceng berasa sih! hahahah🙂
      Amin ce~ Thanks ^^
      Mupeng mau kasih Avel dd yah! ayok ayok ^^

  2. eh jadi inget ! dulu kan gua pernah pas nebeng elu trus ban bocor kan? wakakak…tus nambel dulu dideket cyber tuh…inget gak??

    1. inget ci, itu kurang ajar banget tukang tambel ban na, jelas2 dia salah nambel, bilangnya 2 lobang wakakakak🙂 thanks lho dah di temenin nambel ban juga ^^

  3. pit, pantangan bumil emang apa aja ya?

    1. klo di g karena darahnya kentel ga boleh makan yang berlemak, seafood, telor asin/bebek, mengandung kelapa (santan, air kelapa, dll)

  4. darah u kentel maksudnya apa pit? ACA agak tinggi gitu ya?
    selamat atas kehamilannya dan lancar jaya sampe brojolan…

    1. nah g kurang ngerti sih tentang si ACA ini wakakaka… jadi yah cuma nurut apa kata Dr. aja, soalnya g baca – baca bahayanya banyak euy hahahha🙂
      thankssss~

  5. Congratz Pitshu.. semoga semua lancar yaaa…

    1. thanks.. AMIN ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: