16 week

2013.09.01
Yeahhh.. jadwalnya liat si dd, tapi kali ini g bawa segudang pertanyaan wakakaka.. jadi begitu gilirannya g. G langsung tanya ini itu ini itu.. sampe akhirnya periksa, bentaran doank, habis itu masih lanjut nanyak aja. Untung Dr. na sabar dan baik, walo pelupa.. yah udah tua dan pasiennya ga cuma g doank, dan g juga dateng na sebulan sekali doank hahaha…

Secara asli deh ini pantangannya sungguh membuat g mati gaya, dimana g suka banget yang namanya makan ikan dan udang. Dan itu makanan yang di pantang sedihhh banget dah! Pantang makan kelapa, santan, dan sekelasnya g masih gpp sih ^^. Tapi yah di balik itu banyak yang bilang udang kecil yang di pasar yang cuma buat cah sayur gitu doank mah, itu udang ternak yang hidupnya ga di laut, jadi ga masuk seafood. Dan Dr. pun meng-iyakan ada yang bilang udang sungai, udang ternak atau udang air tawar hahaha… tapi yah g juga ga tiap hari makan udang kok! cuma klo ada nyokap palingan sebulan sekali g minta dibawain udang goreng tepung ^^.

Secara ilmu … (ilmu apa yah? biologi kah? ^^), hewan klo habitat hidupnya lain, kandungan dalam tubuh na juga akan lainkan. Jadi yah mau konsumsi boleh – boleh aja, asal ga berlebihan. Karena hasil test darah g selang 1 bulan ini bedanya jauh banget boo~ dari 20.2 kemarin < 2. Tapi alesan si Dr. si karena kandungan dari hewan – hewan yang hidupnya di laut itu, tapi dia ga bilang ga boleh makan sama sekali, di jaga aja, dan obat g tetep jalan kok🙂.

Kabar si Dd, sehat aja kata si Dr. cuma pas di USG katanya dia lagi duduk – duduk, jadi cuma keliatan kepalanya ama sedikit badannya, ga keliatan gendernya. G yang kemarin sempet seneng liat bentuk si Dd, yang bener bentuk na kek Baby gitu, hari ini cuma liat bulet2 gede doank, tau na kepalanya. Klo kata Dr. sih klo malu – malu gini biasanya cewe wakakaka… Buled donk pas Dr. na bilang Baby na lagi duduk – duduk dia langsung bilang…

” enak banget dia lagi duduk – duduk didalam “

Cuma denger detak jantungnya, kok kali ini heboh banget yah! ehehe… enggak kek USG pertama dan kedua kalinya, kek na lebih tenang gitu hahaha… tapi katanya masih normal. Dan ukuran si Dd pun normal🙂, ukuran emak na aja yang ga normal.

Minggu lalu g masih 16 week (4 bln). Berat g naik 4 kg, dan peyut sih udah ga bisa di umpetin lagi ^^. Dan anak opis pada bilang…

” Bu yakin ini 4 bln ? kek na lebih yah “

Dan komen lainnya yang sama ^^, pada enggak percaya kalo ini 4 bln. Klo g itung dari terakhir M sih, yah umurnya emang 4bln, bahkan perkiraan g sih 4 bulan kurang 1-2 minggu sih! kan kudu na ngitung na dari terakhir ML donk yah? hahaha…

Dan g udah berhenti menanyakan mengenai Obat Penguat Kandungan, karena g liat obat – obat g ga dikasih penguat kandungan, kebetulan FIL kan farmasi. G cuma di kasih vitamin, suplemen makanan, dan obat buat jaga ke-enceran darah g. G yakin Tuhan kasih g penguat kandungan yang lebih bagus dari sekedar obat Thanks GOD.Sekarang yang akan g tanyakan tiap bulan adalah …

” Dok, masih boleh bawa motor ? “
” bawa ? dibonceng ? ” yah dia lupa
” nyetir dok “
” woo.. pembalap, boleh aja. kerjanya dimana ? berapa lama biasanya? “
” tinggal kemanggisan, kerja di sunter, biasanya 1 jam sampe 1.5 jam lah sekali jalan🙂 “
” lama juga yah “
” iya, masih boleh ? “
” boleh.. asal inget aja, kamu refleknya lambat yah “
” iya saya ini udah pelan2 kok, jadi boleh yah “
” iya enggak apa – apa “

Bobox masih asoy ngeboy, sehari g bisa dapet 8-10 jam untuk bobox, slalu pules, masih suka bobox terlentang karena itu yang paling enak. Amin ga ada mual ga ada muntah🙂. Makan selalu lahap ^^, walo sedikit puter otak! buat gantiin makanan yang enggak g bisa dapet dari ikan – ikanan. padahal ikan itu kandungan banyak yang bagus ya.

Yang pasti g lebih cepet capek klo duduk ketibang berdiri dan jalan – jalan. Cuma akhir – akhir ini, karena g hamil, boss g ga gitu banyak nyuruh, g malah jadi cuma duduk – duduk aja. Jadi kadang g suka isenk aja jalan – jalan setiap 1 jam duduk. Kemejanya orang – orang. Mau yoga, lom sempet, sekarang bangun 5 am aja, g jam 7 am lewat baru jalan ke opis. Karena ada beberapa menu kacang, kek kacang polong, kacang merah, kacang tanah, sering g masak bawang putih, buat camilan sore g😀

Thanks GOD, dd na baik dan sehat – sehat aja, Mama juga semoga sehat slalu bisa bawa motor terus ^^. Soalnya kemarin itu di test bawa boil, bawa boil ga pas jam kantor aja macet pergi 2 jam pulang 2 jam, total 4 jam. Lom kalo ujan atau ada kecelakaan di tol, ga lewat jalan tol, sama aja. Memang masih banyak solusi lain, semuanya ada plus dan minus na, g cuma minta yang terbaik aja buat g ama si Dd, dan slalu diberikan kesehatan dan kekuatan. Amin. Mohon bantuan do’anya juga yah ^^.

20 comments

  1. sehat dan lancar terus yah sampe lahiran
    bawa motor juga hati2…secara gw stress liat orang naik motor, btw kenapa ke kantor gak bawa mobil aja pit?

    1. thanksss🙂. kan seperti yg g bilang .. g udah coba tuh bukan jam pulang kantor pergi 2 jam pulang 2 jam lewat tol, ga lewat tol sama aja… lom nanti klo musim ujan😀 waktu istirahat g berkurang banyak, ga bisa masak juga, dll😀 yah doa in bisa terus motoran, udah hati2 dan pelan2 kok ^^

  2. tenang pit.. ntar bebi lahir lo bebas mao makan apapun hehhee..
    semoga lancar ya semuanya..

    1. wakakakaka… bukanya biasa klo baby lahir, biasanya ada pantangan lagi, karena dd na nyusu ^^ hahaha… perjuangan menjadi seorang ibu ya, Amin. Thanks

  3. pit gua masi kaga ngerti, kenapa gak bole makan udang ikan? apa hubungannya sama test hasil darah elu pit?
    gw waktu hamil doyan banget makan sifut, dok gua ngga ngelarang cuma bilang hati2 aja kalo makan kerang karena suka kotor..takut diare

    sehat2 ya dede didalemm…

    1. karena darah g kentel ce, darah kentel itu bikin baby susah dapet makan, klo baca di inet itu ngeri efeknya, baby didalam kandungan mo umur berapa pun tetep dalam masa bahaya untuk yang darahnya kentel🙂, dan makanan yang emang di pantang biar darahnya ga makin kentel yah salah satunya seafood itu, lemak2an, santan, dll🙂
      Thanks ce ^^

  4. hihihi pit gua 16 minggu cm naek 2Kg😀 ini uda 26 minggu baru nyembul banget perutnya kayak disumpel bola basket. Gua malah ga doyan ikan pit, selama hamil keitung makan ikan2an brp kali doang. Selebihnya ikan diolah jd pempek atau otak2 baru gua makanin😀 gua banyak makan buah sama sayur sih dibanding daging2an.
    Semoga dede nya sehat2 terus yah pit, n cepet2 show off ke mama nya biar ketauan ce/co

    1. g sih dari dulu suka tuh makan ikan, di goreng aja di cocol kecap asin, makan ama nasi pakai tangan bisa berpiring2 g makannya hahahah🙂 yah ini g colongan sih suka makan pempek
      eh berarti kita beda 10 week yah, dikau due date na November Desember donk! bisa di barengin ama tanggalan ultah lo ! wkakakaka
      iya.. semoga akhir bulan ini dia ga duduk2 lagi😀 walo ce co bagi kita sama aja, yang penting lahir sehat. Lancar juga yah buat dikau, sampe hari H-nya

  5. wahh sehat-sehat yah kandungan dan ibunya ^-^

    1. iya thankssss🙂

  6. ih sama sm si Epi, gw juga sejak hamil jadi gak doyan ikan malah demennya sayur n buah.
    Elo knp ya darahnya bs kentel ya? itu gara2 hamil atau sebelumnya juga kentel? Terus dikasih suplemen Omega-3 gak tuh? kan Omega-3 asalnya dari minyak ikan..

    1. nah g sebelum nikah atau sebelum hamil, klo ga sakit parah kan jarang yah checkup, takut ketahuan penyakit na banyak wakakaka😀, jadi baru tau na pas hamil ini hahaha… banyak yang bilang orang dgn darah kentel klo ada luka cepet sembuh, g emak klo ada luka cepet sembuh dan kering na sih! ^^
      suplemen omega 3 ga di kasih sih ama dr. na tapi kita bisa dapetin dari alpukat, telur, bayam, kedelai, dll sih! jadi sebenarnya klo baca diinet, banyak makanan yang bisa gantiin makanan yang ga bisa kita makan😀 untuk mendapatkan kandungan yang sama ^^

  7. arikayuari · · Reply

    kalo cewe biasanya malu2 ya pit , hahaha
    semoga lancar2 terus ya pit sampe lahiran

    1. katanya sih gitu… klo cewe biasanya malu2 wakakakak🙂, thankssss~

  8. ternyata lo juga hamil pit? huwaaaa… kita banyak temen yaaakk.. ntar anak kita samaan angkatan tahun 2014an, hihihi.. seneng deh dengernya..

    tapi kok banyak pantangan pit? aku dokternya gak ada pantangan sama sekali loh, akunya aja yang 3 bulan pertama yang banyak pantang sendiri.. dan soal berat badan, udah 5 bulan aku baru naek 3 kilo loh😀

    1. iyaaa… skarang baru 18 week🙂 angkatan 2014 kek anak kuliahan aja ^^
      pantangan mah beda orang beda Dr. akan jadi lain🙂, secara kan pola makan, dll beda, pits sih banyak makan jadi na 4 bln aja naik na 4 kg lebih ~

      1. aku baru naek dari berat normal 3 kilo gitu, soalnya sempat drop pas 3 bulan pertama berat badannya >.<

      2. drop karena mual2 di 3 bln pertama kah ?

      3. mual muntahnya seh gak terlalu banyak yak, tapi lebih ke gak ada nafsu makan sama sekali gitu

      4. klo ada mual muntah napsu makan emang berkurang.. klo g dari awal sampe sekarang ga ada mual muntah, makanya makan dan makan jadi na ndut wakakaka😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: