30-40km/jam

Ada yang bisa tebak mau bahas apaan ?

30-40km/jam udah pasti bahas motor, eh boil juga bisa dink🙂. Yah selama hamil ini g masih bawa motor🙂. Karena Dr. masih mengijinkan ^^. Walopun ada beberapa temen bilang Dr. g aneh, masa ijinin ibu hamil bawa motor ? tapi kan satu Dr. satu lagi Prof. lho! dan klo g liat sih, mereka berdua ini pemikiran ga jadul walo udah tua hahaha…

Pas g tau g hamil, akhirnya g menyabarkan diri untuk bawa motor lebih lambat 30-40km/jam. OMG! awal – awal sih g masih suka ngebut – ngebut, tapi ada beberapa kejadian dimana pas gajlukan, peyut g berasa ga enak dikit, mungkin karena goyang – goyang kali yah peyutna. Apa lagi sekarang yang udah makin gede.

Selain itu kudu ekstra sabar lainnya. Dimaki – maki ama orang, di klaksonin, sampe waktu itu ada cewe yang enggak tau teriakin g apaan. Ga tau teriakin g, atau orang yang disamping kanan kiri g, soalnya pengendaranya kan banyak yah🙂. Cuma yah g berasa suaranya kenceng aja pas lewatin g.

Namanya juga pengendara motor yah, udah jalan di kiri, udah dijalur semestinya, tapi klo lambat di klaksonin. Mendahuluikan bisa lewat kanan iya enggak! cuma jalur na dikanan enggak ada, buat motor cuma 1 baris di kiri doank wakakaka.

Saking lambatnya, beberapa kali di sruduk orang juga dari belakang , yah klo ga kenceng sih yah gpp yah! klo kenceng kadang g ampir nubruk yang didepan g juga ^^. G sempet kepikiran mau bikin jaket motor, tapi di punggung na ada tulian kalo aye lagi hamdun gitu, kali aja orang lebih ngerti dan sabar ada dibelakangnya g, ngaruh ga yah ?! wakakaka..

Yang dulu pas lom hamil pergi itu 30-45min. Skarag jadi na 1 jam lebih sekitar 1 jam 20 min. Klo pulang sih emang jalanannya macet yah, klo pun lacar yah bukan yang bisa sampe ngebut gitu! soalnya jalur motor harmoni tomang kan udah ada tuh jalur motornya, yah udah melimpir aja ngikutin sekitar 1 jam 30 min deh! jadi klo pulang ga gitu ngaruh, pergi na doank yang biasanya lebih bisa cepet ^^.

Kadang g enggak berasa bawa – bawa perut buncit saat motoran lho! wakakaka… kadang berasa, sekali itu kek na badan lagi kurang fit, ada bolongan dikit kena rasanya ga enak pisan. Lagi – lagi inget ce nat yang waktu itu kena bolongan gede di depan mandiri sana.

Sempet kemarin pas g bilang ama Dr. sambil elus – elus peyut g bilang ” semoga bisa bawa motor sampe 9 bln yah “. Dr. na senyum – senyum doank😀.

Plan mo ganti motor nich! semoga lancar yah urusan ganti motornya🙂. Soalnya motor yang lama udah 7 thn, udah kurang fit, takutnya di bawa jauh kan makin capek yah! jadi butuh motor tenaga muda nich! dan semoga motor lama juga di jualnya mayan tinggi, mayan kan bisa nutupin biaya buat motor baru ^^. God thanks for everything. Amin.

8 comments

  1. weirdfreya · · Reply

    aih…jangan bawa motor, pit. Yah, kalo ente di bandung sih emang jangan dah bawa motor sama sekali. Di sini pengendara motornya pada ngga punya etika, tapi kalo di jakarta kayaknya lebih bener ya? Tapi yah kan takut aja nanti ketemu pengendara ugal2an. Ane jadi ngeri liat ente bawa motor pas hamil gitu. Pokoknya doa aja dah tiap hari biar ngga kenapa-kenapa. Kita manusia kan ngga tahu bakal ada kejadian apaan. Sehat terus ya, pit >____<

    1. mau juga enggak, tapi udah dipikirkan yang terbaik juga kok🙂, mohon doanya aja
      yah di jakarta mau ugal2an gimana yah!? macat dimana2 wakakakaka ~ ada plus dan minus na deh! Thanks…

  2. mau bawa motor sampe kapan pit? gw ngeri loh ngebayanginnya. soalnya kan ibu hamil SAMA SEKALI gak boleh jatuh. apalagi kan motor berat.. nanti nahan motor pake satu kaki gitu gpp ya?

    1. sampai dilarang Dr🙂 , yah ini ati2 jgn sampe jatoh. diawal belom tau hamil g baru jatuh motor juga Mel sampe kaki memar, Dr. bilang gpp asal perut g ke bentur baby na dilindungi peyut dan aer ketuban, makanya masih pakai motor bebek bisa tahan motor pakai 2 kaki kok🙂 doa in g ama di baby sehat slalu yah

  3. Temen ku hamil juga bawa motor sampai usia menginjak 8 bulan, kebetulan motor nya mio matic gitu. Yang penting ati2 aja dan jangan di manja kehamilan nya, kalo serba takut maka akan kejadian beneran🙂

    1. iya, g awal memutuskan tetep bawa motor juga, krn g mikir apa bedanya dengan dibonceng motor, temen2 banyak yangdi bonceng sama suaminya sampe brojolan ^^, manja sih enggak, takut sih ada, namanya juga yang pertama yah! cuma takut di sruduk aja, klo yang srudukna kenceng itu ^^. thanks~

  4. pake tanda yg “baby on board” gitu gimana pit? atau copas gambar ibu hamil di mrt Spore?

    1. ga ngaruh say disini.. kmrn pulang dr SG turun pesawat mau naik bis ke tempat kedatangan aja, ibu2 ga mao ngalah… di bioskop bapak2 hamil aja ga mau ngalah budayanya lain jadi percuma lah ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: