Nyonya’h’ Pitshu

Apa kabar NYONYAH PITSHU sekarang…

Yah sekarang pitshu makin kek Nyonyah donk~ Setelah pencarian supir dari bulan September, akhirnya dapet juga deh supir na~ THANKS GOD. Walo sebenarnya g tetep seneng jadi anak kampung, tapi semuanya butuh pengorbanan demi si Baby juga, ngerasain yang namanya mengandung, yang kadang g banding – bandingkan dengan jaman nyokap g dulu, hidup g disaat mengandung itu jauh lebih enak, dibandingkan nyokap g jaman dulu. Dimana doi masih motoran nganter anak na sekolah, nyuci, nyapu, ngepel, strikaan, rumah kita di KRW itunganya gede, klo harus di urus ama nyokap dewek.

Dari supir yang mau na gaji UMR diluar allowance, nyari supir lewat agency, tawaran supir import dari kampung lah (yg kabarnya sekarang banyak penipuan), supir yang mau na banyak lemburan, supir yang emoh nganggur lah, dll banyak banget pengalaman cari supir. Yang g sendiri juga punya budget cukup terbatas. Sampai akhirnya dapet supir juga yang sesuai dengan budget, tapi sudah dilebihin dikit dari budget awal ^^.

Walo supir na baru 2 hari, tapi sepertinya dia betah, dan g slalu berdoa, hanya 3 bln kok, bertahan lah🙂. Yang g enggak tahan hanya ngantuk na aja, dan mata g yang siwer ama lampu – lampu boil. Dan duduk kelamaan yang bikin g capek juga wakakakaka…

Dimana – mana orang habis nikah pada cerita klo sekarang apa – apa kudu sendiri, belajar masak, ngurus rumah, ngurus suami, nyuci, dll sendiri. Klo g jadi na kebalikan, g yang dulu anak kost apa – apa kudu ngurusins endiri, sekarang g masuk PMI (Pondok Mertua Indah). Dan disini g jadi nyonya donk! slalu ada plus dan minus na…

Di PMI ada pembantu nyuci strika sama lah kek di kost, cuma disini ada yang bersihin kamar, nyapu ngepel, dan nyapuin kasur juga. Klo bangun bobox males lipet selimut, rapihin bantal bisa ditinggal juga, nanti di rapihin ^^. Meja lemari, perabotan ada yang lap-in juga😀. Klo di kost enggak ada… Tapi di PMI kamar na lebih sempit hahaha… karena selain room na emang lebih kecil dikit, kasurnya double juga, klo dulu pan single wakakaka…

Pulang kantor kotak makan, botol minum ada yang nyuciin, ga perlu nyuci, gelas susu, teh, minum, piring makan, sendok makan, semuanya ada yang nyuciin. Karena bawa boil, udah ga ada cerita g bisa sampe rumah 7 PM. Min. 7:30 PM setiap harinya, capek klo harus nyuci, dll lagi. Sebenarnya dulu nyuci maksa kudu hari itu juga, karena g ga bisa bobox, dengan melihat perkakas kotor dikamar g, klo sekarang sih walo ga ada yang nyuciin g tinggalin di luar kamar, g tetep bisa bobox sugesti doank.

6 AM Nasi + Lauk sudah siap, lauk semalam sudah diangetin semua, tinggal nyendok untuk nasi + lauk makan siang di opis, ga perlu nyari – nyari (ngirit duit makan siang juga ncih). Walo ga semua makanan g suka, kadang MIL masak ada irisan cabe na, walo ga pedes tetep aja g enggak suka. Tapi kita bisa belanja sendiri dan minta PRT yang masakin menu sendiri untuk kita. Tapi di balik itu jam makan orang di rumah Buled ama g enggak sama, makan malam mereka 8-9 PM, g biasanya 7 PM udah makan malam, 8 PM udah molor, paling telat 7:30PM. Dan urusan makan g adaptasinya emang susah, berangkat dari anak rumahan yang punya Nyokap selalu menemani dan mengikuti jadwal makan anak na, pas di JKT g udah adaptasi makan jadi 7PM, sekarang klo harus geser lebih malam lagi asli capekkk boo~ kurang bobox. Di kampung sih, kemana – mana deket, enggak banyak makan waktu yah, klo di JKT ?.

Kenapa akhirnya memutuskan pakai supir, sedangkan banyak bumil yang masih kuat bawa boil sampe hamil gede. Yah g enggak tau yah bumil yang lain apakah setiap harinya nyetir pergi 1 jam (klo ga ujan), pulang 1.5 jam (klo ga ujan). Klo ujan, kemarin pergi 1.5 jam, pulang 3 jam, ini lom masuk musim banjir. Yah g gemblengan anak kampung bukan anak kota yang hebring bisa duduk manis ngadem bawa boil sih ^^. Alesannya sama kek diatas, dari awal hamil, ngantuk g makin enggak ketahan, semenjak kandungan g masuk 5 bulan, itu g bawa motor aja bisa nguap sepanjang jalan entah berapa kali, sampe mata g beraer – aer, udah kek orang ga bobox 3 hari 2 malam kali. Padahal setiap hari g cukup bobox min.8 jam kok, kadang bisa 10 jam.

Tentang kehamilan, g lom merasakan gejala seperti ibu hamil pada umum na, yang semenjak kandungan g mau masuk 4 bln pada bilang, nti AC 16°C ga akan berasa. Boro – boro, g sekarang bobox pakai kipas angin boo~ itu aja cuma mantulin angin na doank, dan kadang selimutan wakakaka… aslia g masih gampang kedinginan. Dan berhubung g itungannya nebeng, g juga berusaha untuk menghemat listrik donk😀. Secara kamar na Buled yang jadi kamar kompi, AC na nyala lebih lama. Dan Amin Buled juga udah bisa bobox dengan kipas angin, awal – awal, walo pantulan angin doank, dia berasa masuk angin, sugesti kali yah! atau emang ga pernah kipas anginan😀.

Tapi 1 minggu berlalu dia udah bisa kipas anginan, walo kadang klo udara lagi panas, g pegang2 pipi na, agak lengket kek na dia kepanasan. Tapi klo g bangun subuh gitu, g langsung nyalain AC sih buat dia hahaha. Secara badan, orang yang megang – megang g sih, badan g udah kek orang demam, tapi g enggak merasa kegerahanan, di opis aja g kedinginan. Trus g berasa peyut g suka dingin gitu klo lagi di boil, jadi di boil ada syal tebel buat angetin si Dd, soalnya dd na suka utek – utekan klo dingin, bawaan emak na kali yah ^^.

Dan si dd juga reaksinya enggak seperti baby pada umum na, klo kata orang dan seperti yang g baca di inet, diatas 4 bln bayi na akan banyak gerak klo kita lagi makan atau istirahat. Tapi si dd lebih banyak gerak kalo laper, kek na bawaan emak na juga, klo yang udah kelaperan ga bisa nahan kek cacing kepanasan hahaha. Jadi kadang g enggak berasa laper, tapi si dd utek – utekan terus, begitu g makan, dia diem – diem aja. Dan nampak na si Dd kek g juga, suka yang anget – anget, klo seharian g makan yang anget – anget dia antenggg aja.

Kandungan g sekarang udah mau masuk 6 bln. Dan banyak orang yang bilang, klo umur segini pengen na minum es, g sih enggak kepengen, minum aer dingin aja males, tetep sampe sekarang sukanya yang anget – anget ^^.

Inti dari semuanya bersyukur, segala sesuatu ada plus dan minus na, ada suka ada dukanya, dijalanin dan dinikmati aja. Yang penting dd dan keluarga sehat slalu, begitu juga dengan ortunya, dan keluarga disekitarnya. Dan semuanya akan indah pada waktunya nanti. Amin.

8 comments

  1. eh kok sama? gua sekarang tepat 24mgg loh. kayanya harusnya dikau lebih deh dari 6 bulan

    1. mungkin minggu ini 6 bln pas, minggu depan 6 bulan 1 minggu ? klo itungan week sih, 27 week minggu ini ^^, kadang bingung juga ngitung bulan ama minggu! inget tanggal perkiraa brojol na aja deh! 22-25 Feb 2014 hahahaha ^^

  2. akhirnya udah dapet supir ya, semoga betah deh si pak supir hehe

    1. sejauh ini dia betah, 4 hari sudah berlalu g tiap hari ngitungin wakakakak….

  3. wah mantap nih nyonyah pitshu… pake supir… hahaha

    1. iya.. pits ga sanggup jd orang kota yg pada hebring bisa bermacat2 ria bawa boil Om, wakakakakak…

  4. waktu gue baca status loe di fb juga, agak tersepona…hihihihi….wuah..udah jadi nyonyah….
    cici gue juga dulu gitu pit, pake supir, mana waktu itu dia hamil kembar pula…

    1. waduh… hamil kembar bawaan na double wakakka.. slama ini g pikir klo hamil kembar berat anak akan terbagi 2 jd klo max 4 kg kembar masing2 2 kg, tp temen g yg mau brojolan Jan 2014 berat anak na skarang 2.5 ama 2.8 wakaka… tp supir na skarang lagi ga ada… ga tau kemana nih ^^ jd nyari2 lagi hahahha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: