random story ^^

Kali ini judulnya random story tentang si Dd dan emak na😀 hehehe…

Semenjak kehamilan masuk 6 bulan ini, si Dd udah makin gede tentunya, dan walopun masih didalam peyut ternyata udah ngerti yah klo dikasih tau, klo di panggil – panggil, asli deh takjub banget g, lagi – lagi g slalu bilang TUHAN itu HEBAT yah!

Dd, sekarang makin sering nedang dan ngulet di peyut. Sampe kemarin pas meeting jadi pusat perhatian anak – anak opis, karena g pakai baju dengan bahan jatuh dan pas peyut bergejolak, tentu aja keliatan dengan jelas donk! hehehe… selama g enggak bobox, g biarkan si Dd main – main seharian, walo kadang saking aktif-nya g berasa badan g jadi gampang capek.

Hal lainnya, nampa na si Dd punya jam makan dan kebiasaan urusan makan sama kek g. Klo udah laper, dia akan gludungan ga jelas, tapi klo g kenyang atau sedang makan dia anteng bangettt~ kek kemarin pas lagi seru – seru na nonton The Hunger Games: Catching Fire 30 min terakhir si Dd glundungan di peyut, yang g kemarin itu nonton juga mendadak banget, jadi ga bawa bantal ganjel, 30 min terakhir g duduk ga tenang deh! pas bubar bioskop liat jam tau na 8:10 PM. Yah pantas lah si Dd udah glundungan, padahal dah di sumpel ama pop corn diawal pelem, tapi kek na ga nendang haha.

Jadi klo urusan makan, si Dd ini klo laper akan heboh, klo kenyang atau lagi makan dia akan diem aja. Selain itu si Dd kek na takut dingin juga, klo dingin dia bakalan utek – utekan, tapi klo g selimutin si peyut dia anteng aja. Sama kek mama na yang takut dingin juga, yang sampe sekarang bobox kipas anginan ga di sentor aja bisa selimutan setengah badan, bahkan kadang sampe bahu selimutannya.

Yang lucu yah si Dd ini udah bisa dibilangin. Kek pas dia diem aja, dipanggilin ama kita dia ngulet – ngulet atau nendang – nendang. Biasanya g manggilnya dengan mukul – mukul peyut hahaha. Jadi enggak sabar pengen sering ketemu, kadang 1 bulan kelamaan, tapi yah kadang g pas-in ama Obat na sih. Yang sejauh ini obat-an g vitamin dan suplemen makanan, biasanya pas sebulan habis.

Untuk bobox, 2 minggu terakhir ini bobox g makin pules, kadang udah bobox 8-10 jam aja bangun masih berasa kurang bobox. Kadang saking ngantuk na males banget bangun buat pipis, klo enggak inget kejadian anyang – anyangan sih, g bisa jadi bablas deh! haha… tapi itu kejadian g ga akan lupa, jadi g tetep bela – belain bangun. Jam pipis g mayan teratur sih, pokoknya 3 jam sekali pasti akan bangun dan pipis, habis itu minum lagi. 1.2lt aer biasanya 3-4 kali minum habis ini buat jatah minum malam doank. Klo siang biasanya bisa 1 -1.4lt. Katanya klo bumil min. 2lt/hari yah? klo kek minum susu kacang dan jus itu di itung ga sih ? walo cuma 200ml kan tetep aja bentuk na aer kan yah😀.

Gaya mau rebahan, yang lom lama ini buat si Buled ngakak pisan. Jadi dari duduk klo g mau rebahan itu g males miring, jadi g biasanya banting punggung g kekasur. Cuma sekali itu pernah g langsung rebahan peyut na ga enak, jadi kek mau muntah gitu, karena pas ngerebahin badan kaki lurus nempel kasur. Kek na kecepetan klo langsung rebahan itu, dan otot perut mengencang juga. So… akhirnya g menemukan cara rebahan yang OK tanpa miring wakakaka… pakai gaya kek orang mau Back-roll.

Seperti pada gambar diatas cuma posisi kaki g yah ga nekuk di depan perut yah, kek posis bersilah, cuma kaki na ga di tumpuk, trus g pegangin dan gulingin badan ke belakang dengan posisi kaki ga berubah dan ngikut keangkat, begitu udah rebahan, baru lurusin kaki pelan – pelan, nah cara ini OK banget deh! buat g, soalnya klo rebahannya miring gitu ke kasur g ngerasa kurang enak aja. Dari dulu tidur, langsung terlentang hahaha.

Dan 2 minggu terakhir ini juga, awal bobox g start selalu hadap kiri, tapi klo bangun, kok g udah miring kanan yah! g ga inget kapan g berbalik, biasanya klo berbalik itu kan susah banget yah g! kudu narik guling ganjelan punggung lah, ganti posisi kaki, tapi ini tau – tau udah muter aja ke kanan. Si Dd ini klo g plek hadap kiri 90° dia akan grundungan di kiri perut yang menempel kasur, awal g pikir apa keteken yah? tapi enggak kok g ga neken ke kiri banget! tapi dia grundungan nendang – nendang gitu ga enak banget deh! Jadi na g tetep hadap kiri tapi perut ga nempel kasur agak miring hampir terlentang gitu, dan si perut g kasih ganjelan bantal yang empuk, soalnya klo ga, g merasa berat sebelah aja tuh perut na bergelayutan karena ga nempel kasur hahaha.

Tapi ada kala na si Dd mau posisi 90° ke kiri dan kadang g bisa pules banget sampe pagi ga ganti posisi. Tapi ini sih jarang banget kebanyakan posisi serong – serong ampir terlentang bergantian ke kanan dan kiri. Tapi g slalu start di kiri, soalnya malam na bisa berubah ke kanan. Si Dd juga suka nandain, klo dia laper di malam hari, dia akan utek – utekan terus, sampe akhirnya ada makanan yang masuk ke peyut baru dia diem. G kadang ga berasa laper sih! hehehe…

Kadang g suka begah banget liat asupan makanan g. Sekarang g ke opis bawa kotak makan bisa sampe 4.

  • Sarapan yang biasanya berupa roti tawar 4 helai / 2 butir telur rebus / crackers klo pagi yang namanya susu bumil + susu kacang udah pasti tuh.
  • Bawa lauk untuk makan siang, kalo masakan MIL lagi OK, kadang pedes atau lagi ga selera, yah g ga bawa, nanti bli makan diluar deh. Tapi makan diluar sekarang jarang banget, karena perubahan cuaca, yang g kena panas dikit aja akan pilek dan berkerak darah, sinus kambuh walo ga sampe ngucur, kadang bikin pala pusink.
  • Apel yang sudah di potong, biasanya g makan pas sore gitu jam 3-an, kadang jam 4-an juga.
  • Crackers buat camilan sore sebelum jalan pulang, takutnya kelaperan.

Nah sampai rumah makan malam, trus minum susu bumil lagi. Wakakakaka.. banyak asupan aer diluar aer putih na. Yang kadang g malam suka ngemil buah lagi ke Mangga/Pir/Pisang atau kadang siang habis makan siang suka ikut Boss ke mall, temenin dia makan sekalian g pesen jus alpukat atau jeruk ^^.

Intinya si Prof. sih bilang asal berat Dd ga lebih dari 3.8 kg aja buat normal masih bisa, malahan 4 aja dia bilang masih bisa. Tapi liatlah apa kata Dr. baru minggu depan, beda Dr. kan beda pendapat yah, walo secara ilmu kan sebenarnya sama, tapi secara pengalaman mereka itu yang bikin beda hahaha.

Intinya ga sabar nunggu minggu depan! mau liat dd na lagi, secara g berasa di bulan November, perut g makin gede, dan ini si Dd yah ngulet, nendang – nendangnya sih udah rusuh banget wakakakak🙂

Klo nimbang sih standard yah, g tiap bulanya na naik 1-1.5 kg sih, walo secara liat lingkar tangan g enggak bertambah, tapi pantat ama perut sih udah ga usah ditanya yah! pantat ama paha g liat lemak na bergelambir wakakaka…

God thanks fir everything, sehat, lancar selalu, sampai waktunya yah ^^.

4 comments

  1. oww postingan ini mengenai posisi enak untuk mengurangi ngilu2 yooo.
    kurang mendetail pit, ga nyamannya gimana. gua baru ngeh kemaren yang pas kita bbm an.
    makasih yooo

    1. beda orang beda sih raya nyamannya… g kan semenjak hamil tulang belakang juga melengkung jd gejalanya beda ama bumil2 yg lain ^^

  2. ho oh bener juga ya pit, masing2 punya definisi “ngga nyaman”. hihihi

  3. […] yang juga blogger, katanya dia juga ngerasa gitu, tapi dari usia 4bulanan. O? Malahan dia punya postingan khusus mengenai posisi untuk rebahan supaya lebih […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: