New Year Eve

2013.12.31
12 PM, kita jalan menuju ke Soeta terminal 1C, penerbangan ke Surabaya dengan C*tilink.

Sempet ada sedikit masalah saat check in, ternyata si C*tilink ini syaratnya maks. 31 week untuk flight walo g udah ada surat Dr. Tetep kudu priksa diklinik bandara, untuk mendapatkan surat kelayakan terbang. So… dianter ama petugas na ke klinik. Sampai disana rebahan, di periksa bentaran, yah yang meriksa bukan orang sembarangan kok, ada cek tensi darah, trus si Ibu ada mencet – mencet dibagian bawah buat tahu posisi si Baby, habis itu di kasih surat…

” ini suratnya, ada biaya adm 50rb “

Walo dah bayar erpot teks tetep yah ini itu ada biaya adm. Sama kek layanan KB gratis yang uud (ujung ujung duit) juga, ada biaya adm hahaha… indo oh indo yah… inget temen juga yang kecopetan, ke polres minta bikin surat kehilangan dimintain biaya adm juga. Padahal tukang ojek yang nganter aja ga minta duit lho… pulisi masih minta duit adm. Pajak yang dibayar buat apaan yah…

Ok… yang penting surat na dapet deh. FIL sempet nanyak ama petugas C*tilink klo seandainya ga bisa flight gimana? Katanya bisa di refund tiket na, tapi apa bisa di refund bersama dengan tiket suami? Wakakak… jadi walo udah ada surat Dr. yang menyatakan g layak untuk flight tetep aja kudu ada ijin dari maskapai, soalnya dari hasil survei maks 32 week masih boleh flight, dan sebenarnya kandungan g, baru 32 week pas g pulang dari trip ini ^^.

Bisa dibilang ini pertama kali na g trip ama mertua, pertama kali na ke surabaya naik pesawat *norak*, trus pertama kalinya akan ke kediri hehehe.

Penerbangan lancar, sampai surabaya turun pesawat na pakai tangga *enggak setinggi pas ke SG ama ToreChan sih, trus naik bus. Driver didepan sudah nunggu juga, dan langsung menuju ke Guest House karena hotel yang mau di book hari itu ga available. Kita tinggal di Gardena Home Stay, jadi itu kek rumah gedong yang emang di renov dan dibikin kek kamar – kamar kecil gitu. Fasilitas, walo enggak bersih – bersih banget ya~

Ngaso2, trus agak sorean ke rumah Ik Lek (adik MIL) ambil puding dan ayam kodok yang katanya enak dan terkenal di sby. Dan langsung menuju ke rumah Ko Nga (adik FIL). Disana anak na Ko Nga 3 dah menunggu, sampai langsung makan malam…

Habis makan malam nonton tv sambil nunggu pergantian tahun, ada yang sibuk main kembang api, dll. Pits sih, rebahan sambil bobox ayem, bangun – bangun makan puding, makan kripik dan liat kembang api (photo lom sempet dipindahin).

Begitu lewat jam na, say happy nu yer sama semua sodara – sodara, habis itu langsung bubar deh… polang na agak macat, karena di sby juga ada penutupan beberapa jalan. Dan orang2 baru pada bubaran juga. Sempet panik karena si supir pas pergi ama pulang bawa boil na kenceng, segala jalanan yang agak jelek dan pulisi tidur di hantem – hantemin, dan terjadi kontraksi ringan. Sebenarnya bisa di hindari sih, cuma karena waktu itu tangan satu lagi megang barang jadi na ga bisa megangin perut, jadi perut bergejolak deh hiks… semoga besok perjalanan ke Kediri lancar deh!

Awal plan na mau pada ngumpul di Surabaya buat taon baruan, cuma yang namanya cocok-in waktu emang susah, karena tiap kantor jatah cutinya beda – beda, jadwal anak sekolah pun lain – lain, kek yang dari SG anak na tanggal 2 udah kudu masuk sekolah. Ada yang dari Kediri malah ngajakin liburan ke Bali, dll jadi ngumpul keluarga seadanya aja.

Sama – sama di surabaya tapi perjalan dari rumah Ko Nga ke Guest House lumayan jauh, dan ibarat ke Karawang – Cikampek butuh 30-45 min klo ga lewat tol.

God thanks for everyting. Amen~

12 comments

  1. Ternyata mertua lu asal surabaya ya pit?

    Happy New Year ya…

    1. iya.. surabaya kediri, makanya pas om arman crita tentang sop merah pits tau, krn mertua suka bikin, cuma pits ga gitu demen karena pakai saos acem2 manis gitu wakakaka… Happy Nu Yer juga Om🙂

  2. oww jadi gitu ya pit kalo flight, ga cuma punya surat laik terbang dari dokter, harus di acc sama klinik bandara pula.
    btw, si klinik ada fasilitas usg nya ga?

    1. klo pas ke SG sih ga perlu pakek ke klinik segala yah, cukup liat surat Dr. udah itu di kasih surat lagi buat di ttd enggak pakai materai dll😀, beda maskapai beda aturan main kali yah!
      di klinik ga liat ada alat USG sih, cuma alat tensi darahnya yang digital lho! hahahhaa..

      1. hohoho, besok2 kita bawa sendiri aja alat tensi digitalnya dan ga usah bayar adm😀

      2. wakakak… biaya cetak kertas berkop instansi kesehatan bandara, cap, ama ttd si ibu dengan seragam pegawai negeri gimana ? tetep pakai biaya adm wakakaka….

      3. ga di kelurahan, ga dibandara, sama aja yak

      4. wakakaka… kmrn sempet mikir KK ama KTP sementara g prosesnya kok cepet banget yah! tau na MIL udah kasih duit buat ngurusin tuh surat – surat agar cepet cair na haeshhh! sekarang tinggal nagih E-KTP g nih! hahahahaha

      5. wow… lu udah bikin KK yak. Gua masih belom, lantaran tiap kali mau bikin KK alesan pak RTnya masih sibuk sama e ktp. kepending deh sampe sekarang dan KK gua masih pisah T_T

      6. wakakakkaa…. ga sibuk klo ada duit repot na itu sih, g buru2 bikin kk soalnya biar bisa dpt ktp jkt biat bli motor di jkt atas nama g, klo g masuk kk Buled nti ada apa2 repot MIL mo keluar kk aja susah na amit2 kek disuruh keluarin surat wasiat hahahhaa…

      7. iya yah, apa2 musti pake duit. pusiiinggg gua

      8. indo… banyak yg bilang, cari duit di indo itu paling gampang🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: