Bad & Good BOY

Semenjak 28 Des 2013. Si Dd dalam peyut itu semakin aktif, dan sering terjadi kontraksi dan dd disco terus, sampe bentuk peyut g udah ga karuan banget dah! Dan semenjak itu juga g berasa peyut g itu gede banget hahaha…

So.. mau g bagi cerita kelakukan si Dd, biar suatu hari g inget ini anak selama di peyut bandel na kek apaan aja hahaha…

si Bad Boy
Pernah sekali itu dari 10 PM – 3 AM dia disco terus, disco na heboh banget apa breakdance ? sampe punggung dan pinggang g pegel. Untung na kejadian itu cuma 1-2 kali doank. Selebihnya setiap 1-2AM si Dd disco-disco heboh lagi, sampe pinggang dan punggung g pegel semua bisa disco sampe jam 3-4 AM dia. Dan ini sih hampir jadi langganan tiap hari, tapi masih ada untung na.

Badan g semakin terbiasa dengan disco na si Dd, jadi klo udah capek badannya + lelah g bisa ketiduran sendiri, dan bobox na pules, walo makan waktu yang cukup lama buat lelap na, nunggu badannya capek ^^.

Dan selain disco sekarang kontraksi ringan sering terjadi klo g terlalu banyak menerima guncangan hahaha… dan itu bentuk peyut g asli deh di tarik sana sini, enggap pisan, sampe pas bobox aja si Dd dalam 2-3 jam gitu bisa sampe 10x. Pengen marah, tapi inget kata Romo, cuma di bilangin baik – baik kok yah bandel pisan yah! sampe udah g pukul – pukul klo pas dia jejendulan sana sini!

Dan kejadian kontraksi ringan itu, terus berlangsung sampai sekarang sih! sehari adalah min. 5x gitu. Sisanya sih bisa lebih! kek kemarin pas jalan pulang bawa boil, perjalanan 2 jam dia kontraksi sampe 6-7x, sampe kadang g lagi makan aja dia kontraksi juga. G yang lagi nyetir jadi ga konsen + klo lagi makan jadi ampir keselek wakakaka…

Akhir – akhir ini jadi na g sering ngoceh – ngoceh ama si Dd, enggak marah sih… g cuma bilang ama dia tiap kali dia kontraksi.

“De… Mama lagi nyetir, kamu ga boleh gitu? bahaya, Mama ga bisa konsen”
“De… Mama tuh pegel lho klo kamu kek begini”

Sampe akhirnya ke tahap bukan pegel lagi, karena saking sering na kontraksi dan disco di bagian kanan perut tuh suka sakit. Dia bisa ngulet sampe melendung na udah di samping peyut, herannya sukanya ke kanan bukan ke kiri😀. Ulu ati juga kadang klo napas suka sakit. Dan g cuma bilang ama si Dd

“De, Mama tuh sakit lho, klo kamu kek begini terus, kamu enggak kasian sama Mama yah ?
De, ayok Bobox, Mama tuh tiap hari harus kerja dan nyetir, buat kamu juga lho!
Dd Good Boy, main – main tendang2 disco2 gpp, tapi jangan kontraksi yah! Mama butuh istirahat”

si Good Boy
Dan ternyata omongan – omongan diatas itu didenger lho ama si Dd, kenapa enggak g lakukan dari awal yah! walo kadang ada kalanya dia itu tetep bandel walo udah dibilangin wakakaka.. namanya juga anak – anak yah ^^. Tapi di dalam peyut aja udah bisa ngedengerin itu aja udah amazing banget buat pitshu.

Saking kadang g kecapek-an, entah emang capek nyetir atau capek karena banyak lalu lalang di opis, kadang bobox g pules. Dan si Dd ini sering banget bangunin g hanya untuk pipis lho! Habis pipis dia akan anteng diem lagi. So.. sekarang jadwal pipis g diingetin ama si Dd, klo malam min.2x ada deh!

Trus pernah peyut g laper, tapi g males banget bangun, akhirnya si Dd disco – disco sampe akhirnya g bangun dan bikin segelas susu, trus habis itu bobox lagi!

Kelucuan lain si Dd ini, enggak jauh dari urusan makan, entah sugesti na g doank atau emang beneran klo laper itu dia enggak bisa diem. Buled ama MIL aja sampe ketawa ketiwi, Buled sih yang sampe geleng – geleng kepala. Sedangkan g sih klo emang bener si Dd tiap laper disco – disco, g was was jangan beratnya melebih minggu / bulan-nya hahaha…

Kek kejadian di rumah engkong, pas nungguin makan malam yang telat. Ampir 45min tuh peyut bergejolak terus sampe MIL, Dd na Buled ama Buled takjub aja tuh liat peyut g ^^. G sih udah pasrah rebahan aja, ga ada yang bisa di makan juga, cuma minum aer putih doank dan enggak mempan ^^. Sampe akhirnya makanan dateng g makan, si Dd diem deh! Trus masalah disco-disco pas naik pesawat mau pulang, udah minum segelas M*lo si dd anteng.

Dan kejadian ini sih udah dari pas masuk 6month, yang awal na, g kira itu pergerakan wajar, tapi pas baca – baca. Katanya baby akan bergerak saat kita istirahat dan makan, tapi baby g kok kebalikan yah! gerak klo mau jam makan atau pas g beraktivitas. Klo g istirahat dan makan justri banyakan diem na ketibang gerak na😀.

Karena sekarang perjalanan pulang selalu padat dan makan waktu 2 – 2.5 jam. So… g slalu sedia snack untuk dicamil saat pulang, sehingga menggurangi si Dd disco – disco sepanjang jalan pulang. Rabu 2014.01.08 perjalan pulang 3 jam kurang 15min, dan untung na malam g bobox pules, Dd na ikutan pules juga. Kamis 2014.01.09 enggak ujan sih, tapi enggak tau kenapa sempet berhenti lama di saharjo sana, dan perjalanan pulang 2.5 jam kurang 15 min, dan lagi – lagi Dd anteng bobox, bangunin g buat pipis doank 1x.

Sama kadang dia suka ada ketukan yang konstan selama kurang lebih 30-45 min, g juga mau tanya besok ama si Dr. apakah itu termasuk pergerakan, dan kenapa begitu yah ?

Untuk posisi bobox, kadang g suka kaget, pas bangun lagi terlentang wakakaka … tapi enggak sesak sih! dd na pun diem aja🙂, dan rasanya nyaman banget! sayang na moment ini sih jarang banget. Dan si Dd udah ogah bobox posisi 90° menghadap kiri, mau na miring dikit serong gitu 45°, ke kanan atau kiri. Cuma yah itu beberapa kali ada moment pas g bangun terlentang boo! hehehe.. seneng pisan, biasanya g buru2 bobox lagi, ga ada pakek acara pegang-pegang peyut, nti dd na bangun, g ga bisa bobox terlentang hahaha.

Soalnya setelah g perhatikan, klo g bangun bentaran doank! trus g pegang – pegang peyut, ga lama si Dd akan disco – disco, tapi klo g ga pegang – pegang, yah lanjut deh bobox na, ga ada acara disco ^^.

Yah besok jadwalnya senam dan check up,saat na liat si Dd lagi! Dd sehat slalu yah, dan semoga berat mu sudah nambah dan enggak kelebih juga.

God, thanks for everything.

7 comments

  1. hehehe iya ya, kalo diomongin sebenernya dia ngerti loh. amazing ya🙂
    iya, kalo lagi ngobrol juga tiba2 ada sisi perut gua yang menegang, kaya dia mendekatkan dirinya untuk konsen dengerin apa yang kita obrolin. nah kalo tegang gitu biasanya kadang ngilu, ntar dibilangin pelan2 kalo itu bikin mamanya tegang baru deh mulai berkurang tegangnya.

    kalo mau tidur, gua udah ambil posisi miring kiri dengan guling dikiri buat peluk. Trus di punggung (sisi kanan) gua kasih bantal lagi untuk menyangga punggung kalo2 gua mulai pegel dengan posisi miring kiri. Jadi maksudnya agak terlentang tapi ga terlentang total dan tetep miring kiri. jadi kalo kebangun gua masih posisi ‘agak’ miring kiri meski udah ga 90derajat ngadep kiri lagi.

    1. klo posisi bobox bumil kek na dimana2 sama yah! beruntung g dari dulu suka koleksi bantal wahahaha… jadi sekarang ada 2 guling 6 bantal, yang mengelilingin, dari depan belakang dan penganjal kaki ^^
      tapi terlentang total itu menyenangkan lho, apa lagi klo dd na anteng~
      klo pas tegang gitu, g suka agak sesak napas sih, dan klo napas kadang ulu ati suka sakit ^^

      1. huahaha emberrrr, bumil pasti punya posisi standard. tp bener loh yg lu bilang, emang paling enak terlentang🙂

  2. kalo ketukannya konstan, biasanya si bayi lagi cegukan pit..
    waktu clo2 lebih sering tuh dia cegukannya.. ga masalah sih.. diemin aja ntar ilang sendiri.

    1. oh bener yah.. baby na cegukan🙂 , padahal g bercanda doank hahaha… kmrn sih 3 hari berturut2 tiap makan malam ada tuh … ada yg bentar ada yg lama hehehe… gpp yah ?

  3. pit, tar gedenya dia jangan2 kaya GD :))

    1. Amin klo ganteng ama rejekinya kek GD mama na ga nolak kali aja bisa bawa mama na ketemu GD beneran wakakakakaka ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: