Heavy Rain Story

Postingan kali ini mau cerita seputar hujan yang hingga hari ini ga kunjung berhenti, tangul yang katanya bocor dan ada yang emang sengaja dibocorin juga, dan juga aer kiriman LOL. Yang klo diliat kek na emang salah dari kita juga yang suka buang sampah sembarangan, dan juga dari pemerintah yang tidak berusaha untuk memisagkan sampah yang bisa di bakar dan di daur ulang. Yang klo diliat dari beberapa photo, efek dari banjir itu sampah akan semakin banyak, dimana orang buang kasur, buang lemari, meja dan perabotan lainnya, ke kali, dll. Yang waktu itu sempet g liat photo saat sampah diangkat dari kali, masa ada kasur ama lemari ^^. Gimana mau bisa nampung aer tuh kali ^^.

Hujan dimulai dari tanggal 17 Jan 2014. Yah yah yah… pitshu emang cinta ujan dan suka minta ujan, kadang minta ujan gede kadang minta ujan gerimis aje, tapi pitshu ga pernah minta banjir yah ^^.

2014.01.17
Bumil dengan ransum lengkapnya udah siap mau ke opis donk! dari keluar rumah, sampe mau keluar ke jalan Gatsu, ujan ga usah ditanya derasnya kek apa. Yang punya FB na pitshu udah pasti tau lah, ngemeng apa aja g dipagi hari, tapi g bersyukur, dengan menjadi banci status, g dapet banyak info. Dari madamkoo yang suruh g jangan ke opis, sampe akhirnya ada temen yang kirim photo ketinggian aer di jalan menuju ke SUMAL (SunterMall) sudah setengah motor. Dan keluaran tol yang biasa g lewatin menuju ke arah danaupun, katanya mulai tinggi, bisa sampe di opis mungkin g enggak bisa keluar dari kawasan sunter, alias ga bisa polang. Dan banyak yang ngasih tau, bumil di rumah aja. Thanks lho~

Sempet bingung sih, masakah g kudu bolos gawe gitu yah?! klo bolos gawe tapi laptop opis g bawa sih, g lebih tenang, masalahnya laptop na ga ada itu yang bikin g panik dan ga nyaman untuk bolos, tapi yah udah lah, inget peyut aja, uang bisa di cari, yang penting dd baik- baik aja, g pun puter balik. Dan ngedon di rumah, walo di rumah aktipitas sarapan pagi didepan kompi tetep berlangsung, hanya mengandalkan email dari webmail, yang terbaru ^^. Ga lama mantan boss korea g juga posting depannya MOI udah kek apaan… padahal depan na MOI kan tinggi yah, apa lagi danau sunter sana wakakaka😀, udah sama dengan danau kali yah~

Yah kek na itu jadi keputusan yang tepat. Dan g langsung ngabarin si Boss donk! kebetulan hari ini Boss sih meeting di kawasan Senayan sana, enggak ada plan ke opis.

Sabtu 18 Jan: emang sekarang tiap sabtu g udah ga masuk semenjak awal Jan, karena ada senam hamil dan jadwal check up 2 minggu sekali. Hingga waktu g melahirkan nanti. Dan yah ga usah ditanya yah! ujan ngucur aja terus, gede kecil gede kecil wakakaka… Tadi na hari ini mau ke Mester (MIL nyebut na gitu, ga tau nama yang benernya) pasar jatinegara ama MIL buat beli keperluan g dan baby yang akan dibawa ke RS nanti na, jujur lom disiapin, dan g masih banyak bingung na, botol – botol untuk susu baby kedepannya aja g lom kepikiran mau beli yang gimana dan ga ngerti mau beli yang kek apaan🙂. Tapi apa daya, banjir yah, mana isa gitu ^^.

Minggu 19 Jan: Nekad ke MTA hanya untuk potong rambut dan ke GM Plaza, membeli beberapa kebutuhan dengan menggunakan voucher, hujan ada turun sih cuma AMIN deh! kita bisa pergi dan pulang tanpa terkena macat dan kawasan banjir. Dan ujan masih aja turun donk~

2014.01.20
Karena minggu kemarin ketemu ama Boss di MTA, trus g usul aja.. kita gawe di opis agency dikawasan barat yang menurut g itu jalur na bebas banjir banget. Dan ternyata di approve hihi. Perjalanan ke opis ujan gede ga usah ditanya donk! pas masuk tol aja udah macet, tau na macet orang yang ngantri mau keluar ke Mampang LOL. Habis itu plong sampai keluaran Slipi Jaya sana cuma 10 min kekeke.. habis itu merayap puter balik dibawah jembatan Tomang dan sampai di opis agency. Bener aja kita seharian dari 10am – 5pm di kantor agency, meeting ngomong acara prescon 21 Jan ^^. Polang opis ga usah ditanya deh 2 jam saja lewat tol merayap, karena yah mau ga mau, ada 3in1 gitu yah.

2014.01.21
20 Jan malam, sempet ada revisi design dan itu adalah MOU yang haru di tanda tangan besok, so… bumil mau ga mau jam 3 subuh ke benhil untuk nyetak piagam kerjasama, soalnya orang yang disuruh revisi udah pasti ogah gitu yah! soalnya udah bulak balik 2x kesana karena revisian juga.

3am, OMG! ujan na gede pisan, untung na Buled mau anterin, sampe disana pun karena ujan yah sepi! 30 min tuh print-an kelar, polang na langsung lanjutin bobox. 6am bangun siap-siap, dan dianterin Buled juga, langsung ke fx sudirman sana. Sampai disana yang harusnya 10am, ternyata 9 am udah sampai. Cuma karena event na bukan g yang urus, disana bengong aja deh! nungguin sampe Boss datang, dan ujan g usah ditanya deh. Ujan gede pisan ga usah ditanya deh! banyak banget yang telat wakakaka….

2014.01.22
Dengan perasaan H2C, akhirnya ke opis juga, soalnya BOD udah ke opis 2 hari tuh, yah dia di sunter sih rumahnya, dan menurut kabar emang udah surut yang kearah kantor, cuma beberapa akses dari cawang dan kemayoran aja yang masih banyak genangan atau banjir cukup tinggi, dimana motor matic sih banyak yang mogok klo maksa liwat. Yah itu alesannya g ogah pakai motor matic, selain mini, kerendem dikit mogok sudah hihihi.

Perjalanan ke opis pergi 1.5 jam pulangnya 3.5 jam, ga usah ditanya peyut g kontraksi ringan sampe 10x lebih, trus pas turun boil kaki sempet keram juga hiks. Padahal hari itu ga ada ujan lho! dan genangan katanya udah surut, merayap aja gitu enggak ada apa-apa selama 3 jam.

2014.01.23
Dari pagi udah ujan aja, sempet kepikiran ogah ngantor, cuma kerjaan numpuk, efek dari 4 hari g ga ke opis, selain itu Bapak juga banyak meeting, dll yang perlu di follow up. Akhirnya ke opis juga, hanya 1 jam ke opis. Siang na ujan gede pisan, g udah ijin duluan minta pulang pagian ama Boss.

5PM g jalan dari opis, AMIN 1.5 jam saja perjalan dari opis menuju ke rumah. Kontraksi ringan 3x hihihi. Secara kandungan g itu lom masuk 37 week, Dr. bilang ga boleh kebanyakan kontraksi. Walo dapet info dari seorang partner yang duedate na sama dengan g, klo kontraksi + pergerakan itu gpp. Tapi klo kontraksi tanpa pergerakan si dd, bahaya klo lom waktu na, bisa pecah ketuban. Yah lagi-lagi beda Dr. beda pengalaman yah! g sih semenjak 2 minggu lalu ada dikasih obat untuk mengurangi kontraksi ringan itu. Cuma yang bagian siang na g suka lupa minum. Secara itu obat 1 tablet kudu di potek jadi 2, satu siang satu malam, yang siangnya suka ga kebawa hahaha.

Dan entah kenapa juga, kemarin tuh cuci muka cikat gigi trus basuh perut, baru disentor aer dikit, menggigil na kek didalam freezer sampe kaget g. Apa efek si Dd yah! biasanya gpp lho g ujan-ujan mandi aer dingin gitu! tapi ini baru cikat gigi cuci muka, ama sirem peyut doank, langsung kedinginan. Akhirnya mandi aer anget deh! secara aer panas ada na di lt.2 ga capek naik na hahahaha…

Yah lagi-lagi g mau bilang, sampe saat ini sih g masih aja lom merasa kepanasan, walo peyut dan badan g itu anget banget tapi klo bobox, udah pakai celdam hamil yang nutup peyut 1/2, trus g kasih selimut tipis dilipet 4 tutup peyut + g selimutan lagi, kadang selimut sampe dada aja, kadang sampe leher. Dan si dd seneng-seneng aja! kadang klo kebuka peyut na, dan kulit na dingin si Dd malah ga bisa diem wakakaka.. Jangan-jangan dd kek g takut dingin kali yah! Selama musim ujan padahal g bobox na pakai pantulan angin dari kipas angin doank aja selimutan. Pengen dimatiin kipas na, cuma pengap udaranya walo ga panas yah.

Selama musim ujan ini, g bawa boil aja ga pakai AC boo~, dan itu si dd g tutupin kaen juga peyut g, klo ditutup dia lebih diem, tapi klo udah laper yah ga bisa diem juga. Pergerakan di dd semakin hari semakin aktif, padagal baca dan kata orang itu justru kudu na berkurang yah! karena dia udah ga ada tempat buat gerak – gerak tapi ini dd, gerak melolo, dan karena tulang – tulang na udah jadi, klo gerak jadi na berasa banget, ga cuma ngulet – ngulet aja dia. Hehehe….

Hingga hari ini 24 Jan 2014, hujan slalu turun pas subuh jam 3-4 AM gitu tapi gede perjalanan ke opis kadang gerimis kadang ujan gede, tapi matahari mulai keliatan kadang – kadang.

Yah semoga banjir segera surut deh yah! Dd dan g juga kuat dan sehat menghadapi kejamnya macat jakarta. Yang akhir – akhir ini di opis berasa capek dan ngantuk, bukan karena kerjaan, tapi karena capek dijalannya hahaha.

God, thanks for everything. Amin.

4 comments

  1. iyah, kalo lagi musim banjir2 gitu biasanya emang kesempatan orang untuk buang segala macem. kapan lagi? ya kasur ya lemari. pufff… tega ya? padahal sampah2 ciki2an aja yang masih segunung, ditambah lagi sama sampah yang wujudnya segede gaban. gimana ga banjir.

    btw, rumah lu yang di karawang ga kebanjiran kan pit?

    iya, mester tuh pasar jatinegara, namanya jatinegara mester. andalannya para ibu2 dan mertua untuk belanja kebutuhan bayi. MIL gua tuh yang belanja ini itu, yang tau apa aja yang harus dibeli. Gua mah duduk manis aja di rumah, tiba2 beliau pulang udah bawa gembolan dan laporan cuma beli ‘gituan’ aja bisa abis sekian juta. ya abisan emang pada mahal2 yak. Padahal kalo dipikir2 baju bayi kan kecil2 ya, bahan yang dibutuhkan juga dikit, kenapa malah mahal?

    iyah loh pit, gua ngalamin gerakan si baby itu agak jarang dibanding minggu2 sebelumnya. katanya sih karena ruang geraknya menyempit sementara dia semakin besar. Tapi ya tetep aja sih sejarang2nya juga dipantau.

    nyaris mau keram juga sekarang gua alami. Kalo mau ganti gaya miring pas tidur atau pas mau lepas kaos kaki kalo mau pipis malem2, mau ga mau minta dibukain karena kaya ada indikasi2 kaki mau keram. Ribet kalo lagi hamil gitu trus keram2. Lagi ga hamil aja kalo keram lumayan kewalahan, apalagi kalo hamil, salah2 bisa salah tarik urat😦

    kalo tidur gua pake kaos, itupun pas dibagian perutnya sengaja ga ditutupin kaos, tapi tetep ditutup selimut. fine2 aja sih. kayanya nyaman gitu.

    ini komen apa postingan? panjang aja. ahahaha

    1. oh namanya emang mester yah! yah banjir MIL juga ga bisa pergi beli sih, padahal list na udah ada hehehe…
      baju bayi jahit na susah, gunting polaya juga susah, mahal di susahnya bukan dipemakaian bahan
      tapi g kok gerak na si baby makin banyak yah, bukannya makin berkurang, dd na masih dalam ukuran normal sih😀, besok ngecek deh ama si dok🙂, bagus sih katanya klo aktif hahahah ^^
      yah g baru akhir2 ini sih, klo kecapekan akut aja baru mulai keram2 klo ga capek2 banget gpp🙂, dari awal hamil begitu tau betis bisa keram, dan dapet solusi g inget sampe sekarang sih, jd jarang kejadian.. iya mau pakau celdam aja kadang susah yah~ *suka minta dipakein juga*
      beda orang beda sih, temen g itu klo bobox pakai baju tipis bener, klo kepanasan dd na ga bisa diem katanya, yah itu yang banyak dibilang orang, masuk 4-9 suka kegerehan, AC diset 16 masih berasa panas, g sih boro2 dah hahahaha ^^
      soalnya ceritanya banyak juga, jadi na komennya banyak hahaha

  2. salam kenal pitshu.. gw salut deh sama elo, hamil gede masih bisa nyetir jauh-jauh dan lama gitu. staminanya mantep bgt pit. Gw aja naik angkot dan perjalanan sebentar aja kadang urda rasa capek.. Semoga lancar ya pit sampai lahiran nanti.

    1. namanya udah sering liat nih ^^, met kenal juga yah~
      yah demi sesuap nasi buat emak dan dd na, dan nyari supir pun susah jadi na yah apa adaya deh! banyak berdoa dan didoain aja… klo naik kendaraan umum, masalahnya akan buang waktu lebih banyak dari pada bawa boil sendiri😀, andaikan deket bawa motor kali yah ^^, thanksss~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: