35 WEEK

Jadwalnya senam dan check up 2 mingguan. Minggu ini sih bener-bener yang namanya stamina badan amat sangat di uji, tapi sebenarnya balik lagi ke masalah stamina MENTAL bukan badan sih! wakakkaa….Yakin lah udah pada bosen deh denger keluh kesahnya pitshu hahaha. Dan karena banjir dimana-mana, pits juga sempet minta tolong beberapa temen yang tinggal disekitar Sunter, salah satu na Epi. Dimana kalo pas g lagi ngantor trus kejebak banjir ga bisa kemana-mana, minimal ada temen yang bisa nampung g bobox hahaha. Walo cuma di sofa, min. ada orang lain disana. Secara opis g ga ada tempat buat bobox sekarang, melantai udah pasti ga bisa, nyamuk banyak juga, serem juga iya, dll deh ^^. Tapi yah g tetep sih berusaha ijin ama Boss, klo ujan mulai udah ga jelas😀, g kabur duluan ~

Kegiatan hari ini dimulai 5 AM. Dimana g lupa, klo kemarin itu disuruh test HB untuk awal persiapan melahirkan, karena saking sibuk na di opis. Dan pas jum’at telpon tau na butuh 5 jam buat proses menunggu hasilnya. Yah.. jadinya check doank deh! kenapa kudu di P*odia, soalnya ada disc member keluarga disana, yang selisihnya cukup buat nutup bensin pp kesana. Dan kenapa kudu 5 AM ? sebelumnya udah cerita juga, tuh lab. open 6 AM, sampe sana 6:05 AM aja bisa dapet antrian no. 5-7 ^^. Tadi sampai disana 5:55 AM aja dapet antrian no.3 ga lama antrian udah sampe no.5 saat jam menunjukan 6 AM. Yah disini lah g bisa liat … ternyata ada orang JKT ada yang serajin si anak kampoeng satu ini.

Habis tes darah balik ke rumah, sarapan. 8 AM jalan lagi ke G*pari, ngurusin paket data hp g yang dari Des 2013 itu mati, dimatiin karena ada masalah dengan pembengkakan Quota, dan baru beres🙂. So… minta Buled untuk mengaktifkan kembali ^^.

Drop Buled di G*pari, bumil lanjut ke M*distra, untuk ikutan senam, hoki dapet parkiran didepan jadi deket. Bidan na kali ini ganti euy, dan enak na Bidannya slalu ontime lho disini ^^. Kali ini kelas na penuh, jadi g ga sempet putu-putu ruangannya. Kelas penuh dengan 4 Bumil termasuk pitshu, 3 orang bumil dengan umur kandungan 35-36 week, dan 1 bumil 38 week yang sudah menunggu waktunya lahiran. Dan lucu na, dari semua Bumil itu, pitshu peyut na paling gede dibandingin ama yang 38 Week. Malah pitshu yang dikira udah mau lahiran😦, peyut yang paling turun juga pitshu hiks… yang paling ceking juga pitshu. Yang paling jelek dekil n de kumel juga pitshu, walo udah mandi hahaha… gilak yah, tuh Bumil kok cakep-cakep semua, padahal anak na laki juga lho. Emang udah bawaan g dekil kali yah.

Senam kali ini lama, karena ketemu Bidan yang sudah berumur, jadinya dia banyak sharing aja, mengenai proses melahiran, sedangkan gerakan senamnya ga jauh beda dengan yang minggu lalu. Dimana dia sharing, hamil gede baby aktip, klo Bundanya susah bobox, ga usah ngotot bobox hadap kiri, cari posisi senyaman mungkin untuk si Dd. G sih dari awal hamil udah kek begitu, makanya g bobox na kebo banget! dan selalu pules. Soalnya si Dd klo plek ke kanan atau ke kiri dia juga ogah, doyannya nyerong-nyerong klo bobox.

Dan juga ada sharing proses melahirkan secara normal, karena semua Bumil yang ada ditempat senam itu semuanya anak pertama. Trus ada satu bumil yang pas pitshu mau senam berdiri jongkok itu, dia nyeletuk…

” ih lucu banget, kembar yah ? “

Yang Bumil lain langsung nengok ngeliatin peyut g donk🙂

” HAH! kembar ? sejauh ini di USG sih cuma 1🙂 “

Dari semenjak hamil dan setelah lebaran, emang peyut g perkembangannya cukup pesat. Yang ngirain kembar itu udah banyak juga! g sendiri liat dari atas yah peyut g normal-normal aja kek Bumil pada umum na. Dan sampe ada beberapa orang yang sempet bilang ” percaya lo ama USG ? ” Jiah… klo g ga percaya ama Dr. dan hasil USG, g kudu percaya ama siapa donk ? jadi klo ada yang bilang itu kembar, yah g Amin-in aja sih! sambil elus-elus peyut. Klo emang Tuhan langsung nitipin 2 anakNya buat g, secara dari silsilah keluarga g ama Buled ga ada yang keturunan kembar sih! setau g kembar itu kan keturunan yah. Kecuali jaman sekarang banyak yang sengajak bikin anak kembar dengan program bayi tabung🙂.

Dari acara senam, langsung menuju ke M*C, karena sampai sana 11 AM, mo balik ke rumah nanggung dan akan muter-muter lagi, yah sudah lah kita ngendon di RS aja, sampai sana g daftar ulang, habis itu molor 1 jam di boil, lumayan cuaca adem sih! Bobox sampai 12 PM, jalan ke Pasfes lunch, habis itu nunggu giliran. Tapi si Dr. Adi ini sih ga pernah telat sampai 30 min lebih sih!

Ga lama beliau datang cek si Dd, kali ini cek na cepet, dan muka si Dd semakin jelas. Berat si dd normal dan slalu adacdi garis normal 35-36 week 2.5 kg (2503gr), dan masih aktif banget. Habis itu di ingetin aja, next check up 2 minggu lagi udah masuk 36 Week, dan setelah itu kudu 1 minggu sekali untuk check up na. Dan g sempet nanyak tanda-tanda melahirkan, mengingat g masih gawe dan juga jarak opis ke RS kan jauh yah.

Dr. Adi sih cerita biasanya 34 week orang udah mulai cuti hamil. Tapi klo kek g, ga ada masalah apa-apa mau lanjut gawe sampe ada tanda-tanda melahirkan yah gpp, dia bilang g sehat-sehat aja, jaga badan dan cukup istirahat. Dan lagi-lagi g menanyakan ulang masalah peyut g yang bentuknya suka menyong-menyong dan mengeras, apakah itu itungan kontraksi ringan ? dijawab ” IYA “. So… sejauh ini belom pengen cuti sih, ga ngerti mo ngapain juga cuti, nanti bengong doank di rumah🙂.

Dari M*C, lanjut ke ITC A*basador, dikarena kan banjir dimana-mana, dan g lom siapin tas untuk dibawa ke RS baik buat g dan si Dd, jadi yah hari ini belanja di toko langganan temen aja. Jujur g juga blank ga tau apa aja yang akan dibeli. Hampir semua yang di list itu udah ada semua, cuma yah lagi-lagi buat pesyarat anak pertama, kudu BARU. Jadi beli beberapa barang baru deh! 1-2 pcs gitu, ada yang emeng bener-bener lom punya kek botol-botol susu gitu, lebih keperalatan makan gitu sih! cuma g ga tau apa udah butuh dari sekarang ?

Intinya buat yang dibawa ke RS dulu aja deh~ mayan udah dapet 75% buat yang akan dibawa ke RS, sisanya tinggal nti dibeli ulang sesuai dengan kebutuhan.

Dan bumil pun pulang sampai rumah 7 PM. Gilak yah… hari ini eksisnya 12 jam lebih hohoho~ capek banget rasanya, padahal habis senam dibilanginnya kudu istirahat, alias bobox. G malah eksis kemana – mana.

God, thanks for everything. Sehat, lancar selalu buat dd dan pitshu, dan juga keluarga. Amin.

26 comments

  1. oh sekarang kantor lu di sunter ya pit?

    iya dari waktu itu gua juga kalo ngeliat foto perut lu keliatan gede banget ya pit. gak heran kalo banyak yang ngirain kembar. hahaha.

    1. sudah semenjak Feb 2013 gawe na pindah ke sunter🙂
      klo liat sendiri ga gede2 banget haha… kadang suka isenk naro penggaris di tangan, ngira2 ukuran si dd🙂 trus di ukur ke perut kok kek na ga sama yah hahahaha…

  2. husss ga boleh ada yang komplen sama keluh kesahnya bumil. masih untung diceritain keluh kesahnya doang, coba kalo disuruh ngerasain juga, lebih parah lagi kan. Ahahahaha *sesama bumil saling membela.

    owww mbak epi itu temen dikau beneran di dunia nyata yak? dia pernah order di onlen sop gua.

    eh gua juga bertanya2 nih, kok gua belum disuruh test prenatal akhir ya? test keseluruhan itu ya ada test darah, test urin dll. padahal dapet diskon 15% karena udah booking kamar *pamer.
    tapi sekaligus takut ditagih sama si obsgyn, test2 yang disuruh hematolog, manaaa?
    ahahahahahaha. kabur dari hematolog.

    ahahaha, gpp bumil dekil. namanya juga bawaan. Dulu waktu hamil pertama kan anak ogut cowo ya, itu bener2 cowo banget. Males mandi *sehari sekali doang di pertengahan hari. males dandan, boro2 pake bedak, polos aja gitu.
    Ntar kalo udah lahiran pasti deh balik lagi ke habit ori emaknya semula.

    poto usg 4dnya mana pit? jadi dipoto ga?

    iyah abis 36minggu, seminggu sekali.

    btw, kata dokter jadinya sesar atau normal pit? kalo temen2 gua mah cuti passss hari H nya lahiran, supaya ga rugi dan lebih lama ngasuh anaknya. Tapi ya kalo lu jaraknya jauh, kalo udah mulai2 kontraksi mendingan kerja dari rumah aja.

    eh beneran ada ‘syarat’ kalo anak pertama kudu baru? gua sebagian besar hasil lungsuran. Yang baru cuma baju menyusui gua aja 4potong. Bra juga mau beli lagi, yang taun kemaren bener2 udah gag cukup.

    oiya, kalo botol, maksud lu botol buat sufornya si baby atau botol buat merah asi ekslusip? kalo gua kan niatnya asi exklusip dan gua ga kerja juga, jadi yang tadinya mau beli botol kaca untuk perah asi, jadi mikir. Lah, gua kan dirumah aja, kaga kerja, langsung aja dari gentongnya kaga usah ditampung2 di botol asi itu. Mulai dari sekarang sugesti diri bisa asi dan cukup untuk bayi laki yang katanya minumnya buanyak. botol dan tempat sufor (yang beberapa tingkat itu) sih udah ada unt jaga2 kalo asi kurang. Tapi gua optimis bisa ASI dan cukup! Harus, demi penghematan. Ahahahha, emak2 banget ya. Mayan tuh beli sufor, kaga murahhh😀

    peralatan makan sih kayanya belum perlu, karena gua pribadi sih berniat ngasih MPASI setelah usia 6bulan an.

    btw, lu berniat pake clodi gag?
    hihihi

    1. temen blog = temen real life juga, ada yang sering ketemuan, ada yang pernah ketemu beberapa kali, ada yang emang lom ketemua, tapi yah semuanya bisa jadi temen nyata hahahah😀 kebetulan sekarang g gawe di sunter dan apato na jeung Epi deket ama opis hahahah😀
      kadang, asi na suka ada yg berlebih, si dd udah kenyang tapi masih ngucurkan sayang tuh, mendingan di perah dan di simpen jadi kek na botol – botol itu perlu sih, g juga cuma beli 1 botol kaca, ama kmrn ada yg ngasih botol plastik, trus sisanya g udah nyetok botol UC1000 sekitar 20biji, mengingat pengalaman para ibu blogger, walo sekarang ada yg jual tuh botol kaca, cuma yah irit aja deh!
      foto kan jadi na kata si Dr. nanti aja pas udah gedean ambil pakai flashdisk, jadi sampe sekarang lom ambil, nti aja pas 36 baru nagih minta copy flashdisk haha
      sejauh ini ga ada di suruh caesar, mau normal masih bisa2 aja, dia lom periksa dalam juga sih! krn diliat dari record g, ga banyak keluhan, klo pun ada itu standrad doank bukan kelainan.
      klo masalah “syarat” itu, sejauh ini sih sampe MIL g juga percaya, dan lom ada yg bilang “ah ga usah didengerin” haha.. semuanya pada bilang hal yang sama, so yah~ udah g kemarin udah belanja beberapa yang standrad, dan udah menutupi semuanya, yang g liat dari list temen2 sih, g udah irit 9/10 dari yang mereka keluarkan diawal, untuk kelahiran anak pertama ini😀
      clodi itu pempers yang bisa di cuci yah? yang bahannya kain bukan ?

      1. ow gitu ya, iya sih kadang apa yang menurut ortu baik ya ikutin aja, ga ada salahnya.

        iya, clodi itu yang pampers bisa dicuci. Tapi kata temen gua, kalo gua mau pake itu, seengganya gua harus ga jijik sama pup dan mau ngebersihinnya pake tangan sendiri atau biarkan baby sitter yang nyuciin. ahahaha.
        temen gua lebih suka pake pampers sekali buang. beresss katanya:D

      2. yah banyak pantangan, g ngikutin yg rasional aja, percaya ga percaya juga yah🙂 berujung intinya dd lahir sempurna sehat dan lancar ^^
        klo masalah pup dan pipis dr smp/sma suka ngurusin anak tetangga dimana lom jamannya pempers gpp sih g klo harus nyuci dewek, ga gelian.. masalah pakek clodi juga ga semua baby bisa pakai pempers / clodi🙂 liat aja baby g ada alergi atau iritasi ga pakai begituan ^^ clodi g ada popok kain ada pempers disediain juga…

      3. iya sih ya, gua juga baru punya clodi 1, ntar nunggu si baby cucok gak pake clodi. Kalo cucok baru beli lagi aja. kalo engga ya emaknya makein popok kain, cuma suka kuatir kaga kering di musim ujan gini. nyetoknya cuma selusin2 doang. hihihihi.
        soale katanya anak bayi cepet gedenya😀

      4. iya… sama g juga takut susah kering, siap2 cream aja yg bagusan buat mengatasi iritasi🙂 katanya ampuh cuma g lom tanya merk apaan dan lom beli haaha… clodi ada g dikasih ama blogger 5 biji, serep bagian tengah na ada 5 jd bisa 10x, popox 1/2 lusin pempers lom beli hahahahha

      5. pampers yang sekali buang mah bisa beli nyusul pit. Ada kok di warung2 biasa. hohoho.
        oya, cream ruam ya. gua sempet baca2 perawatan clodi, kalo bayi dipakein clodi jangan barengan sama pake cream ruam. ngerusak clodinya katanya.
        ahahahaha… ribed yak😀

      6. tergantung yg digantung.. kita cuma bisa denger dan baca skarang.. lom ngalamin langsung wakakakak🙂

      7. iya betul. pengalaman tiap ibu pasti beda yak.. Ntar share yoo pengalaman nonyah pitshu😀

      8. klo nti kampung ada inet buat update2 hahahaha😀

      9. kan udah ada BOLT *kedip2😀

      10. bolti (julukan), katanya jabodetabek doank, ga tau yah diakan idup ga di kampung g ^^hahahaha~

      11. ah jangankan di karawang, gua aja kemaren liat rmh gua kok belum terjangkau bolt yak? batal deh beli bolt. ahahaha

      12. sudah ditest dikampong ga bisa hiks…. kek na mo minjem modemnnya si boss sebulan deh hihihihi

  3. 3minggu lagi horeee ^^

    1. hah 3 minggu lagi ? bukannya masih ada 5 minggu yah🙂 hehehhehhe…

  4. bused pit perutnya emg gede sih…
    smoga smuanya lancar sampe lahiran yak…

    1. dari atas mah ga keliatan gede lho… cuma ini turun banget🙂
      Amin, thanks ^^

  5. melahirkan itu minggu 36 ato minggu berapa sih pit? gua kira 36 loh hahaha.

    1. paru2 mateng 37 week, menurut Dr g, tp beda orang beda2 sih ada temen opis lahiran 7 bln paru2 ga ngembang jd di suntik, ada temen yg lahiran 38 week paru2 ga ngembang baby masuk icu, tp klo yg normal 37 paru2 baby udah sempurna siap lahir buat yg mau caesar boleh milih2 tanggalan ^^

      1. Ohh icicic ok pit thank u infonya😀 berarti selama ini pengertian gw salah soal waktu melahirkan ^^

      2. @Gyu : g juga baca2 + nyari di inet sih, kandungan kita bisa sampe 44 week, cuma jarang, terakhir ada anak opis istrinya melahirkan di 40-41week normal, tapi klo Dr. na pitshu sih kmrn dah bilang pokoknya sampe 40 week, klo dah masuk 41 week masih lom ada tanda2 di pancing (induksi) atau belek deh😀 ga mau dia lebih dari itu katanya ^^

  6. gapap Pit, perut gede brati ddnya yg berat yah, pitshu abis lahiran pasti langsing lagi deh….
    sehat2 ya bumil :*

    1. Iya… g juga Amin na begitu, berat g turun, dd na naik gpp deh😀
      huahhh amin semoga bisa langsing lagi, soalnya males klo kudu keluar duit beli baju lagi *pelit mode on*, iya bumil yang disana juga sehatttt yah^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: