The Year of the Horse 2565

Januari 30, 2014
4 AM : Tumben si Buled ok, klo kita jalan jam segitu pulang ke KRW, horeeee… seneng banget donk! langsung deh siap-siapin barang bawaan yang sudah di listing kekekeke…

Dan perjalanan dimulai wakaka… Bumil nyetir, Buled bobox😀. Perjalanan lancar, 1 jam sampai di KRW, cuma pas keluar tol jalanannya, ampyunn jelek pisan tuh jalanan, ga ujan aja udah bergelombang, apa lagi bekas ujan, bolong na gede boo~. Bumil pelan-pelan deh! sampai di rumah. 5:30 AM.

Standard kegiatan biasanya sampe KRW 6AM: maem bubur ayam donk! 9AM: maem uduk, 12:30PM : makan siang. Sempet diselingin kegiatan jemput dd ama cici di tempat travel, dan ke Care4 belanja sebelum makan siang. Habis makan siang, bobox ^^

Sorenya sambil makan pisang goreng, sambil nyatokin rambutnya Ta Cie. Trus menu pesenananya malah telat, suruh dateng 6 PM, baru nonggol 7 PM dan Bokap udah laper😀. Yah namanya kampong gitu yah! prepare waktunya kurang, dan saat ini tuh resto mayan happening sih! soalnya yang lain kan resto lama, klo ada yang baru pasti di geber, cuma kan dah pada order dari sehari sebelumnya, kudu na dia bisa prediksi waktu pengantaran dan masaknya biar tepat waktu donk yah😀.

Begitu menu na dateng, langsung deh semua di siapin, panggil Bokap, dan langsung makan tanpa babibu hahaha..

Makanan yang dibeli ikan gurame asam manis, cumi goreng tepung, sama cah brokoli. Yang lainnya bak kien (go hiong), ayam goreng manis, mie goreng, sop bakso ikan (lupa di photo). Klo dessert juga standard setiap tahunnya buah kaleng dari Lychee, Longan, dan Rambutan, trus ada minuman alkohol yang dari tahun ke tahun kek na berjalan terus si Sherdian itu… karena itu rasanya kopi tapi ada alkohol ^^.

Habis makan bubar bobox hahaha.. biasanya ada sesi lipet-lipet duit emas untuk sembahyangnya Nyokap nti subuh, cuma kali ini ga ada, soalnya Nyokap kemarin ke JKT udah beli jadi aja deh! di Jakarta mau beli yang udah cantik kek nanas gede gitu atau bunga teratai juga ada lho! klo di kampung yang sembahyangnya dikit, jadi yang jualan kertasnya ada lipet sendiri hahaha. Cuma kemarin ke glodok Nyokap udah sempet beli yang udah jadi, so.. udah ga perlu lipet-lipet lagi, buah juga udah disusun, dan dikasih sticker aja. Klo dulu pakai gunting kertas merah di tempelin di buah-buahnya. Kali ini Nyokap juga beli dupanya yang bermotip gitu centil pisan, harga dupa bermotip ama ga motip klo di kampong sama aja, makanya klo dah sampe glodok, dia borong deh😀.

11PM : Pits sempet bangun Bokap masih eksis tapi dah mau bobox. Jadi tahun ini, kamar Bonyok di isi ama Nyokap, Ta Cie dan Xiao Mei, Bokap disuruh bobox dikamar atas sendiri wakakaka.. dan kamar bawa isinya cuma Pitshu ama Buled. Tadi na kamar bawah mau ber-4 ama Tacie ama Xiaomei, cuma yah katanya peyut g yang gede ga akan muat.. padahal menurut g muat aja lho ^^.

So… sekalian pipis, dan sekalian Bokap naik bobox diatas, g liat lantai meja masih pada kotor, masuk kamar Bonyok, nyokap udah bobox, nanyak si dd…

” Pi, si mama ga nyapu ngepel ? “
” ga, katanya ngantuk capek “
” oh yah udah “

Mau g tinggal bobox, kok rasanya sayang yah, g liat dapur sih udah cling-cling. Akhirnya g nyapu deh dari ruang tamu, tuang tengah, tapi klo ngepel kek na g ga sanggup deh, kudu bungkuk-bungkuk meres kain pel ^^. Jadi yah udah sapuin aja udah better sih, sama sampah gede g buangin ke tong sampang, gelas-gelas kotor taro dibelakang, trus bobox. Itu aja udah keringetan dikit, bumil cupu banget ya!

Januari 31, 2014
5 AM : Bumil sudah bangun donk! seperti biasa ikutan sembahyang, tapi udah ga pernah ikut bakar-bakar duit emas hihi. Sembahyang doank, habis itu duduk sarapan, mandi. Jadi pas sembahyang g lom mandi sikat gigi gitu wakaka.. dah kebiasaan dari kecil ^^.

Habis itu sesi g malak angpao ama nyokap😀, secara g masih percaya angpao didalam dompet itu bawa rejeki, klo g ga ada yang ngasih dompet g kosong donk! hahaha.. jadi g masih malak nyokap deh ga peduli isinya, pokoknya minta angpao ^^.

Habis itu, sarapan pagi, ganti baju, dan siap-siap pulang, beberapa lauk masakannya si Mama yang sisa semalam, g angkut pulang *ga mo rugi mode on*.

Sebelum polang photo keluarga dulu ^^.

Nyempil paling bawah photo dinner hihihi.

Perjalan polang lancar, di temenin hujan dibeberapa tempat. Yah begitulah cerita Imlek, semenjak pada kuliah, yang namanya bantuin bikin kue juga udah ga ada, pengen sih ada masa dimana bisa bantuin bikin kue kek dulu sebelum ke Jakarta🙂. Saat itu yang namanya nyambut imlek itu berasa banget lho! Paling suka bikin kue sagu yang di cetak, habis itu di kasih mata-mataan. Bikin kue semprong (klo kata orang medan kue kapit), ini paling susah tapi paling enak, bikinya pakai alat kudu ditungguin, ngelipet disaat panas, dan dimasak dengan arang. Sisanya sih kue mentega, nastar, dll sih standard yah ^^.

Biasanya udah heboh bikin kue, ada masa heboh belanja baju baru, yang biasanya dari kampong ke Mangga 2. Trus habis itu ada sesi belanja makanan dan minuman, yang sebenarnya beli buat tamu, atau beli buat kita sendiri buat makan malam sebelum imlek. Klo dulu yah gitu, minuman sodan masing-masing milih sendiri sekaleng, klo sekarang apa aja deh! trus buat dessert juga dulu masing-masing anak beli kesuakaan na sendiri ^^. Klo sekarang udahlah apa aja buat rame-rame hahaha.

Happy Lunar New Year, apa yang kurang bagus di tahun lalu semoga akan lebih bagus di tahun Kuda Kayu ini, dan apa yang sudah bagus di tahun lalu terus bagus di tahun ini🙂 hihihi. God, thanks for everything. Amin.

5 comments

  1. gong xi fa cai pit… enaknya makan2 mulu.. hehehe

    1. soalnya di tempat Buled sekarang nyari tukang bubur susah nich ^^, klo dulu deket kampus masih enak ngebelatak dimana2 tukang julana😀

  2. huaaa seru banget imleknya. makanannya berlimpah ruah yaa….
    gua juga udah nyoba ngepel nungging, eh buseettt kaga kuat. sekali doang nyoba, abis itu kapok.
    semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya ya🙂

    1. g sih ga ngepel nungging, walo ngepel pakai tongkat, pas meres na kudu nungging juga kan😀 wakakak… untuk saat ini ga deh! asli kebanyakan gaya g kebanyakan kontraksi nya hahahaha~

      1. pas meresnya, nungging sih tapi kan ga nungging sampe jongkok bersimbah gitu. ahahaha. *kok bahas nungging😀.
        kalo ngepel gitu, gua naro ember peresannya ditempat yang lebih tinggi drpd lantai yg gua pel, supaya nunduknya ga ekstrim😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: