Baby Random Story

Apa kabarnya Bumil selama jadi pengangguran 4 hari? hehehe…

Asli boring sih… tiap pagi tetep bangun pagi, muter-muter di rumah, mandi, sarapan, sambil nonton TV, habis itu bobox lagi sampe 10-11 AM gitu. Ngobrol ama si Dd, colek-olek si Dd kalo dia lagi disco sana sini, bikin bentuk peyut g menyong-menyong. Trus klo giliran dia diem, gantian g yang panggil-panggil. Trus yah makan siang, nonton TV atau bobox sore, dan kemudian makan malam, begadang nonton-in TV sampe ja 11 PM.

Acara apa aja yang g tonton ? salah satu yang rutin adalah Y*S wakaka.. buat update info ke Boss g, O*J, S*and Up C*medy, dll. Pokoknya jam 11-12 malam g baru bobox deh! tapi itu hanya bertahan 2 hari boo… besok na jam 10 PM g udah ngantuk gilak haha… emang ga kuat begadang yah! walo ga set alarm 6 AM g itu udah pasti bangun, biasanya klo gawe 5:30 AM bangun na.

Kabar Dd ? akhir-akhir ini dia ngikutin jadwal bobox na g sih, jadi ga ada cerita tengah malam dia disco-disco, thanks GOD, dan tiap hari diajakin ngomong kapan mao keluar ? Karena berasa kulit peyut kek na dah tipis gitu, jadi di sentuh atau di colek dikit aja, si Dd ada reaksinya hihihi.

Mules, rasa pengen boker, kontraksi, ngilu di kaki sampe dibagian selangkangan, pegel, capek klo kebanyakan jalan, semuanya sudah dirasain, sampe ngilu di tulang punggung dan pinggang ada semua deh! tinggal nungguin reaksi aslinya aja hihihi.

Oh iya… hampir 2 hari sekali itu g ada boker! biasa deh agak susah bokernya, tapi ga pakai berdarah-darah, dan dari sini g baru sadar juga, ternyata senam hamil emang di perlukan dari awal seperti yang disarankan itu semenjak 18 week senam hamil udah boleh dilakukan. Kenapa ? dengan begitu ga akan cerita g susah boker sampe berjam-jam di toilet singapore dan office wakakaka… *lebay pisan*

Yah karena diajarkan cara mengatur pernapasan, dan semenjak g ikutan senam itu, g neken langsung ke bokong atau bagian perut saat ada rasa tekanan si kotoran mau keluar, dan ga sampe 5 min, udah keluar donk! mau segede apapun tuh si kotoran kekeke… *seneng pisan*. Dan beberapa hari yang lalu sempet sehari boker sampe 2x, duh kenapa yah? padahal baca punya baca, klo makin gede, makin jarang boker itu bagus, karena apa yang kita makan artinya terserap baik oleh di Dd. Kalo g boker 2 hari sekali, bahkan ada moment 1 hari sampe 2x, artinya di Dd ga nyerap makanan yang g makan donk ? hiks…

Padahal semenjak ga gawe tuh makan g jadi jauh lebih banyak lho! secara ga ada yang namanya telat makan, makan hampir setiap 3 jam sekali :). Apa malah jadi na over yah… Dd na ga sempet makan semuanya ? hehehe

Pagi bangun 2 tangkup roti (4 helai roti tawar) pasti masuk peyut, habis itu kadang ditambah dengan telor rebus. Sekitar 9-10 am biasanya ngemil entah bubur kacang ijo atau camilan lainnya. Trus makan siang, habis makan siang biasanya alpukat kuah m*lo / jagung rebus / kacang rebus / apel / pisang / camilan lain. Trus makan malam, habis itu jam 10-11pm segelas susu m*lo, habis itu bobox deh! Pagi itu bangun pasti laper :D.

Semenjak minggu lalu stock susu hamil udah habis, dan udah ga beli lagi, soalnya takut pas beli lagi tau na brojolan ^^. Jadi minum susu m*lo aja deh! dibawain ama Lu’s m*lo 3in1 protomalt ga gitu manis, dan lebih ngenyangin. Klo yang disini manis banget, dan ga gitu ngenyangin, 2x Lu’s polang bawain g 3 pack + 2 pack jadi ada stock 5 pack, sehari 2x.

Kabar lainnya, ini kulit bawa jempol kaki kenapa ngelupas sendiri yah ? g cuma gunti kulit yang ngelupas doank, tapi ternyata ada banyak dan perih-perih jadi na, trus jari-jari juga kulitnya ngelupas-lupas sendiri, dan perih euy? dah di lotion-in masih sama aja, udah banyak minum masih sama aja.

Limpahan, waktu itu g udah sempet bilang ga akan malak lagi baju-baju baby, ternyata sepupu na Buled, tau-tau main kirim aja tuh, barang-barang bekas anak na yang masih pada cakep. Karena anak na udah 3 kek na ga akan ada rencana buat nambah kali yah. So.. saat ini ada antrian 3 keranjang baby, 1 stroller bekas (lom liat sih kek gimana stroller-nya, soalnya yang trima MIL dan g juga ga tau kapan datang na). Bak mandi si Dd, perlak, trus ada guling kecil 3 biji, gendongan monyet, tas baby aja ada 2 Yang g cicil cuci, baju-baju na deh! dan lemari disini aja udah full… masih inget yang di KRW ada 1 kontener gede, dan itu masih ada yang tersisa di plastik kata nyokap hahaha.

Ga malak, tapi klo masih ada temen-temen atau sodara yang mo ngasih, yah ga nolak. Beberapa temen dan sodara bilang, baby mah 1 hari ganti baju bisa banyak, bisa sampe 10x lebih. WEW! yah entah kejatohan makan, muntah, ketetesan asi, dll. Jadi gpp klo ada yang mau ngasih di teriman aja, apa lagi anak g lahir dimusim ujan, walo pun kek na ujan na di Feb nampak na udah ga akan datang yah :). Perkiraan akan sampe April, tapi liat sekarang kek na udah stop ujan na. Udah capek di Januari ujan na ^^.

Dan thanks GOD, yang namanya rejeki yah, olshop dah g tutup dari akhir Januari, tapi yang mau order masih aja ada, semoga customer g ga pada ngabur pas g balik jualan lagi hahaha. Trus customer DVD juga, denger g cuti melahirkan, ada yang langsung pesen drama 4-5 judul, wakakak… buat stock 1 bulan katanya, karena perkiraan g, pas g balik ke Jakarta harusnys semua itu bisa berjalan lagi :).

Semenjak cuti sih sudah hampir ga pernah nyetir sendiri, sampe akhirnya hari minggu kemarin, pits nyetir subuh-subuh kerumah na Torechan, buat nganterin souvenir yang mau dititip ke Jipun nanti, dan buat beberapa temen. Rasanya nyetir ? biasa aja, ga ada macet jadi na yah gpp ^^. Cuma tetep peyut kudu dipegangin saat nyetir klo ga goyang-goyang kontraksi, jalanan beberapakan masih banyak yang jelek.

hKegiatan lainnya, 2 hari sekali telponin Nyokap sekedar kongkow-kongkow, chatting ama temen di kkt, line, wa, dll hihihi. Mikir mo bikin apan dirumah, mo masak apaan dirumah. Asli deh kadang mati gaya, klo lagi cukup bobox. Klo lagi kurang bobox yah tinggal molor kapan aja deh! Ngurusin kerjaan opis masih ada sih, tapi yah ga sebagai keharusan yah, biasanya g cek email pagi, sebelum dan sesudah lunch, dan malam na. Dan yang bikin khawatir, ini sekre baru sama aja kek yang lama katanya…

” mbak kemarin cuma ngebilangin, ga ngasih tau “

Bedanya g “bilang/ngomong” emang ga sama yah dengan “memberitahu” ? g jadi bingung wakakakaka~ Khawatir ada, karena beberapa meeting dan kerjaan rutin kok, ga nonggol di jadwalnya si Bapak! apa ini anak keteter yah ama kerjaan yang dikasih ama si Bapak ? bingung juga wakakaka…

Ok d… itu aja cerita galo-galonya hihihi. God thanks for everything. Amen.

8 comments

  1. semangat pit…katanya banyakin jalan-jalan pengaruh ya biar cepet lahir?

    1. udah banyak jalan na, sampe kadang capekkkk 😀 hehehe… iya katanya banyak jalan biar cepet turunnya ^^

  2. hihihi bumil penggangguran jadi bingung mau ngapain yak. update blog aja yang sering, kan kemaren nyuri2 waktu untuk update blog :D.
    ihhh senam hamil kalo dari 18w bisa keburu brojol sebelum waktunya pit, kan kalo hamil muda tuh katanya agak2 rentan gitcu.
    gua aja udah hamil tua kaga berjodoh sama senam hamil nih. penuh mulu kuotanya. ahaaaa… ntar gua posting tentang ketidakberjodohan gua sama senam hamil ahhhh…. lu ngasih inspirasi ama gua. *curhat sekalian dapet ide 😀

    1. mao na update blog sering2 tapi bingung mau nulis apaan heheheh ^^
      18 week udah masuk 4 bulan sih udah aman, sebelum senam kan di cek tensi ama cek detak jantung baby na, kmrn itu ada yang tensi na tinggi, ga boleh ikutan senam, jadi disuruh pulang lagi hahahah 😀
      oenuh quotanya maksudnya tempat senamnya full gitu ? klo tempat senam na full cari ditempat lain aja heheheh

  3. itu customer dvd gw kah, tapi gw nggak sampe 5 judul berarti bukan wakakak….habis bingung mau pilih judul mana lagi, maunya sih sekaligus pesen banyak 😀

    1. ada yg dr jan pesen, g lom sempet dl-in ini skalian ngerjain punya lo juga wakakakka 🙂
      sama kebanyakan pada mau pesen banyak biar ongkir na sekalian gitu ^^, cuma yah bingung juga kekekeke..mm

  4. haha ga ada kerjaan malah bingung yak mo ngapain :p mo gerak2 juga capek. dinikmatin aja pit. santai2, blogwalking, tidur :))

    1. yah sekarang kerjaan na ga jauh dari begitu deh ^^ hahahaha…

Leave a comment