tanda-tanda

February 20, 2014
3-5 AM, OMG! si Dd kontraksi melolo, walo bentaran doank, tapi ga usah ditanya deh badan pegel na kek apaan, bobox pun ga enak, peyut na dipegang ga rata soalnya, ada gunung-gunung wakakaka… tapi lagi-lagi adaptasi g ama sakit cepet, ga lama g pules juga hihihi. Tau-tau bangun 8 AM…

Beberapa hari ini karena g begadang nonton TV sampe jam 11 PM, bangun na siang. Bangun pagi rutinitas kek biasa, sarapan habis itu muter-muter ruang makan dan ruang TV deh wakakaka… sambil nonton acara gossip. Jadi klo ditanya gossip celeb indo sekarang, pitshu tau lho~ apa yang lagi happening wakakakak… *ga penting yah*. Ruang TV dan makan ga jauh-jauh banget, jadi yah udah diputerin aja jalan dari ujung ke ujung. Capek juga lho 30 min, jalan bulak balik. Soalnya dikomplek sana ga ada yang g kenal, lom lagi pagi itu banyak supir dan prt pada didepan, entah nyapu, nyirem taneman, dll. Ada tetangga juga yang sepedahan, dll. G males diajakin ngubrul, yang ada g jadi na ga jalan-jalan, tapi ngobrol ama mereka, lom ditanya-tanya masalah kandungan wakakaka… makannya milih keliling didalam rumah aja.

Pas mo mandi, tau na… OMG! kok ada flek yah ? tapi hanya beberapa titik, tapi mayan banyak sih klo segitu mah! yah udah panggil Buled, cek jadwal Dr. setahu g, Dr. g hari ini ga ada, si Prof. ada tapi pagi, cuma yah g masih lom yakin ama itu flek. Jadi yah udah ga jadi booking Dr. atau si Prof. hari ini.

Tapi kontraksi ringan terus berlangsung setiap 5-10 min sekali, walo sebentar aja ilang ga sampe 30 sec. Tapi pinggang ama kaki ngilunya ga tahan boo~ keringet dingin melolo. Trus tiap kali kontraksi berasa kek lagi dateng bulan gitu, akhirnya nge-cek penty liner lagi, OMG! kok banyak yah tuh flek, akhirnya memutuskan ke RS aja deh! kemarin itu terakhir CTG, Bidan na ada bilang klo ada apa-apa bisa langsung kesana aja. So… ga usah ada Dr. kita langsung ke bagian kebidanan aja. Sempet nungguin Buled mandi dulu lagi wakakaka… walo mules dan kontraksi terus berlangsung ^^.

Sampai di RS, akhirnya di CTG lagi. Tapi yah gitu yah si Dd, pas rebahan di CTG dia ga banyak kontraksi, walo pas mau di iket Suster na greget, karena si Dd malah bikin gunung di kiri menjulang tinggi, jadi peyut na ga bulet. Diteken sama Suster na, dia malah pindah, yang bikin mau di iket peyut na jadi susah, trus Susternya bilang…

” Duh De.. kamu tuh mau kemana sih ? “

Habis itu 30 min di CTG, si Dd kontraksi ringannya malah berkurang, cuma 1x kontraksi hebat na, sisanya 2-3x kontraksi ringan dan hanya sebentar, tapi flek na masih banyak euy, darah kering warnanya gelep.

Selesai CTG, pas di buka iketannya si Suster juga greget lagi ama si Dd…

” waduh… si Dd, iketanya dibuka dia langsung kesenengan… bebas yah De udah ga di iket “

Dan kek na si Dd ngerti, langsung deh gerak-gerak terus, si Suster ngeliatin sambil senyum-senyum colek-colek ^^.

Dan karena di liat fleknya banyak, akhirnya diputuskan untuk periksa dalam, pas periksa dalam nungguin Dd na kontraksi lama banget! si Dd klo g rebahan dia kontraksinya jarang, sampe peyut g itu di usep-usep di rangsang gitu kontraksinya tetep aja lama, sampe akhirnya ada sih kontraksi ringan doank!

Yah.. pertama kali na periksa dalam, OMG! sakit na, yang bikin sakit saat tangan si Suster mentok didepan tapi dia tetep maksa neken kedalam. Rasanya malah g jadi eneg pengen muntah euy wakakaka… selesai periksa dalam rasanya perh-perih mual. Dan hasilnya emang ada flek, tapi lom ada bukaan, sama sekali, tapi dindingnya udah lunak katanya. Si Dd lom ngelock kepalanya, walo memang udah turun ^^. Suster na suruh tunggu dia mau lapor sama si Dr. Adi dulu, walo Dr. Adi na ga ada praktek hari ini, tapi ternyata si Dr. Adi itu rumha na deket dari sana, katanya kadang isenk dia bisa dateng, tapi kali ini dia info by phone aja.

Katanya g boleh pulang, karena flek yang ditunggu adalah flek darah segar + lendir seperti awal mens gitu. Selain itu disuruh perhatikan juga klo ada kontraksi hebat 5 min sekali, itu langsung ke RS, klo pecah air ketuban, yah itu petanda udah paling jelas. Pergerakan di Dd 1 hari harus ada 10x lebih. Tapi kata si Suster…

” ini air ketubannya bagus banyak “
” masa? kok tau Sus? “
” biasanya klo air ketubannya banyak, hamil gede begini anaknya masih aktif, ini sih nampaknya aktif banget yah “

Dalam hati g cuma bilang thanks GOD ^^

Dan semakin sore, flek yang tadinya gelep warnanya, sekarang jadi coklat muda doank! dan ga gitu banyak. Tapi kontraksi ringan 5-10 min sekali tetep ada, kadang sesekali kontraksi hebat tapi lom sering. So… seharian ini, bawaan g keringet dingin aja, nahan mules, ngilu, dan pegel-pegel. Klo jalan kudu hati-hati juga, kadang kaki lemes ngilu susah berdiri juga hahaha.

So.. ini tahap siaga aja deh! langsung lapor ke para Ta Cie mohon kelancarannya. Dan juga mohon do’a blogger lainnya yah! God thanks for everything.Amen.

15 comments

  1. waahh bentar lagi tuh Pitzzzz.. semangat semangattt!!!

    1. sudah lahiran nih hahaha😀

  2. semoga lancar ya pit… amin…

    1. thanks, prosesnya lancar kok😀, emak dan dd sehat2 hahaha

  3. kalo gw dari flek masih kudu nunggu 3hari. cemunguttttt, si dede sbntr lagi nongol.
    smoga lancar smua ya pit.
    baby GD, nanti keluarnya bantu mami yaaa, biar ga sakit.

    1. g cuma sehari doank😀, emang ada yang 3 hari sih ^^

  4. ow gitu ya pit, nanti ada saatnya ngeflek gitu.
    sip sip, ogut juga siap2 deh.
    btw, kalo kontraksi gitu, harus gimana? ngatur napas? tiduran? jalan2 atau gimana pit?

    1. ngeflek kadang beberapa orang udah ada bukaan, ada yang belom, makanya butuh ke Dr. g waktu nge flek di cek lom ada bukaan
      kontraksi kek orang mules pengen boker atau sakit kek orang dateng bulan, ngatur napasnya napas perut, dimulai dari buang napas lewat mulut baru hirup lewat idung, ngurangin rasa sakit sih ^^
      tiduran atau jalan tergantung kita enak na gimana, klo pas g kan udah ga bisa jalan, dan di suruh rebahan hadap kiri ^^

      1. ow gitu. iya sih ya beda2. besok gua tanya lagi dah ke dokter😀

  5. pas lagi baca ini, pas esther bisa2nya ngasih tau kalo lu udah lahiran. hahaha. congrats ya pit!!!🙂

    1. Oh iya yah… soalnya siangnya ga lama di posting ama si Buled hehehe🙂 thanks😀

  6. wah pitshuuuu…katanya ko arman udh lahiran yaaa…congratz yaakkkk

    1. iyaaa… yang ada FB na pitshu pas siangnya langsung di posting ama Bapak na di FB hahahaha😀 thankss

  7. Ini udah tanggal 25, lihat komen di atas brarti ud 3 hari lahiran yah… Congratzzz yah pitshuu udah jadi mami… ^^

    1. lahirannya 21 Feb hehehe🙂, thank youuuu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: