1st cranky day

February 26, 2014
2 AM, Zio mendadak nanggis kejer-kejer, padahal udah minum susu. Dan tiap kali nanggis kejer-kejer habis kentut dia diem, tapi begitu mau kentut dia nanggis lagi kejer-kejer.

Sampe akhirnya kita hopples udah cari info di inet kita tetep ga tau masalah dianya apa? anak masih kecil lom bisa ngomong juga,  cek popok ga ada basah. Ditambah ujan gede kita udah ga nyalain AC juga. Dan akhirnya mutusin jalan ke RS jam 3 AM. Ujan gede banget g sih pakai baju bobox ganti celana na aja deh ga pakai bh pulak, yang penting ga nyeplak aja ^^.

Tau na pas lagi jalan Zio diem dan bobox, sampai diujung jalan kita mutusin balik lagi. Dan tau na anak na anteng bobox sampai pagi. Dan kita pun ke RS pagi aja sesuai dengan jadwal awal, pas daftar dapet antrian no.6, cari Dr. Merry yang di assign ama Dr. Adi dan bantu proses persalinan Zio.

Masih dengan kostum yang sama, dan masih ngantuk juga euy… masih ga pakai BH ke RS wakakaka.. tapi g pakai jaket kok, rambut ga usah ditanya deh, g udah cuek banget! sampai di RS walo dapet urutan no.6 kita tetep dateng pagi, sedangans i Dr. pratek na jam 10 AM. Kita bawa juga susu na Zio, kali aja ada alergi atau ga cocok ama susu na. Ga lama Dr. Merry na sampai waktu masih menunjukan 9:30 AM dan katanya dia lagi ada pasien yang konsul. Sebelum masuk Zio sempet ditimbang, beratnya 3.7 kg naik sekitar 100 gr.

Saat sampai, klo ga cocok sama susu, kudu na berat badan ga naik, warna kotoran OK katanya, info mengenai kotorannya Zio, padat dan ada ampas na itu bagus, artinya ga mencret, warnanya ijo gelep atau kuning kecoklatan ga masalah katanya. Sedangkan susu yang dikasih kan sama semenjak dia di RS, kita beliin dia susu, ga pakai susu dari RS. Kita pakai susu S*milac, dan udah tanya jeung Bebek juga dimana Baby Libby juga minum na S*milac, tanda-tandanya sama semua. So… akhirnya ketahuan juga dimana masalahnya..

Masalah ada di bakteri atau jamur, jadi sendok susu Zio, ga boleh cemplung didalam kaleng na lagi, sendok botol harus di steril terus. Karena Zio di rumah baru 1 hari dan kita masih belajar juga, mana sempet yah ngeluarin alat steril, dan ga kepikiran sampe masalah sendok susu yang di cemplung dalam kaleng jadi masalah. Dan emang sih, klo malam itu kan kita suka lupa cuci tangan karena panik, g juga suka lupa lap nipple pakai kapas sebelum dimasukin ke mulut na Zio. Cuma inget cuci tangan klo mau ganti popok dan selesai ganti popok aja hahaha.

Bagus na Dr. ini dia kasih resep tapi dia ga suruh langsung tebus, di suruh kita coba lebih bersih sesuai dengan yang dianjurin ama dia, liat si Zio apakah masih kek sebelumnya. Dan pas pulang juga, Zio tiba-tiba laper dan kita ga ada persiapan bawa botol, termos, buat bikin susu na. Trus mendadak dia boker juga dan ga nyaman ama pempers na, kita cuma bawa pempers ga bawa tissue basahnya wakakaka.. asli failed banget yah hari pertama kita jadi ortu wakakaka😀

Untung na, ini RS MMC Suster na baik banget, akhirnya g balik ke Baby Room, cari si suster, minta tolong gantiin pempers dan minjem botol buat bikin susu na Zio, malah semuanya di urusin ama si Suster, g cuma berdiri melihat aja hiks… Zio maap kan Mama Papa yah ^^. Mama cuma ada pengalaman gendong dan mandiin baby aja dari SMP, sisanya ga ada pengalaman sama sekali, yang kesannya anak g kek “kelinci percobaan” mama papa na gitu hiks.

Karena Zio juga ada jatah OAE Hearing Test jadi sekalian aja deh! mumpung ada waktu hihi… cuma 30-45 min berlalu dan suster na ga berhasil, padahal udah 2 orang suster yang sukses baru kuping kiri, yang kanannya belom, karena Zio ga bisa diem hehehe. So.. senin kita balik lagi skalian kontrol deh.

Dan plan na senin itu g akan balik Karawang untuk ciak po di sana hihihi. Suka duka banyak banget semenjak ada Zio, pengen g ceritain juga disini klo ada waktu🙂. God, semoga Zio sehat slalu, dan cepet gede, mama na juga sehat terus tentunya ^^. Dan masih berharap si ASI akan segera menghampiri hihihi. GOD thanks for everything. Amen.

21 comments

  1. kalo nangis2 trus kentut, bisa juga colic.coba kalo tidur kadang ditengkurepin tapi kalo bayi ditengkurepin harus diawasin lho, gak boleh meleng…

    1. setelah kita lebih bersih dan ngikutin saran si Dr. sih… Zio udah ga kek gitu lagi.. kentut na senang-senang aja… dan sering ketut na kek emak na, apa karena sama2 takut dingin yah ?
      tengkurap dia ga suka, sukanya tidur miring kanan atau kiri, terlentang juga ga gitu suka

  2. gw jg suka lupa lap nipple loh. tp untungnya grace gpp sih, malah gue yg kena jamur sampe infeksi PD >.<
    skrg sebelum dan sesudah pasti ngelap, udah ogah masuk UGD lagi :p

    1. lho.. yg masuk UGD dikau karena jamur, bukan baby na kan? yah tiap baby kan lain yah.. g pikirkan toh g mandi, bh juga bersih, ga keringetan juga, jadi g pikir g udah bersih, mana tau Zio sensitif ^^

    2. quinie · · Reply

      lap nipple itu pake apa mbak? pake alkohol atau pake lap khusus?

      1. pakai kapas bulet pakai air anget aja, pakai air dingin juga gpp, pokoknya di lap aja, cuma g lebih suka pakai air anget lebih berasa lebih bersih aja gitu ^^

      2. ow gitu. gua kira pake alkohol atau apa gitu. sipp, noted ntar diaplikasikan juga🙂.
        temen gua bilang di lap pake ASI, nah loh?! huahahaha

      3. klo pakai alkohol dd na mau nenen, nti kudu di cuci dulu donk wakakakakk ^^
        yah klo udah ada asi-nya boleh di lap pakai asi na, ngurangin lecet juga soalnya, cuma klo asi na lom keluar atau susah di keluarin buat ngelap, yah pakai air hangat taro dikapas aja😀

  3. Abis minum susu di- burp in ga pit? Biar sendawa jg lega. Gw dulu kynya ga pk lap2 nipple deh. Lgs templok kl uda darurat. Hehe..

    1. ada, tapi dari sekian banyak cuma berhasil 2x aja, sisanya dia bobox, g tengkurepin di bahu ga ada tanda2 juga hahaha… yah temen g juga ga ada lap2 niple, tapi g disarankan begitu ?!

  4. Yah ampuuuunn zio lucu bangettttttttttt *menyimpang dari topik*. *cubit pipi zio*

    1. ^^ thanks…

  5. Zio cakeppp..

    moga2 asi cepet keluar ya, pit

    1. thanks you ^^
      sekarang sih dah keluar asi nya ^^

  6. Zio km ganteng maksimal deh..

    semangat ya pits, dimasa-masa begini hal kecil sedikitpun rentan bikin kita stress. Semoga sehat dan kuat selalu ya mama pits dan baby zio.

    1. waduh… mama na melayang2 *LHO!*
      ho oh.. thankssssss ^^

  7. quinie · · Reply

    baru tau loh tentang ini. ow ternyata gitu ya. ada ya sterilisator untuk sendok susu gitu? atau sterilin manual pit?

    1. yah mesin steril semua masuk aja, yang buat steril piring juga bisa cemplungin botol susu dan lain2 hahaha🙂
      klo manual ribet rebus2 aer melolo hihihi.. pakai mesin pakai listrik ja deh~

      1. owww gua kira sterilisator itu bentuknya udah fix untuk botol aja gitu. ternyata bisa untuk segala macem ya dicemplungin *belom liat juga sih rupanya kaya gimana

      2. ada yang untuk botol doank, ada juga temen yang ga mo rugi beli buat steril piring, sekalian bisa buat botol juga wakakak ^^, ada banyak model ^^

  8. Chelle Handojo · · Reply

    /lama ga cek blog ketinggalan berita/
    pertama, PIIIT CONGRATZ YA UDAH JADI MOMMY❤
    kedua, ANAKNYA CAKEEEP BENERR!!!! ada efek dari nonton cowo ganteng Korea ga sih? kaya calon kpop star gitu <333 (kalo ada ntar gue tiru ntaa~r *masih lama*)
    ketiga, goodluck in mommyhood yaaaa *hugs*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: