About Mommy Pitshu

Yah apa kabarnya pitshu sebagai mommy ? *PD amat, ga ada yang nanyak juga wakakaka*. Pertanyaan yang paling banyak datang malah …

” pits gimana tinggal di rumah mertua ? “
” mertua lo gimana pits ? “
” ama mertua bukannya ga bebas yah pits ? “

Dan masih ada segdang pertanyaan lainnya, seputar g tinggal ama Mertua dan dirumah Mertua ^^. Tapi yang mau diceritain disini, mau cerita tentang g ama si Zio.

Tentang sebulanan? yang katanya ga boleh keramas selama 30 hari, ga boleh keluar rumah selama 30 hari? Ga boleh makan penyedap/garam selama 30 hari? dll. Yah masalahnya dirumah MIL susah yah mau minta masak ini dan itu, masak sendiri lebih ga mungkin lagi hihihi. Jadi yah udah lah 1 minggu diawal g makan sembarang aja deh! dari RS juga makanannya udah aneh-aneh. Cuma yah semenjak g mudik ke KRW ASI g jadi lebih banyak dibandingkan pas di JKT, karena makanan disini disiapin nyokap tiap 3-4 jam sekali, macam-macam.

Trus mengenai rambut, yah g sih semenjak keluar dari RS sampe mudik ke KRW sih emang ga keramas yah! asli bakat jorok g ternyata gede banget wakakaka.. *bangga lagi*. Tuh kepala g ga gatel boo~ g ga berasa risih juga, walo si Buled bilang bauk, g ga cium bauk tuh! padahal sebelum lahiran, klo kepanasan dikit aja berasa bauk gatel pisan tuh kulit kepala. Sampai akhirya pas di KRW nyokap g komplain donk! pas lagi bersihin upil na Zio, dimana Zio lagi di gendong Nyokap, dan kepala g otomatis nutupin mukanya Nyokap donk~

” duh Yan, ini kepala lo bauk bangat “
” yah katanya ga boleh keramas “
” yah udah keramas aja lah, gilak bauk banget, ga gatel apa lo ? “
” yakin? ga gatel tuh! “
” emang lo ga ngerasa bauk ? “
” ga tuh ”
” dah nanti dimasakin aer panas, keramas sana, airnya agak anget aja “

Pitshu sih seneng-seneng aja, malah habis keramas kepala malah gatel karena kepanasan wakakaka🙂

Dari Zio lahir mau potongin kuku na ga berani euy, secara ini anak bobox aja tangannya ga bisa diem. Baru dipegang tangannya udah muter-muter aja, lom di kepal, gabisa dibuka-buka, klo dibuka paksa anak na merem melek, dan berujung bisa melek. Sampe akhirnya dikasih tau si Mama, baby itu klo jemuran pasti diem ga bergerak wakaka… eh bener lho! akhirnya berhasil guntingin kuku na Zio disaat dia jemuran, emak na ikut jemuran juga.

Secara kemarin malam sarung tangannya lepas, silap dikit dah kecakar tuh muka, panjang lagi cakarannya LOL!, trus 2 hari sekali g ngirimin photo na Zio ke Opa na, termasuk photo pas dia kecakar, habis itu g di ocehin di WA panjang lebar donk! wakakaka… katanya pastiin sarung tangannya jangan yang gampang lepas, trus gunting kuku na nanti pas kuku na udah keras aja, sekarang masih lembek. Tapi g baca message na pas g udah selesai guntingin kuku na Zio wakakaka… Tapi besok pagi na udah ilang sih baret panjang na.

Trus yang namanya ga boleh keluar rumah, kek na susah sih! misua ga bisa diandalkan untuk beli ini dan itu🙂. Dan pas di KRW juga butuh beberapa barang Mama kurang tau, jadi yang mau ga mau pitshu kudu keluar rumah buat beli sendiri deh! tapi yah gitu pakai jaket dan topi, yang katanya ga boleh keluar karena angin luar. Jadi g keluar rumah pakai hoodie, trus pakai kaos kaki deh! penampakan sih udah kucel abis deh!

Karena nge-mall, kemarin liat durian, langsung ngiler deh! beli durian kupas usu 3 biji aja, g makan 2 biji, satu lagi buat si Mama. Dan g usah ditanya deh! dd Zio malam na langsung panas dalam, dan boker na kurang bagus, ga keras ga mencret sih, cuma kek na perut na ga enak aja, sebelum boker dia nangis, begitu selesai boker dia lega, dan mulai muncul sedikit biang keringet. Udah ga usah ditanya lagi… pitshu dimarahin habis-habisan ama Nyokap. Dan langsung di kasih minuman penghilang panas dalam, dan pitshu nurut lah, minum sampe kembung, dan Amin. Boker berikutnya sudah normal lagi hihih… maaf yah Zio ^^. Habis mama ngindam semenjak kamu dipeyut gitu hihihi.

Mandiin, ganti pempers, berishin hidung, kuping, ga ada masalah, sudah ada pengalaman ngurusin anak orang sebelum na, malah waktu itu lom jaman pempers-an. Pempers dimasa itu masih barang mahal, yang ngeri itu cuma bersihin tali puser, apa lagi sekarang tali puser na bergelantungan, walo katanya udah mau puput tetep aja g ngeri banget gitu yah ngeliatnya gundal gandul. Yang klo tiap kali mandi g jadi na bawel banget ingetin si mbak na untuk lebih berhati-hati ama bagian udel na. Jadi sekarang itu g menunggu hari dimana puput na tali puser Zio.

Sedangkan urusan ASI, tetep berjuang cuma ga dibawa stress, klo ada dikasih ke Zio, klo ga ada susu formula pun ga masalah🙂. Soalnya emang kek na g ga bakat ada ASI, semenjak awal g hamil, nenen na ga bengkak banyak. Dr. na sempet nanyak, dan suster juga sempet nanyak, kemungkin g emang ga bakat produksi ASI, ASI emang ada tapi mungkin ga bisa deres, yah gpp lah. Hasil perah memerah mayan bisa buat ukuran, berapa ml ASI yang bisa g kasih ke Zio setiap hari na. Pertama merah 30ml, hari kedua merah 40ml. Nenen na ga bengkak sampe kenceng sih, cuma klo di perah ada sekitar 30-40ml, dan plan na mau coba di perah aja setap 3-4 jam sekali. Makanan tetep diusahakan, pantangan-pantangan walo kadang gatel ini mulut, tapi kan buat Zio semuanya, semoga ga lupa aja, kadang mulut ini suka gatel hihihi.

Mengenai perut, g liat daging mengelambir begini, kapan ciut na yah? pas di JKT si g makan ga banyak yah! sampe pas baru lahiran g sempet timbang berat g 55 kg. Pas 38 week berat g mentok di 65kg, cuma naik turun sendiri aja. Pas balik dari JKT mau ke KRW berat g 53 kg. Berat g sebelum hamil bertahan di 52 kg, yah itu berat dari g nikahan sampe sebelum hamil g pertahanin di 50-52kg klo bisa. Dan sekarang menunggu kapan g bisa kembali Yoga seperti dulu lagi. Berasa badan ini 9 bulan lebih kek mo remuk hahaha. Kangen Yoga kangen kerokan euy waaakaka…

Hanya dag dig dug nungguin saat masuk gawe lagi, dan kudu ninggalin Zio hiks… GOD mohon kasih jalan yang terbaik. Amin.

32 comments

  1. wah ya enak kalo lu gak merasa terganggu dan gak merasa bau padahal gak keramas ya pit. soalnya kayak dulu pas esther sih dia berasa sengsara banget gak boleh keramas 30 hari. hahaha.

    1. esther rambut na panjang pas 30harian? mungkin klo pisthu masih panjang sepinggang pasti ga betah juga ^^, trus Om Arman berasa bauk ga 30 hari esther ga keramas ? hahahaha

  2. gua kayanya bakalan sengsara juga kalo 30 hari gak keramas.. kayanya bakalan colong start, seminggu setelah lahir. hahahaha *duh, dibuat aja belom anaknya* wkwkwkwkwk…

    1. sepupu na si Buled kebanyakan 2hari udah pada keramas juga, yah semoga segera menyusul punya momongannya yah ^^

  3. hi pit,mgkn.comment bakal panjanh dikit soalnya mirip2 kita. rasanya pengen add whatspp,biar bisa sharing hehee.
    tadinya mau kekeh kasi asi,tp anak keburu dehdrasi,jd demam. hr ke2 sufor. kalau pompa cuma itungan sendok mkan doank dapetnya. gimana ngga sedih. malah gw pentilnya rata,ngga mau2 diisep,sampai ngamuk bgt,dan gw ngga sempet ke klinok laktasi,katany bisa di ajarin.
    akhirnya sering dimasakin kacang tanah(dikupas dari kacang kulit mentah) campur kaki babi. katuk campur jagung, kacang hijau.
    mulai banyakan asinya,dan selama mggu pertama,kedua kerjaan gw mompa muluuu.
    lama lama asinya mulai banyak,bisa 60-80 ml sekali pompa kanan kiri .udh bisa ngurangin sufor. tgh malam aja,sakinh teparnya jd kasi sufor biar anak bisa tidur lbh lama,gw juga.
    di mggu ke2,coba beli nipple shield,krn udh teler banget mompa,nyuci botol sendiri. wkt itu blum ada mbak yg bantuin.
    tp lama2 PD lembeek bangeeet bangeet,mompa 20-30. jadinya dibantuin sufor lagi. tp gw tetep selalu utamain anak nete dl. udh ngga mompa2 lg. abis,setelah dikenyot,udah ngga ada sisanya lg,pdhl ud 10menita mompa. huhuhu.
    eh di mggu ke 3 asi mulai bnyk lg ,akhirnya udh 90% asi,10 % sufor. emang ujung2nya tiap 1,2- 1 jam nete terus. mknya gw terpaksa sufor,kl badan udh ga sanggup,dan lg2 atas alasan biar anak bisa kenyang,dan lelap lebih lama.
    minggu ke 4 hampir full asi,krn gw bener2 tekatin,dan gw baru berani kasi nete gaya tiduran. sebelum2nya harus smbil gendong.
    jd setlah pakai gaya tiduran ini,gw bener nyaman,subuh2 gw bisa nyusuin,tanpa pinggangsakit,pergelangan sakit.
    cuma pas hr manyue ,mau ajk anak kelilinh kasi bingkisan.ke.saudara2, trus pikirnya repot harus pasang nipple shield dulu,dll,jdnya bawa formula diperjalanan.
    kesininya,skrg udh 6 minggu, udh bener2 full asi,tp yh pake pentil boongn huhuhu. bisa nyetok biarpun dikiiit dikit. skrg mompa cuma dpt 30-40 kanan kiri.
    jd kl gw buat kesimpulan,gabungan saran org kann kiri.
    1. makan berkuah dan kl bisa banyak yah banyak
    2. minum yg banyak,ktnya abis nyusu minum air hangat
    3. kombinasi mompa dan netein lgsg.

    mdh2an lo jg bisa berhasil yah pit

    1. g sih kayaknya ga bakat ASI, soalnya dari awal hamil dimana2 orang udah pada bengkak pas 5-6bln, tapi g ga ada tanda-tanda proses ASI selama kehamilan, ada yg habis lahiran langsung bengkak dan banyak, pas lahiran g bengkak yang cuma dikit
      klo pas manyue sih itu semua udah dimakan🙂, bahkan g konsumsi kacang2an sudah dari hamil yang katanya bisa bikin ASI na nanti banyak, buktina segitu2 aja hihihi.. yah tapi bukan berarti ASI na ga ada, g ga ngikutin anjuran makanan manyue. Manyue g juga telat, krn MIL g ga ngerti begituan, jadi 1 minggu setelah lahiran g makan apa aja deh! nah sekarang mudik yah masakanya tiap hari berkuah dan anget2, dibikin ayam arak juga, cuma g ga suka wakaka..tapi ASI g ga deres2, nyokap g bilang.. dari awal liat g hamil, kek na g ga bakat produksi ASI hihihi. Tapi usaha tetep kok, dan g ga takut juga buat kasih anak g formula, yang penting dia sehat, ga kekurangan makanan. kemarin perah memerah mayan sih, disarakan merah pas bangun bobox, sebelum makan siang, sorean, ama sebelum makan malam, sebelum bobox, g ga pernah merah setelah menyusui sih, dah pasti ga ada hahaha ^^
      boleh kalo mau add WA, email gmailnya aktif ? klo aktif nanti pitshu email tukeran nomor untuk WA jadi kita bisa sharing ^^

  4. gw gak keramas sebulan pit, udah maksa juga tapi tetep gak boleh jadilah tahan-tahanin itu hasrat keramasnya. pas hari “kemerdekaan” gw ampe keramas 3x dirumah trus lanjut lagi disalon saking minyaknya. pantangan begini nih yg bikin gw tersiksa banget.

    1. nyokap g sih mo dibilang totok iya, tp klo udah liat anak na kek begitu dia cingcai deh.. padahal g ga ngeluh lho masalah rambut hihihihi…

  5. huahaha, di rumah mertua itu banyak sukadukanya, gua juga ngerasain. cuma ya dibawa asik aja lah, kaga usah apa2 dimasukin ke hati. justru malahan kalo di rumah mertua, gua diurusin full banget, padahal kalo gua pikir2, emak gua kaga kaya gitu2 amat. hihihi. ya daa sukadukanya lah.

    kemaren gua baru tau dari istrinya temen gua, ibu dan bayi abis lahiran kudu nunggu 40hari untuk bisa keluar rumah. ketika gua tanya kenapa penyebabnya, dia bilang sih kalo ibu baru lahiran masih ‘wangi’ bisa mengundang napsu para kunti. hihihi. tapi ya kayanya sih kalo mau kontrol ke dokter, ada exception deh, kan RS itu diluar rumah, ya boleh lah keluar rumah.

    tentang ga boleh keramas, kayanya sih kaga ada di tradisi gua. Sekarang sih bawaan hamil tua kali ya, abis mandi aja udah keringetan, mau keramas tiap hari, guanya yang males, lama keringnya atuh. palingan gua keramas kalo mau kontrol ke RS aje. huahahaha.

    kata MIL, kalo anak bayi dipotong kukunya masih pake gunting yg bentuk biasa itu loh, soale masih lembek. mangkanya waktu itu gua tanya ama lu, pake gunting kuku atau gunting biasa yang buat anak kecil bikin prakarya😀.

    waduh denger pengalaman panas dalem, gua jadi serem juga makan duren. waduhh pending lagi deh.

    hohoho, udah ngomongin balik perut ke bentuk semula aja.

    btw, lu minum jamu2an dan pake gurita/stagen gitu ga?

    1. klo urusan yang ngurusin, nyokap g lebih ngurusin g dari pada MIL g, soalnya MIL g sibuk banget, pas g nganggur dirumah nungguin Zio lahir aja, itu jarang banget ketemu ama MIL g, soalnya jam terbang na lain haha, iya adasukadukanya, ga gimana2 banget kok MIL g, g sih ga ada masalah dengan dia selama ini
      iya masalah bumil ga boleh ngelayap selama 30-40hari emang rata2 sama sih alesannya, tapi klo di g ada alasan tambahan, biar ga masuk angin, nti pas tua na penyakitan, makanya kudu dirumah aja. tapi di rumah g ac-an kata nyokap sama aja, orang jaman dulu di rumah ga boleh kipas anginan, kudu pakai kaos kaki, baju lenggan panjang celana panjang, keluar keteras aja ga boleh hahahah😀
      nah tapi lucu na ke RS boleh2 aja, agak aneh sih!
      didompet yang gunting kuku ada gunting biasa ama kikiran sih, tapi yang g pakai gunting kuku na, pakai gunting justru g lebih ngerti lagi gimana motong na hahaha🙂
      beda anak beda sih! temen g makan yang panas2 kek rambutan durian anak na gpp happy2 aja hahaha… ada yang makan cabe anak na happy2 juga, mungkin Zio emang ga tahan aja, tapi kemarin dia boker ke-2 efek durian baik2 aja sih ga pakai nangis2 hehe.. yah tapi jaga2 emang ga ada salahnya, ini pits juga mau lebih jaga-jaga hahaha😀
      minum jamu g ga berani Dr. anak dan Dr. g melarang sih, karena banyak efek anak kuning, mencret, timbul alergi, dll jadi yah emak g juga ga mau ambil resiko, mengingat F&MIL g itu orang yang modern, orang farmasi lagi, dari pada g makan aneh2 nti anak g alergi ini dan itu dimarahin g ama mertua g ^^
      soalnya pas Zio lahir aja MIL g bilang Buled ga ada alergi pas kecil, yah g juga ga ada, anak jaman dulu ga ada alergi2, anak jaman sekarang aja banyak alergi ^^, karena makanan mama papa na, so g disini makan 4 sehat 5 sempurna aja sih
      g pakai gurita, klo mau nge mall korset gitu aja sih~

      1. kalo emak gua justru berjam terbang tinggi. malahan sering banget ke luar kota dan pulkam. huahaha. beda pula tradisi ‘membesarkan bayi’, kalo emak gua sebisa mungkin si bayi dipaksa mandiri dengan adanya box, sementara MIL yang nurun ke laki gua kalo bayi kudu sering2 kontak sama emaknya supaya ada bondingnya.

        ow gitu ya, supaya ga masuk angin dan ga penyakitan tuanya. *btw, umur kita udah banyak dan mulai menua yak. huahaha

        iya bener, beda anak, beda suku, beda tradisi. kayanya kalo di adat emak gua, apa aja boleh masuk. tapi kalo di MIL gua, yg baru gua denger sih kaga boleh pedes2, ntar anaknya kepedesan blablabla. jadi tergantung gua bakalan ada diwilayah mana, itulah tradisinya yang kudu diikutin. hihihi.

        iya, itu jamu2an yang pahitnya amit2, ntar gua tanya dulu sama dokter gua. Mudah2an gag boleh. hihihi.

        huaaa nikmatnya pake gurita pas keluar rumah aje. Gua pas lahiran maren, tiap hari dirumah aja, kudu pake gurita. absen sekali aja, yang ngomelin gua sejibun, ya si mamake, ya tamunya. nah pas gua udah mulai males2 pake gurita *sekitar 3bulanan, baru deh gua beraktipitas normal keluar rumah. malu juga keluar rumah trus gurita berantakan dan kudu dibenerin. gua kalo pake gurita, tuh gurita suka tiba2 ngelipet2 trus naik ke atas. biasanya kalo gua di rumah, sehari bisa 2-3 kali dibenerin tuh gurita. coba kalo di mol, kudu benerin guritta, piye iki?

  6. pit semalem masa gw ngimpi elo loh hahaha tiba2 gw dtg ke kerawang yg lucu krn loe suka cerita buled cuek dia beneran cuek lg main game di kamar dan loe lg berjuang buat peres pake medela itu, gw komen berisik kan kaya mesin potong rumput. Tau2 put*ng loe lecet berdarah….

    Gw blg mau ajarin loe pernah pake tangan, udah gw peragain tuh tinggal loe praktekin dan gw keburu bangun tidur…yg lucu baby zio malah nggak nongol di mimpi hahahha

    1. wakakaka.. kok bisa sih, kudu na lo mimpi, g masih ada utangan K-drama buat lo wakakaka😀
      eh p*ting g emang lagi lecet berdarah dari semenjak di RS sampe sekarang ! kekeke… m*dela mini kek bunyi cukuran sih hahahaha😀
      jadi intiya lo kangen ama g bukan ama Zio hahaha

  7. Dede Zio lama-lama kaya bule ya ci, hihihihi lucuuuuu..
    Itu waktu gendong Zio pertama kali abis caesar gimana ci? Sakit gag?

    1. kek na semua bayi itu keliatannya kek bule deh! kemarin ada yang bilang begitu juga, sampe g pandangin anak g, ga ada bule2 na hahaha.. tapi amin aja klo keliatan bule sampe gede hahaha😀
      caesar hari ke 3 udah gendong2 dan jalan2 sih… klo g sih ga sakit, tapi ada temen2 yang bilang sakit banget, sampe minta dibekali obat penghilang sakit waktu keluar dari RS, biasanya emang di bekali sih! tapi g hari ke-2 di RS aja udah minta stop obatnya, karena kek na ga ada sakitnya ngapain minum obat na😀, jadi pas hari ke-4 pulang ga dibekali obat ^^

      1. Gag semuanya deh ci baby itu bule, iya semoga kaya bule trs ya hehehe..
        Wahh iya ci, temen-temen yg pd caesar juga katanya sakit bgt n perut kaya ketarik gitu..
        syukurlah ci Pitshu gak ngerasain sakit yg gimana2..
        sehat-sehat trs ya sama dede Zio nya..

      2. oh gitu yah ? soalnya sepupu na si Buled, anak na pas baby keliatan Bule juga, baby na temen2 g juga begitu😀 g kira semua baby bule
        g jug abaru tau belekan ada yang dibawah ada yang agak keatas gitu, ga ngerti juga yah🙂 mungkin posisi yang bikin sakit na beda, atau toleransi sakit seseorang emang beda2 kan ^^

  8. Rambut gue juga sehari aja udah pasti minyakan…gimana nanti kalo mesti tahan sebulan yah…

    1. kulit kepala g juga biasanya 2 hari udah gatel, tapi kek na habis lahiran ga inget buat keramas deh, sibuk ngurusin baby, tapi ga tau juga yah ^^ g sih ada bakat jorok hahahaha

  9. pit, usahain 3 bulan pertama ga makan yg aneh2, makan makanan sehat aja, gw waktu itu ga makan santan, pedas, air es, dan tentu aja duren. coklat juga ya, karena itu bisa memicu alergi.

    1. nyokap sih bilang 40 hari habis itu boleh makan apa aja, tapi klo masih menyusui yah dijaga aja, kudu jaga makan dll, kecuali klo udah ga mau nyusuin, soalnya kasian anak na klo ada alergi apa2 .. kebetulan duren g emang pengen tapi ga banyak sih! klo pedes, coklat ama es ga gitu banget ^^

  10. pitttttzzz gw aja sampe sekarang masih ngiler stiap ngeliat durennnnn, lo malah nekat makan pas blom 30 hari hahahaha… salut2 :p

    1. ga nekad sih, nyokap g dari awal g hamil suka nawarin duren katanya gpp, karena dia dulu juga gpp kok😀. Selama cuma 1-2 biji doank ga sebiji gede yah ^^
      yah kita mana tau Zio ga kuat, Thanks GOD Zio gpp, yah g kudu lebih ga celamitan aja, demi Zio ^^

  11. eh iya ketinggalan, lu kalo siang boleh tiduran rebahan ga? soale gua denger2 katanya kalo abis lahiran, jangan kebanyakan bobo siang supaya ‘darah putihnya’ ga naik. lah kalo malem begadang, siang ga boleh tidur, trus kapan kitah istirahatnya?

    1. lah dari di RS bobox na rebahan kan 4 hari hehehe… pulang dari RS bobox siang kek na jarang sih bobox na sore, bobox siang pas pulang karawang aja nih! trus bobox kadang miring klo habis ngencengin gurita, klo guritanya udah longgar lebih suka rebahan klo males benerin guritanya hahaha ^^
      g cina ga ada pantangan posisi bobox sih! nyokap klo udah pusink sih.. dia cuma bilang dengerin Dr. lo aja lah wakakakka~

      1. benerin guritanya sendiri?

      2. iket sendiri, benerin sendiri hehehe… ada gurita yg modernnkek korset g malah ga demen, akhirnya pakai gurita jadul, klo ga banyak gerak 1 hari benerin 2-3x klo banyak gerak yah lebih dari itu hehehehe

      3. hihihi. kapan ya ada gurita modern yg banyak iketannya tapi langsung sekaligus ?😀

      4. yah gurita modern yang ga pakai tali2 bentuk na kek korset hahahah😀

  12. pit, gue ada praktekin saran cc nat buat kitik2 puting pas mompa buat mancing LDR. Kalo dapet LDR biasa asi nya ngucur deras banget lho bisa 2x lipet hasil perah biasa. Cobain deh🙂 kalo di gue, biasa berasa kayak kesetrum dari dada kiri ke kanan, trus asi nya langsung muncrat deh😉

    1. bingung kitikin puting gimana, lecet dr semenjak asi lom keluar sampai asi keluar tuh tiap hari brasanya perih cenut2 aja hahahha… tp nti dicoba deh ^^

  13. Chelle Handojo · · Reply

    asli, foto terakhir bikin gue nyes nyes…. disapa good morning (padahal bacanya malem sambil bikin tugas) pake muka super fresh dan senyum ganteng gue langsung tersepona hahahaha
    (curiga habis ini fotonya Zio dikurangin lagi gegara takut anaknya ditaksir tante-tante)
    *ahem*

    eh emang yang ga boleh keramas 30 hari beneran ada yang lakuin? kenapa ga boleh sih?
    *ngeri banyangin ga boleh keramas 30 hari padahal g setiap hari keramas)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: