Zio 1st Month

Tiga minggu di Karawang, Mama Zio perbaikan gizi. Tanggak 21 Maret juga sempet nyiapin beberapa nasi kotak untuk acara sebulanan Zio yang sederhana di Krw. Buat tetangga buat sodara-sodara.

Slama di Krw juga ada kunjungan dari temen smu, sodara-sodara, bahkan tetangga. Dibawain ama tetangga roti D*wi yang terkenal, gilak tuh roti dari jaman g SD rasanya ga brubah. Mungkin sebelum g ada di Krw tuh roti udah ada kali🙂.

Sempet maem durian, untung na cuma 2 biji, yang besok na langsung efek ke Zio boker na ga bagus dan peyut anak na ga enak kali yah. Buru-buru minum aer yang banyak. 2x Zio boker nampak dah mendingan. Trus masih bingunh masalah test darah untuk cek kuning, karena Dr. na agak aneh sih… hasil bilirubin na udah 5 tapi masih perlu cek. Akhirnya cek di Dr. terdekat aja, ada dikasih salep untuk bintik-bintik merah dan untuk tali pusat yang waktu itu lom puput. Cuma g ga brani pakein, mau konfirm sama Opa na dulu yang tukang obat. Karena kadang ada beberapa obat yang terlalu keras atau ga sesuai. Klo kuning na waktu itu emang masih ada dikit tapi gpp dijemur aja katanya. Secara pas Zio lahir pas masih ada sisa-sisa musim ujan.

Tiga minggu berlalu, Zio slama di Krw punya jadwal yang bagus jadi tiap malam g ama Nyokap bobox na enak. Tiap weekend ada cc ama dd g yang polang, trus malam na gantian ngemong Zio walo cuma ngasih susu doank ^^.

Jadwal Zio slama di Krw…
5 – 5.30am – Zio pasti sudah bangun, kadang minta gendong jalan-jalan kadang bengong aja deh main dewek haha
7 – 8am jadwal na jemuran klo 15 – 30min. 15 min ngaso sehabis jemuran, habis itu mandi. Jadi 9 am biasanya dah kelar mandi.

Sisanya main-main, bobox atau jalan – jalan.

4 pm udah jalan-jalan sore lagi, habis itu mandi lagi, kadang mandi kadang cuma lap-lap aja. Soalnya sekarang udah masuk musim panas, si Zio badannya sering lengket, sedangkan doi masih ga suka AC-an.

7 – 8 pm udah mulai dikasih bobox. Nah malam na Zio akan bangun 2-3 jam sekali hanya untuk mimik susu aja, sampai 5-6am dia akan bangun lagi.

Jadwalanya agak susah diterapin di JKT soalnya di JKT ada Buled, trus si Meni ga bisa entertain Zio. Tapi yah banyakan berhasilnya dari pada ga berhasilnya, klo begini terus pas g gawe nanti, akan enak jadi na🙂.

Balik JKT sibuk ama hantaran bulanan buat sodara-sodara di JKT. Pertama kali na Zio diajak keliling nganterin paket bulanan buat sodara, walo sepanjang jalan molor aja. Ada bangun hanya untuk minum susu doank, perjalan 6 jam muter-muter, Amin ga kena macat na kampanye.

March 26, 2014 MIL kebagian Pendalaman Iman (PI) di rumahnya, sekalian ngerayain sebulanannya Zio deh! Pas ibu-ibu pada dateng doi melek, dan digendong sana sini, bengong – bengong aja, secara biasa kan ibu-ibu pan rame pisan. Pas PI dimulai Zio dibawa kekamar, eh anak na melek dan ga betah minta keluar. Begitu dibawa keluar, anak na langsung diem, padahal di luar rame pisan, ada nyanyi-nyanyian, ada ngobrol-ngobrol. Habis itu acara makan malam, dan potong kue sebulannanya, Zio malah asik bobox, dan lagi – lagi di oper sana sini buat di gendong ama ibu-ibu hahaha.

Yah sekilas update tentang sebulannya Zio. Semoga Zio selalu diberikan perlindungan, kesehatan dan keselamatan, dimana pun dia pergi dimana pun dia berada. Amin.

2 comments

  1. Pengalaman dulu waktu Vanessa baby dibawa acara doa dan digendong oper2 jadi kebiasaan Pit…kalo ga digendong jadi rewel, keenakan digendong dia….haha…padahal sebelumnya tinggal ditaruh udah bisa bo2 sendiri😀
    Sekarang sih udah gedean udah ga gendong2 lagi🙂

    1. iya sih.. masalah gendong ini g agak bingung ^^, ada yang bilang gpp karena 1 bln pertama dia masih erasa ada di dalam peyut kek digendong2, tapi ini sekarang klo udah bobox di taro langsung sih, kadang klo udah ngantuk ga di gendong pun di goyang2 aja bobox kok ^^
      waduh klo udah gede dan bisa jalan sih, ga boleh yah sedikit 2minta gendong, apalagi klo anak na chubby hahaha ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: