a mother’s & grandma’s love

3 Minggu berlalu sudah… ga ada perpisahan yang sesedih ini… G pas nikahan sungkeman aja ga pakai nangis lho! tapi dihari ini dimana g akan balik ke Jakarta g sedih pisan…

Selama di KRW, nyokap bantuin g ngemong Zio, masakin g makanan sehat bergizi, untuk kepulihan g setelah melahirkan. Yang 1 minggu di JKT dari berat pas hamil 65 kg, setelah melahirakan jadi 55 kg dan pas mau jalan ke KRW berat g 53 kg. Dan semenjak di KRW berat g 57-58 kg donk .

Yang sudah pasti disini g ada temenan tendem yang OK, ketibang Buled. Jadi disini tidur g cukup banget. Dan zio beberapa hari ini pun malam bobox na cukup teratur, dari 3 minggu cranky na ga sampe 3x amin. Malam na jam minum susu na pun teratur 2-3jam sekali, dia bangun, kasih susu dan dia akan bobox lagi. Klo siang kita sih terserah yah dia mau bobox atau melek ga masalah😀.

Trus jadwal mandi dan jemuran juga g atur, pokokya 7-8am klo ada matahari jemur 30 min, diatas 8am, g udah ga jemur, paling klo desperado yah 15 min aja deh, karena mendung masih suka datang dipagi hari hihihi. Habis jemuran, ngaso 15-30 min sambil nungguin aer panas mateng (yah di kampong ga ada water heater yah, doyan mandi aer dingin, makanya selama hamil g banyakan mandi aer dingin, cuma musim ujan ga tahan aja). Trus mandi deh! kadang Zio lagi bobox, tapi klo dimandiin di melek, karena g ajarin Meni (si mbak), untuk selalu bilang dan bisikin, klo dia lagi bobox mau dimandiin, biar ga kaget, dan biasanya Zio akan bangun saat mukanya di seka air hangat.

Amin selama di KRW pun Zio itu dari ganti pempers sampe mandi ga pernah nangis jejeritan kek di Jakarta. Cuma pas diangkat dari bak aja dia jerit bentaran, habis itu anteng selama dipakein minyak telon dan baju. Klo kemarin di JKT dia itu mandi ama ganti pempers suka jejeritan entah kenapa, apa karea aernya kurang anget yah? g kurang tau juga, apa karena dia masih kecil juga (beda seminggu doank).

Pas di KRW g sempet sakit, karena sisa capek dan kurang tidur di Jakarta. Saat g sakit, g cuma bangun buat bikin susu doank. Dan yang ngemong dan kasih susu ke Zio. Emang dari dulu tuh Nyokap g itu Ibu yang HEBAT, saat g sakit dia selimutin g, dia pakein g kaos kaki. Pagi-pagi g bangun udah selimutan dan pakai kaos kaki🙂. Dan ini photo Nyokap ama Zio …

Jadi tadi na 3 minggu di Krw itu g akan tidur satu kamar sama si Meni, jadi klo malam Zio bangun Meni yang ngemong dan kasih susu, tapi apa daya yah, Meni ga bisa diarep. Jadi baru 2-3 hari g pindah ke kamarnya Nyokap. Dan tiap kali g bangun mau gendong, nyokap udah gendong duluan, jadi tugas g cuma bikinin Zio susu, dan Zio bobox ama Amah na. Bahkan bobox siang g bilang di tinggal aja kasih si Meni yang jaga, sambil si Meni nonton TV nyokap ga mau. Malah bela-belain bobox di lantai disamping kasur na Zio wakakaka😀. Padahal di rumah bobox di lantai itu dingin lho! g duduk dilantai aja jadi sering kentut, kadang malah masuk angin, apa lagi ini Bobox ^^.

Tiap pagi dan sore ada jadwal jalan-jalan ama Nyokap. Jadi klo pagi g sarapan mandi, Zio udah di bawa Amah na jalan-jalan di depan sebelum waktunya jemuran, entah jalan pagi sambil bawa Zio, atau belanja ke tukang sayur, beliin g bubur ayam, dll muter-muter di komplek.

Sore biasanya Nyokap emang ngerumpi ama ibu-ibu tetangga, nah kali  ini Zio juga di bawa, sambil ngerumpi, Zio kadang bengong ngeliatin orang ngobrol kadang dia bobox juga. Dan ini jadi kebiasan di Jkt, anak na klo bangun udah mau langsung jalan-jalan lol. Yang kadang di bangun baru jam 5am, dikasih susu trus udah melek minta jalan-jalan, yah diluar masih gelep yah! Kadang sore 4 pm masih terik panas gilak, dia dah mau jalan – jalan juga, kadang ujan ga bisa jalan-jalan yah di teras aja.

Jadi slama di Krw, Zio itu jadi anak na Nyokap, bobox siang malam ama Nyokap, sehari-hari di gendong ama Nyokap wakakaka…. emak na bagian nguli aja hihihi. Ada beberapa trik juga yang diajarin ama Nyokap, Zio klo bobox tangan ama kaki ga bisa diem, nah diajarin Nyokap di pegangin aja. Dan teryata mempan boo~ trus yah kadang ga ada angin ga ada badai, tau-tau kaget sendiri, atau kadang kaget ama sarung tangannya sendiri trus nangis, yah itu kudu langsung di pelok.

Alhasil kepulangan g yang ke-2 ke Krw, anak na jadi kebiasaan bobox mau na kek di pelok gitu. Dan suka nyosor ke ketek kepalanya, kadang mukanya nemplok di dada, g takut dia ga bsia napas, jadi g geser, tapi ga lama di nemplok lagi g geser lagi, sampe kadang dah ga ada tempet buat g geser.

Usia Zio lom 2 bulan, waktu di Krw, baru 2-3 minggu dia udah mulai angkat kepalanya saat dimandiin dengan posisi tengkurep. Trus yah udah mau mulai muter kepalanya kek pengen balik badan gitu. Jadi sekarang ada istilah main tengkurep-tengkurepan, g tengkurepin di dada g, trus dia angkat kepalanya, mukanya seneng banget. Zio klo bobox kepalanya ga perlu di puter-puter atau di ganti posisi, dia bisa ganti posisi sendiri.

Dan lucu na, klo ama Nyokap ekspresinya dia itu bisa aneh-aneh, dan lucu pisan.

Yang ga habis pikir sih, ekspresi dia pose paling bawah, kenapa mukanya bisa begitu. Asli deh… ga ada habisnya klo liat ekspresi wajah yang satu ini. Enggak diapa-apain, tapi kenapa bisa begitu wajahnya wakakaka.. habis itu biasa lagi dan bobox wakakaka ^^. So… photo ini dijadiin wallpaper di HP na nyokap hahaha…

Nyokap yang tadi na jarang telpon g, sekarang 2 hari sekali nelpon cuma nanyak-in Zio doank. Dan kek na pas nelpon Nyokap ada nangis sedih kangen gitu, karena suaranya berubah, dan buru-buru nutup telpon ^^. Yah cucu pertama, tapi Nyokap mah emang sayang anak. G udah segede ini aja, klo pulang sakit gitu, tengah malam dia bisa bangun dan nge-cek, klo g demam. Dan masakin  g ini dan itu. Yah g berharap g bisa jadi seperti dia, walo untuk jadi seperti dia itu kudu jadi FTM yang nampak na ga mungkin banget untuk g. Mengingat biaya pendidikan yang cukup mahal. Banyak jalan menuju Roma😀.

Yah Ezio, Amah akan sering-sering datang ke Jakarta dan kita akan sering-sering ke Karawang yah, min. sebulan sekali walo hanya semalam kek biasa Mama polang, tapi yang penting kita ada polang yah liat Akong dan Amah hihihi.

Semoga Zio cepet gede dan sehat slalu biar isa pergi mancing ama Akong na, dan bisa jalan-jalan sama Amah na, entah ke Luar Negeri atau ke mall. God berikan selalu kami sekeluarga perlindungan dan kesehatan. Amin.

9 comments

  1. waaa nyokap lu pasti merasa keilangan banget ya setelah 3 minggu gitu…. pasti kangen…😀

    1. iya capek tapi kangen wakakakak🙂, Zio mayan berat ga bisa lama-lama nge gendong na ^^

  2. Krw itu kerawang ya maksutnya Pit? Sama kayak Arman bilang pasti skr nyokap yg kangen trus ama cucunya

    1. iya krw itu karawang bukan korewa (korea) hahahahha… yah ada hiburab baru nyokap kangen2 aja hahahaha

  3. gwen juga punya pose muka kaya zio yang paling bawah, waktu itu sih karena ngeden mau pup, huwahuawhwaaw

    1. Zio sih waktu itu habis mandi ga ada angin ga ada badai tau2 kek begitu waktu di bawa nyokap keluar rumah, mau dibilang silau juga ga krn kan ga langsung kena matahari masih diteras hahahha ^^

  4. Berasa banget ya pit ksh sayang ama nya… Pst nyokap lu kangen dah nguyel2 zio. :d Anak g jg sering manyun gitu tuh, tp biasanya kalo lg pup d tampangnya kaya gitu dulu. Jd kl pup pst ketauan. Hihihi…

  5. sweet banget amahnya zio,,, pasti kangen banget dhe amahnya sama zio…
    Zio nya ada kangen sama amahnya gak pitz? Pas di krw kan sama amah terus, uda bau amah belum? *biasa kan bau encuz.. hihihihi

  6. iyah orang tua kayanya faseh banget ya kalo ngurus anak kecil. anak gua juga kalo rewel langsung diem dipegang eyangnya. emake arman cuma bengong aje. ahahaha *masih perlu banyak belajar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: