Meni

Dari judul na udah tau yah apa yang nau dibahas. Yah siapa lagi klo bukan Meni yang hebring. Thanks buat masukan dari temen-temen. Berikut kronologisnya kenapa g masih make si Meni sampe saat ini.

Kondisi rumah Mertua saat ini ada 3 PRT anggap namanya yang satu Nenek Cung dan Nenek Dut, dan satu lagi yah Meni. 2 PRT lama emang dah tua, Cung bagian masak-masak, Dut bagian nyuci strika, Meni khusus jaga Zio termasuk nyuci printilannya Zio

Jadi kenapa g masih bertahan dengan Meni. Mengenai situasi, saat Zio lahir pas banget Cung harus mudik karena Mama na sakit, dan saat g pulang Meni ga bisa bantu banyak buat handle Zio. Yah g baru polang juga masih ogah anak g dipegang orang lain, jadi mandi, ganti pempers, kasih susu dll g sendiri, urusan nyuci aja g kasih Meni. Nah semua PRT ada kerjaan bersama yaitu bersih-bersih rumah. Kek nyampu, ngepel, lap jendela dll, itu dibagi-bagi seadil na aja.

Kendala kenapa g ga hire BS ? masalah tempat tinggal, dirumah Mertua ga ada kamar khusus BS. Ada BS yang ga mau sekamar ama PRT. Dan kamar PRT buat berdua aja udah sempit apa lagi tambah BS, lom tentu BS na mau atau betah berpanas-panas ria. BS nyari yang ada hubungan sodara dengan PRT yang sudah ada sekarang udah pasti ga ada donk. Ke khawatiran ada klo masukin orang luar yang kita ga tau. Yah g juga khawatir anak g diculik atau diapain gitu yah. Nenek Cung dan Dut kan ga mungkin ngintilin BS na terus. Jadilah kita ambil PRT yang ada hubungan sodara walo jauh ama Nenek Cung.

Dan PRT MIL dan kompek emang kebanyakan semuanya ada hubungan sodara, bahkan satu kampung. Jadi enak klo ada apa-apa, PRT lama MIL yang tahun lalu resign 15 thn lama na gawe. Dan nenek Cung ada hubungan sodara ama PRT lama itu. Sedangkan nenek Dut, awal na di PRT polang ari dan udah gawe dari Adik na Buled kecil, adik na Buled skarang aja umur na 24 tahun bisa dikira-kira sebagai PRT pulang ari yang keluar masuk rumah, yah dia bisa di percaya. Pas banget tahun lalu PRT lama resign, suami Nenek Dut meninggal… so nenek Dut dihire jadi PRT tetap dan tinggal dirumah MIL.

Nah waktu itu Meni masih lom ketahuan sifat na, karena lom banyak interaksi ama Zio dan g. Pas polang Karawang baru pelan-pelan g ajarin. Dan kelakuannya di Krw sih jujur g ga tau tapi orang na emang aji mumpung. Pas balik ke Jkt, bangun pagi min. 6 am atau 5.30am karena PRT yang lain bangun habis shalat subuh. Sampai di JKT ada beberapa hal yang semenjak di krw dah dikasih tau tapi Meni masih bandel. Sampai akhirnya g ama Buled manggil dan ngomongin kendalanya dia dalam ngurusi Zio yah itu kerjaan lainnya keteter. Tapi dah kita jelasin sih, bisa minta gantian atau dilakukan pas Zio bobox, tapi yah gitu masih perlu di suruh-suruh. Ada kesan dia ga mau dianggap ga mampu/sanggup. Jujur dari gaji sama dengan BS, beda na g ga ngasih duit Adm ke yayasan aja.

Dan ditanya kendala entetain Zio dia bilang ga ada, sedangkan kita liat ada.. dia cuma muterin musik dimainan-mainan Zio. Yang Zio tuh cepet banget boring na. Sampai akhirnya masalah ini kita minta pendapatnya MIL apakah mau diberhentikan atau mau diomongin dulu. Dari cerita g yah jalan tengah ngobrol dulu donk. Di omongin lewat Mama tirinya dulu nenek Cung. Trus MIL survei ama nenek Dut, katanya Meni ini orang na dablek alias ga bisa diomongin punya.

BENERRRR!!!

Pas di Krw Meni ini emang banyak hal yang ga bisa dibilangin, begitu juga dengan yang g alami saat ini. Yah namanya PRT masih muda yah begini bandel, mau na suka-suka dia aja.

So… yah g juga ga bisa banyak berbuat yah, secara g nebeng di rumah MIL bukan rumah sendiri, mau maksa ganti BS dengan orang luar, klo ada kehilangan ini dan itu dirumah emang siapa yang mau tanggung jawab. So… urusan hire-hire emang kudu nungguin MIL, so…MIL kemarin sih dapet tawaran dari PRT tetangga, cuma bukan orang satu kampung, jadi hanya kenalan doank! masih gadis muda belia gitu. Susah sih yah hire-hire orang yang ga dikenal kudu bisa percaya, dirumah MIL ini agak bebas, sejauh ini sih ga ada yang namanya PRT nyolong duit, hp, dll secara barang dan dompet dirumah ini ngebelatak dimana-mana.

Jadi ini lah kenapa sampe sekarang g masih memakai si Meni, beberapa hal g tutup mata deh, kek urusan dia ga ganti baju seharian, lambat na dia, dan boros na dia pakai sabun, dll. Yang penting dia bersih ama anak g aja, ga nyekok-nyekok-in susu, mau buang-buang susu gih dah. Karena ada beberapa hal emang dablek orang na ga bisa dibilangin.

So.. liat deh apakah akan ada efek nanti klo MIL omongin dia. MIL lom sempet ngomongin dia sih! Ada gossip juga Meni ini janda anak 2, udah punya pacar lagi dan plannya mau cabut setelah menerima THR. Nah ini juga mau ditanyain MIL, klo emang plan na begitu, yah mendingan cabut sekarang, mumpung g lom gawe dan bisa ngajarin orang baru sebagai pengantinya dia. Trus ada kabar juga, klo dia itu ditekan ama Mama na untuk ngirimin duit setiap bulannya, makanya dia kudu kerja. Kek alasan dia diawal pas kita mau hire dia, di minta masuk pertengahan Februari, dia minta masuk gawe secepatnya ogah nunggu lagi.

Pas gajian kemarin sih, dia ada minta ijin ke rumah kakak na yang ga jauh dari rumah MIL. Katanya Mama na dia dateng, kek na dia mau kasih duit ke Mama na itu. Yang katanya Mama na itu tega banget mintain dia duit, ga heran pas di Krw dia ngirit banget makan na. Sebisa mungkin manfaatin gratisan yang ada dirumah.

Yah intinya semoga di kasih jalan yang terbaik deh! resikonya nebeng yah begini yah, ga banyak bisa ambil keputusan atau suka-suka. Dan MIL juga pasti mikirin yang terbaik untuk cucu na kok. God thanks untuk yang sudah kita miliki sekarang ini. Amin.

6 comments

  1. iya sih ya, kendalanya itu jg. susah knyari org yg bisa dipercaya. apalagi art dan bs banyak beud gayanya. bener jg pertimbangan rmh mertue ya

    1. yah makanya g cuma bisa ngoceh2 doank.. dibalik itu ada plus minus kok.. di jkt menk ga bisa banyak ulah walo MIL sibuk banyak keluarga yang lalu lalang dan prt lama juga kan bisa di percaya buat mantau

      1. hihihi, iya dah. ayo curhat lagi di blog. eh si meni bukan follower blog lu kan?😀

      2. klo dia follower lebih bagus sih… jd g ga capek ngebilanginnya hahahaha

      3. eh bisa jadi, bisa jadi. kan menurut di blog sebelah dia ok juga kalo urusan elektronik, sapa tau juga jago ngeblog. atau jangan2 dia punya blog juga.😀

      4. hahah.. dia punya blog crita tentang g yang crewet dan banyak mao na yah wakakakak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: