ga sekedar ngomong…

Klo yang baca postingan g di blogspot tentang komplain g mengenai cara kerja na Meni, tentu g ga ngasal ngomong. Sebelum komplain tentunya g pernah ngalamin atau melakukannya sendiri.

Klo g komplain Meni nyuci lama, karena g pernah nyuci juga ga slama itu kok. Dah nyuci na lama ga bersih lagi, beberapa kali g liat ada bekas susu di sendok susu. Trus dah itu kemarin g baru beli sikat botol baru, baru dipakai 3 hari dan bengkok dan mo copot dari tangkai na, ampyunnn.

Lom lama ini g polang lagi ke Krw, tapi kali ini g ga bawa Meni. Dan ternyata g bisa kok handle Zio tanpa Meni dan saat g ditinggal ama Nyokap juga, jadi kudu ngurusin Zio sendiri, dari nyiapin aer buat mandi, masak aer, habis itu kudu rapihin perintilan mandi na, nyuci baju Zio dan baju g sendiri. Soalnya klo ada Bokap, Nyokap sibuk hahaha….

Suatu pagi 5.30 am Zio dah bangun, pas bawa keluar Nyokap dah kepasar, Zio nangis minta bikin susu. Bisa kok bikin susu sambil gendong Zio, kan air panas pakai dispenser. Sebenarnya di taro juga bisa sih, cuma g ga tahan denger anak g jejeritan dikacangin gitu, jadi mending gendong sambil bikin susu sambil ngobrol anak na anteng aja, yang pas Nyokap polang nanyak…

” Zio minta susu ? “
” iya “
” tar yah Mama ganti baju cuci tangan dulu, nti digendongin “
” ga papa ini udah jadi susu nya “
” oh.. kapan bikinnya ? “
” yah ini gendong sambil bikin “
” bisa yah “
” bisa donk *yakin bisa* “

Nyokap ketawa tengil sambil ngeloyor, scara pas sampai krw g langsung crita tentang si Meni yang meremehkan g, trus yah itu jadi guyonan g ama Nyokap hahha.

Ngajakin Zio jalan-jalan, jemurin Zio, trus siapin aer. Karena Bonyok ama Cici g pergi sembahyang cengbeng, dan masak aer semuanya sendiri sambil gendongin Zio. Bulak balik ambil aer, habis mandi anak na anteng main-main dewek, Mama na buru-buru beres-beres, rendem pakaian Zio, dan nyuci botol dan milk container yang sudah kotor.

Pas Zio bobox, saat na Mama na mandi trus nyuci baju Zio dan Mama na, ngeringin + jemur. Jujur capek pisan sih, ngalamin beginian 2 hari aja badan rasanya mau rontok, tapi capek itu ga ada artinya sih, klo ngeliat Zio, mama na bisa handle semua itu sendiri unuk dia, berasa banget jadi Mama, ga kebayang Nyokap g yang dulu ngurusin g ama cici g yang bedanya cuma 1 tahun hahaha…

So… baru tau juga klo Meni urusan sabun boros, nyuci lama (kek na sudah hal yang biasa bagi PRT yah). Yah tau sih dia capek juga ngurusin Zio klo bisa nyuri waktu buat leha-leha. Tapi mau dibilang capek sih ga yah, pas Zio bobox kan dia bisa ngaso juga. Klo di Jkt 8pm Zio dah g bawa bobox, klo dia mau langsung bobox bisa aja, cuma yah salah dia klo begadang nonton tv sampai tengah malam.

Yah dari Nyokap udah bilang Meni kan gede klo g mau apa-apa cepet orang gede emang lambat. Kasian juga klo Meni disuruh cepet-cepet klo jatuh atau nyandung kan ga baik juga, g kudu lebih sabar. Masalah boros sabun yah diajarin aja cara berhematnya. Kalau g ngarep si Meni bisa kek lo, Meni ga akan jadi PRT mendingan kerja kantoran. Latar belakang pendidikan juga ada pengaruhnya klo Meni pinter ga akan jadi PRT. Iya juga sih, klo dia bisa sekolah tinggi dan pinter ga akan jadi PRT, so jangan bandingkan PRT dengan kita yang mengenyam pendidikan lebih tinggi. Bisa dapet PRT atau BS yang pinter yah itu hoki yah, bersyukur aja sekarang ada orang yang bisa bantu jagain Zio disaat lo gawe nanti, lom tentu hire BS atau ganti PRT lainnya akan bisa lebih baik dari Meni.

Yah banyak yang bilang klo g emang punya insting babu yang kuat. Jadi klo punya PRT ngarep na bisa kerja kek g wakakaka… cuma yah jelas lah beda yah. G dari dulu hidup dikampung, SD aja g belajar bangun pagi 5 am dan masak nasi ama si Mama. Yang masak nasi na masih pakai kwali trus pindahin ke dandang (ga ada rice cooker), nyuci yang jaman itu lom ada mesin cuci juga, nyapu ngepel, dll. Yang hal ini sempet bikin syok MIL g waktu g lom nikah dulu (jaman pacaran).

hLupa lebaran tahun berapa, PRT MIL dua-duanya emang polang, dan nyari PRT yang polang ari ga dapet, biasa yang kek begitu kan rebutan yah. So.. kasian ama MIL dan kebetulan waktu itu udah pindah kantor, kena “cuti paksaan” dari opis, dari pada bengong nawarin diri bantuin MIL. 5 am dah sampai dirumah Buled, mulai dari nurunin baju-baju kotor, trus pisahin baju-baju yang putih dengan yang bewarna, rendem, trus g tinggal lap meja makan berserta dengan perintilannya, piring gelas kotor bawa kebelakang semua, habis itu baru nyapu dari lantai atas sampai bawah, dilanjutkan dengan ngepel. Habis ngepel, baru nyuci baju + jemur (dan disini ga ada mesin cuci). Baru lanjut nyuci piring, keringin piring makan dan sendok garpu trus susun di meja makan. 6am / 6:30 am semuanya sudah beres ^^.

G klo kerumah orang matanya emang suka jelalatan melihat aturan dari setiap rumah. Makanya g tau cara nyusun piring, sendok garpu dll dirumah na Buled. G juga tau dimana MIL nyimpen sabun pel, dan sabun cuci baju. Karena beberapa kali kerumah liat PRT ngambil. Jadi begitu giliran g bersih-bersih g udah tau semuanya ditaro dimana. Mayan kan waktu itu MIL kebantu selama 1 minggu, walo PRT na libur 2 minggu, bahkan ada yang nyatut bisa sampe 3 minggu baru balik dengan segudang alesan hihihi.

So… bersyukur, dan berdoa aja yang terbaik deh! tapi cerita tentang Meni tetep akan g tulis, buat kenang-kenagan klo Zio gede, biar dia bisa baca wakakaka… soalnya ada beberapa hal yang ngeselin juga, ga tau yah klo pas Zio gede baca, dia akan berasa lucu atau ikutan kesel juga ^^ hahaha, God thanks for everything.

7 comments

  1. Entar meni ikutan baca juga hihi

    1. tenang dia ga banyak waktu buat bw kok wakakakka🙂

  2. mantap pit! iya sih ya, kalo mereka berpendidikan tinggi pasti ga jd art/bs yg ngerti gimana nyari celah unt ngerjain bnyk hal. ga ada yg salah kok kalo bs ngerjain kerjaan domestik, malahan bagoosss *thumbs up.
    btw, lu gendong zio pake kain batik atau gendongan modern? potonya dong.

    1. g ga bisa gendong pakai kain selendang (cukin) ataupun yg modern, jadi gendong satu tangan aja, pakai cukin kudu ada yg iketin hahaha… yg modern ada yg ngasih cuma lom di buka ^^

      1. sama dong pit. gua jg ga bs dua2nya *seneng ada temennya😀

      2. klo pakai cukin… klo ada yg iketin bisa, tapi dah di iketin kadang kain na brasa ga oke ga ngerti juga deh hahahhaa emang ga ahli ^^

      3. gua ga ngerti tuh sampe sekarang. ga diiket pit, cuma diuntel2 di belakang tapi bisa menyangga berat si baby. *keajaiban😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: