my lil narcissism son

Yeah… akhirnya Zio 6 bulan, dah lama mau posting cuma kok sibuk melolo.. secara Zio kagi lucu-lucu na… tapi dari dulu dia lucu sih! *emak na yang narsis bukan anak na*

6 bulan Zio bisa apa aja? kebanyakan sih sama kek anak pada umum na..

Zio klo merangkak ga maju-maju, maju na dikittt banget… itu juga versi ulet yg diangkat pantat na, wakakakaka….

Sebelum 6M, dia udah mulai makan bubur M*lna, soalnya waktu itu Mama na masih lom berani ngasih pure buah, masih pesen hand blender dan cari-cari resep wakakaka… jadi kasih bubur M*lna cuma buat memperlancar mulut na nganga kalo di kasih sendok🙂.

Di 6M-nya, Zio paling suka pure buah, yang pertama dikasih pepaya. Tuh pepaya g blend campur ama sufor, kadang dapet pepayanya ga manis kan, jadi dia makan sambil mengkerut-kerut mukanya, klo dapet pepaya yang manis alias mateng, di makan na sambil ketawa ketiwi ga bisa diem.

Pure Alpukat, dia seneng banget karena yang namanya alpukatkan wangi dan manis, klo pun ga mateng alpukat dikasih susu itu akan enak hahaha… tapi sayang, karena pas di kasih alpukat eek na susah, ga keras tapi gede, jadi na ga dikasih lagi deh! karena kasian liat Zio ngeden sampe kek begitu hiks…

Pure Pear Xiang Li, ga usah ditanya, yang namanya Xiang Lie kan manis, dia suka banget dah. Sampe licin, 70ml kering, bahkan mulut masih manggap.

Cuma bubur aja nih yang lom pernah licin hiks…

Bubur Buncis Wortel Kaldu Ayam + blend pakai sufor (wangi buncis na ga enak hahahaha)
Bubur Cai Sim Wortel Kaldu Ayam + blend sufor (mayan wanginya enak)
Bubur Brokoli Wortel Kaldu Ceker Ayam + blend sufor (ini lebih wangi lagi)

Tapi ga pernah licin, bahkan si mbak na bilang, dari 70 ml, yang paling banyak habis yang sama Buncis. Hmmm… so~ g masih nyari resep lainnya. Plan mau pakai ubi ungu, kuning telor dan margarine unsalted, lagi mencari-cari resep na nih ^^. Klo dari kalian ada yang mau share resep bubur yang diminatin sama baby, boleh yah di comment.

Udah mulai bisa mengulurkan tangan untuk minta gendong, trus udah mulai bandel ga usah di tanya deh! dikasih empeng, empeng na di cabut trus dibalik dia gigitin gagang na, botol susu udah di kasih model gelas dengan 2 kuping, itu dia mau na pegang sendiri, trus suka mau masukin dot na kemulus sendiri, cuma suka ga tepat nusuk ke idung baru masuk mulut. Orang makan apa aja dia ngeliatin bisa sampe ngeces, ampyunnnn~

Orang pegang apa aja, mau ikutan megang hehehe… duduk aja lom bener, ngerangkak aja lom bener, sekarang mau na berdiri melolo! disuruh duduk mau na berdiri. Di gendong ga mau yang biasa, mau na di gendong berdiri tinggi-tinggi dia berdiri di dada kita. Udah mulai cari temen, klo bosen didalam rumah minta keluar, karena di luar ada temenan walo yang nemeninnya mbak tetangga, min. dia ga liat mbak yang ada dirumah doank.

Klo kita ketawa bisa ikutan ketawa juga, makin bawel, kalo nendang makin keras aja, gelang kaki mulai suka di tarik-tarik. Rambut orang suka di jambak-jambak atau di jadiin pegangan kalo lagi di gendong. Trus duduk di bouncer udah bisa narik cap na sendiri, didalam ruangan duduk di bouncer mau pakai cap… aja-aja ada.

Paling suka sama G*rber, yang kabarnya emang anak-anak suka ama snack satu ini yang rasanya manis. Dalam kondisi apapun, klo di kasih G*rber dia akan buka mulut, lagi cranky aja bisa diem bentaran buat ngunyah G*rber wakakakka…

Udah mulai susah di bangunin klo jam na bangun. Gaya na banyak banget! yang narikin bantal selimut nutupin muka ama badannya. Trus tendang – tendang gitu, atau bulak balikin badan ke kanan ke kiri, atau minta susu, tapi susu na ga di minum, sumpel mulut na dia aja kek empeng trus dia lannjutin bobox. Tapi sejauh ini sih, klo g bilang ” Zio kalo ga mau bangun, Mama tinggal yah ?” ga lama anak na bangun deh! dan pengen na g sih ga mau bohongin anak yah! klo emang g bangunin dia dan g mau pergi yah g akan bilang begitu, klo g enggak kemana-kemana yah g akan rubah kata-kata jadi ” Zio bangun yuk, udah siang “ wakakakaka… walo begitu akan lebih lama bangun na ^^. Ketibang g bilang di tinggal~ dan sebenarnya ini sih dari dia 2-3 bulan udah begitu anak na, klo g bilang g tinggal 4-5 min kemudian dia akan bangun hahaha~

Yah inti Zio makin lucu, walo kadang nyebelin tetep aja masih ada yang lucu disaat dia nyebelin wakakaka…

Zio, sehat slalu yah, cepet gede, jadi anak yang pinter dan baik yah! God, thanks for everything. Amin.

8 comments

  1. aku juga sering cemilin gerber, tapi ga doyan2 amat ah.. enakan pocky and kitkat hahha.. malah bingung kok semua baby doyan gerber, belom cobain pocky sih yaa😆
    sehat2 terus yaa Zio, moga makin pinter dan jangan nakal2 terus, cape mamanyaa😀

    1. wakakaka… klo zio udah bisa makan yang lain g rasa anak2 akan milih pocky juga dari pada gerber deh hahahaha😀, kemarin g suruh bapak na cicip katanya emang manis ada asem rasa buah gitu sih ! hahahaha,,,
      Amin, thanks~

  2. Zio gamau ditinggal mamanya nih Pit hahahahaaaa
    eh kalo keponakan gue kalo cranky maunya dikasih yoghurt padet yg buat babies, terus akhirnya malah gue yg ikutan doyan hahaha sayangnya di semarang gaada begituan nih *sigh*
    dedek Zio ganteng banget *u* pose tidurnya yg ngumpetin muka itu top dah😄

    1. katanya anak kecil emang suka sama yoghurt cuma diatas 8-9m baru boleh tuh yoghurt ^^, jadi lom dicobain ke Zio, lom cari resep na untuk bikin juga sih hahahah😀
      itu yoghurt untuk baby atau untuk orang dewasa ?
      Thanks, semoga ganteng na sampe gede yah~

  3. Wah zio udah gede ya…
    Iya snack Gerber yg bintang itu kegemaran semua bayi… Hahahaa

    1. banyak yang ngira anak setahun, emang bawaan na dia boros semenjak di kandungan🙂 gpp deh yang penting sehat hahahaha…
      wakakaka… mo rasa apa aja baby2 suka yah~

  4. Yang pose nutupin muka itu Zio ga panas Pit? hehe…

    1. ga.. kan bentaran doank lagian AC hahahha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: