Zio 9M+

Selalu ada yang pertama dalam hidup hehehe…

Kemarin Papa na Zio Business trip ke Korea, so… pertama kali na semenjak Zio lahir bobox cuma berdua ama Mama na nih! klo pun dulu ada mudik bobox na pernah ama si Meni habis itu sama Amah-nya. Klo bobox siang ber-dua doank sih sering, tapi kalau malam tuh hampir enggak pernah deh! secara malam tuh yang paling repot. Karena g ada bangun tengah malam buat blender makanannya Zio, lom pipis dan minum susu, pada waktu itu bisa aja anak na bangun🙂.

November 21, 2014
Yeah Zio 9M, saat na suntik Campak. Trus Dr.nya nanyak Zio udah bisa apa aja ?

Saat ini Zio udah bisa Hi5, Shake Hand, Pegang Kepala, Turn Light On (khusus pagi doank dan hanya yang ada kipasnya doank, lampu yang lain dia ga bisa, karena ga dibiasain juga), klo di kasih es krim dia udah bisa jilat – jilat (tapi baru g kasih cetakan es batu aja sih, bukan eskrim beneran), Merangkak dengan lutut, merangkak trus duduk, mulai berdiri, mulai melangkah, gigi atas dan bawah total 8. Untuk manggil Mama Papa dia lom bisa, kata yang keluar kebanyakan ababu, babababa, bubububu, atau teriak-teriak, atau hemmm hemmm hemmmm, atau kata aiii, waaaaa. Tapi klo ditanya “Mama mana ?” dia akan nenggok liat g, begitu juga kalo ditanya Papa na, klo ditanya Opanya dia langsung liat photo klo orangnya ga ada.

Lom lama ini dah mulai dikasih nasi tim, trus yah g juga mulai masukin bawang putih dimakanannya, dan keju cheddar.

Untuk beratnya Zio sih ga ndut-ndut banget yah 8.5 kg dan tingginya 75 cm. Masih pada batas rata-rata hihihi. Dr.nya sih nyaranin bulan depan mulai dikasih 5x makan.

Pagi Bubur Susu
Snack
Bubur Kasar
Snack
Bubur kasar

So… udah mulai kudu testing bikin agar-agar atau jelly!

Walo Zio masih kecil, tapi g udah bikin banyak Agenda untuk Zio hehehe.. dari mo kepantai, Taman Safari, TMII (jangan kek Mama na, dari lahir ga pernah ke TMII), dll. Kasian anak na bosen kan dirumah aja, masa ke Mall melolo, sejauh ini Zio lom pernah main ke T*meZone gitu juga sih! ada temen yang bilang…

” dirumah aja Pit atau nge-Mall, umur setahun – dua tahun anak mah lom ngerti kok “

G sih cuma bilang, bagi lo anak lo ga ngerti, bagi g Zio udah ngerti. Klo dia ga ngerti kenapa dia bisa lakuin apa yang kita perintahin, kek “Turn Light On?”

Iya ga sih! kadang kita jadi orang tua juga jangan suka anggap anak ngak ngerti karena masih kecil! mereka ngerti cuma klo diajak ke TMII atau Taman Safari yang lom inget aja udah pernah kesana, apa yang dia liat di tunjukin hewan-hewan yah lom apal aja namanya, lom ngerti mana hewan buas dan ga buas🙂. Ga inget beda ama ga ngerti kan?

Dan yang paling ditunggu-tunggu adalah Natal, yeah… suasana Natal dan mulai berasa, pengen punya puun natal ukuran sedeng, trus dibawahnya g taro kado untuk Zio hehe… yah! ini Natal pertamanya Zio dan plannya g mau pakai voucher Hotel gratisan itu buat malam Natalan ama Zio, yang namanya Hotel pasti ada puun natal gede donk🙂.

Trus yang kemarin siang bolong dikala udara dan cuaca panas pisan, mendadak ada semngat buat ke mayestik bli bahan untuk bikin sarungan bantal guling na Zio. Yang sebelumnya sebenarnya g mau pesen dan minta jahit ama jasa online gitu. Cuma OMG! mahalnya, lebih mahal dari sarung aslinya si B*bybee. Mau beli ga worthed juga hahaha… ada yang jual 45,000 g cuma takut kw doank yang aslinya 65,000. Yah akhirnya g beli bahan aja deh!

Dapet 3 motif, semuanya X-Mas haha… g bli 6 meter. Yang kalo diitung harga kain dan jahitnya jatuhnya persarung jadinya cuma 25,000 hihihi. Yah ini lom tau sih jahitannya OK apa enggak🙂. Testing dulu, kalo Ok, nti g beli bahan lagi untuk bikin yang biasa aja. Klo perlu g bikin yang versi imleknya juga ^^.

Klo kata emak g nih…
” makaya beli bantal buat anak jangan mahal2, kek orang kaya aja lo, ga sanggupkan beli sarungnya! “
” yah klo pun sanggup Ma, ogah belinya, polos tipis mahal begitu wakaka.. “

Yah habisnya gimana yah? bantal guling agus, teposnya lama, awet juga dan nyaman buat bobox. Jujur tuh bantal guling na Zio sih lebih mahal dari punya emak bapaknya hahaha…

Zio sehat slalu, jadi anak Tuhan dan Papa Mama yang baik yah. God, thanks for everything. Amin.

3 comments

  1. Hihihi, sadis amat ungkapan nyokap di ending.

    1. nyokap mah biasa kek begitu, yang penting kan sekarang anak na udah dapet solusi buat itu wakakaka😀

      1. Hehehe iya, yg penting dapet solusi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: