fever

December 04, 2014
00:15 AM Tengah malam mendadak Zio demam tinggi 38.7 bagi g sih udah tinggi. Lah wong 37.2 aja udah ketar ketir. Dan yang bikin khawatir, di selimutin udah 3 lapis ga berkeringat, di kompres pakai air hangat ga keringetan juga. Malah tangan ama kaki na makin panas haeshhh~

Ga lama anak na mulai rewel deh! nangis uda kek di cubit, trus mukanya merah padam karena panas juga kan yah! kita udah matiin AC, kipas angin cuma biar kamar ga sumpek tapi ga di sentor ke arah kita. Dan akhirnya memutuskan untuk kasih dia TEMPRA. Habis itu anak na sempet main-main dan demamnya turun, trus bobox lagi setelah 2.5 jam main🙂.

5 AM
Mendadak anak na nangis kenceng banget, mukanya merah padam lagi, pas di pegang lah. Panas lagi kek semalam, so… langsung dikasih TEMPRA lagi, tapi sebelumnya anak na udah minum susu sih! Minum susunya semenjak semalam tuh kenceng banget, sekali minum bisa 180ml, jarangkan sekali minum bisa segitu.

Habis itu yah udah deh, anak na anget-anget aja, dan mau na di gendong ama Pitshu doank! mau na pitshu duduk disamping na dia, di belakangnya dia, dimana klo dia liat itu Mama na keliatan, kecuali klo mendadak g ngumpet tanpa dia tau, di manyun bentaran doank udah deh! klo enggak Mama na ga bisa mandi, makan, dan eek hahaha. Dan kita pun udah plan ke RS. Sampai di RS anak na liat suster aja nangis, liat Dsa.nya nangis centil hahaha.. cuma pas diperiksa di paksa bobox dia langsung teriak dan tendang – tendang. Sampe Dsa.nya pun di tendang. Dsa. nya sampe bilang…

” kamu sakit aja tenaganya masih kuat yah “

Dan kakinya Zio pun nyangkut di baju Dsa.nya, sampe kita ber-3 megangin aja susah, anak na mau tengkurep wakakaa…

Karena baru 1 hari, so lom keliatan ada penyakit lain selain si demam doank, so… next kudu nunggu 2 hari baru bisa di bawa ke RS, tapi di cek ronga tenggorokannya agak merah tapi ga brundul2an atau ada puth, jadi kek na Zio lom sakit tenggorokan. So… dilanjut dengan TEMPRA aja, klo nti sampe hari ke-3 dia masih panas na naik turun, kudu cek darah deh!

mo keluar rumah pakai vest, gaya dulu sebelum keluar, nonton Mashanya nanggung ^^

Amin-nya slama demam makan main dll dia tetep sama. Cuma males makan ama nempel aja ama Mama na, sisanya aktivitas sama seperti biasanya klo ga sakit. Bobox juga sama sih! sedikit banyak aja, tapi anak na masih gentawilan (ga bisa diem).

emuach dari Amah *Moon Face/Muka Tampa*

Amin~
December 05, 2014 Demamnya turun, napsu makan lom balik. Dan makin manja ama Mama na, sampe sekarang dah liwat seminggu, masih aja manja klo liat Mama na nempel melolo kek prangko wakakaka…

Bagi info dikit juga, klo kata Dsa. nya pitshu 36.5 – 37.5 suhu badan si Bayi masih gpp, yah cuma udah perlu di jaga aja, tapi lom perlu di kasih TEMPRA. 38.5 itu udah boleh di kasih TEMPRA, dan saat badannya panas jangan di bekep, di kasih jaket, di selimutin, dikasih pakai topi, kaos kaki, dll. Karena panasnya ga bisa keluar, klo anak na menggigil gpp, tapi kalo menggigilnya lewat jangan di bekep. Kompres dengan air hangat yang hangatnya kurang lebih sama dengan tubuh si Baby, klo bisa kompres di bagian ketiak, leher, jidat dan selangkangan. Kalau sudah di kasih TEMPRA selama 2 hari panasnya naik turun, baru bawa ke RS, biar ga kek g, panik buang-buang duit ke RS cuma di cek doank, trus pulang wakakaka… tapi klo khawatir takutnya tenggorokan bengkak atau radang, hari pertama demam gpp bawa ke RS.

GOD, thanks for everything~ Sehat slalu yah nak~

4 comments

  1. moga2 zio sehat2 terus ya pit..

    1. Amin Om, semua ortu berharap anak na sehat slalu hahaha😀

  2. sama arman juga gitu pit. Arman demamnya turun naik. Udah gitu stok obat panasnya ya cuma tempra drop, yang mana kalo diminumin, tuh obat baru bereaksi satu jam kemudian. Beda sama obatnya ade ipar gua, proris (ibuprofen) langsung seketika bereaksi. pernah diminumin pas panik kaga punya obat panas, yang ternyata gag boleh untuk bayi menurut dsa nya. ahahaha. sudah terlanjur😀.

    arman sempet cek darah, dan syukurnya menurut dsa nya cuma infeksi virus biasa, bukan dbd.
    makannya tetep mau, tapi berhubung emaknya cape dan ga masak, jadi gua jejelin bubur dari biskuit farleys aja terus, dan untungnya mau. hihihihi.

    alhamdulillah, sekarang udah ceria lagi dan napsu makan tetep sama🙂 senangnyaa…

    1. zio punya obat flu, yg ga dianjurkan buat bayi kecuali atas saran Dsa. nya tuh obat mayan manjur buat pilek, tapi klo demam sejauh ini sih pakai tempra mempan, yah kita ortu anak baru seekor dikit2 panik kalo dihadapka dengan kenyataan yah wakakaka…
      yah g slama zio sakit dia mo apa aja g kasih kok dari berbagai macam merk makanan instant yg penting makan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: