X-Mas Pillowcases

Masuk Desember, di mall-mall ornamennya udah X-mas, dan pitshu juga paling suka deh X-Mas ^^. Dari judulnya udah tau apa yang mo dibahas donk🙂.

Yah lom lama ini, karena Zio sakit kemarin dan sebelum-sebelumnya dah pernah demam juga sih🙂. Tuh sarung bantalnya dia item boo~ dan enggak ada gantinya wakakaka… secara Mama na pelit banget keluar duit buat beli sarung bantalnya B*byB*e yang harganya kisaran 45,000-65,000 hihihi. Kadang di ganti dengan sarung bantal Mama na cuma kedombrangan di tarik ama Zio.

Tadinya sempet juga ada yang nawarin jasa dibikinin sarung bantal guling baby, cuma begitu tanya-tanya pricenya agak tinggi sih, hampir sama klo g beli yang merk B*byB*e, malahan lebih mahal. Kepikiran eggak jadi ngirit deh ^^, masih berbingung-bingung akhirnya minta nenek cung nanyak jasa jahit sarung. Awal di orang buka harga 15,000/pcs trus yah g suruh nego, kan sarung na baby kecil, trus yah lurus kotak-kotak doank gitu yah! dia bilang 12,000/2pcs. Ok d… tanya si Mama yang lom lama ini beli kain juga buat jahitin sarung bantalnya Zio, dia beli 25,000/m.

palisng suka yang bawah, klo 2 lagi terlalu cute buat anak laki2 wakakaka ^^

Disuatu minggu yang panasnya amit-amit … (iya lah panas jam 12 siang gitu lho!), habis makan siang g langsung mendadak ada semangat buat ke mayestik. Sampai disana, tadinya g mampir ke toko tempat g beli bahan buat gaun pemberkatan, taunya disana ga jual kain katun. Jalan-jalan semua toko g masukin, sampe akhirnya nemu satu toko, eh dia ada kain katun motif x-mas sekitar 6 motif, dan ada 3 yang lucu. Langsung beli donk! 35,000/m dan g lupa nawar wakaka.. main beli aja 2m untuk 3 motif.

Sampai di rumah g ukur tuh 2m, bisa buat berapa sarung, tau na bisa bikin 1 Kid Bolsters, 1 Toddler Pillow, dan 2 Buddy Pillow. Ok 6 m jadi 12 potong donk. G minta nenek cung nawar jasa jahitnya jadi 50,000 untuk semuanya. Dan g udah wanti-wanti juga bilang ama tukang jahit biasanya kan suka nilep bahan dengan berbagai macam alesan. G bilang ga peduli motif na adep mana, pokoknya 2m jadi 4 pcs. Klo ga bisa ga jadi jahit sama si Mas-nya. Eh tau na si mas ok donk jadi 12 pcs dengan ongkos jasa 50,000. Sebenarnya klo dia minta dengan harga dari dia 12,000/2pcs itu masih ok kok. Tetep aja per-pcsnya sarung itu  23,500, karena g itung-itung ga lebih dari 25,000/pcs jauh lebih murah dari beli yang B*byB*e.

Ada rasa ketar ketir, takut jahitannya jelek, takut klo nanti ga pinter hasilnya jelek (yah harga menentukan kwalitas yah), trus yah takut ga muat juga, trus takutnya udah jahit ditengah-tengah dia bilang bahannya ga cukup, jadi cuma jadi 3 pcs argghhhh… tapi g kadung ngasih semua bahannya, pengennya test dulu kali yah 2m gitu wakakak… cuma lagi-lagi g peli untuk bayar jasanya klo 4 doank bayar 24,000 buat jasanya brasa mahal hahaha.

BabyBee Buddy Pillow, Toddler Pillow, Kid Bolsters

Eh tau na, pagi si Nenek taro bahannya, sore udah jadi beberapa dan langsung dibawa pulang sama si Nenek. Dan hasilnya, rapih jali jahitannya, ga perlu di obras segala, trus yah pas banget donk! Worth it banget dah jahit sama si Mas, cepet pulak wakakaka.. besoknya diambil lagi sama si nenek cung sisanya. Dan… guess what? masih ada sisa kainnya, sisa masing-masing motif lebarnya sama, dan itu bisa buat 3 Infant Bolsters lagi donk! OMG! ini mas super duper irit, tuh sarung semuanya di buat sesuai dengan contohnya lho! asli ga rugi deh🙂. So… jadi pengen beli kain lagi motif imlek ama yang standard kali yah🙂. Wakakakaka…

Klo bisa ngirit dan medit semenjak ada Zio itu sesuai banget, jadi pengen minta si Mas, jahitin baju dan celana juga buat si Zio. Ah GOD, thanks for everything, Amin.

7 comments

  1. kreatif banget lo ci, bagus sarungnya

    1. kreatif kalo g bisa jahit sendiri, wakakaka…. ini cuma blanja dan nyuruh orang jahit doank😀

  2. lucu pit!!! jadi berasa natalnya ya🙂

    1. iya.. Zio doank yang paling berasa nuansa natalnya wakakka.. soalnya beliin dia baju bobox dan sepatu natal wakakaka🙂 emak bapaknya enggak hiks~

  3. si arman kaga doyan pake bantal guling. dipelukin guling eh ditendang2. kalo dikasi guling untuk ganjelan kalo posisinya miring aja sembari nenen, tapi itu juga kesian, dia jadi keganjel kalo mo balik arah. hihihi.

    1. anak klo pelok guling bubux na lebih nyenyak banyak yg bilang gitu.. apalagi pas dia mau belajar jalan kaki di ganjel katanya lebih nyaman hahaha…
      dibiasin aja hehehe… ini zio mulai suka berdiri tiap malam kalo betisnya di pencet2 demen doi hahahha…

  4. […] So.. berharap kali ini bisa dapet lebih murah seperti pembuatan pillowcases sebelumnya (bisa baca diSINI) dari @10,000 tapi bahannya cakep, motifnya cakep dan modelnya kek yang g […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: