a day at the beach

December 14, 2014
Kesampean juga bawa Zio ke Pantai, pantai apa? Ancol lah wakakakaka… yang deket aja (jauh sih dari rumah), ga perlu sampe keluar kota wakakaka…

Dan g juga baru tau klo 5-8 AM itu biaya masuk yang seharusnya @Rp. 25,000.- jadinya @Rp. 10,000 murah juga, jadi lah kita ber-3 masuk dengan biaya Rp.40,000 (boil 20,000).

Diperjalanan tumben banget si Zio bubux, sampai TKP masih bubux juga, sampe g jalan di tepi pantai anak na masih bubux. Jujur ini pertama kali na Zio bobox, di pundak g donk! biasanya turun boil, g gendong di pundak dia akan bangun, ini enggak. Sampai g jongkok disisi pantai, dia masih enak bubux dengan pipi embem na ^^.

Ga lama akhirnya g panggil-panggil deh! masa dah jauh-jauh anak na bubux doank hahaha.. keburu siang keburu panas hahaha🙂. Ga lama anak na bangun, dan dengan manjanya dipangku ama g, trus posenya yang bikin g enggak tahan. Mingkep + melipat tangan, maniss banget ini anak haha… enggak lama, g suruh berdiri, dan pertama kali na dia injek pasir pantai kek na geli, jadi kaki na diangkat satu ^^. Baru dah itu diturunin, trus bengong aja berdiri, takjub kali dia liat aer banyak, trus anginnya juga kenceng hehehe…

Step by step deh! habis berdiri.. rasanya kasian klo anak na ga bisa obok-obok pasir hahaha… yah kasih lah duduk. Tampang na juga bengong jutek aja ini anak… soalnya temen bilang ada beberapa baby ga suka kepantai, walo setahu g semua anak bayi tuh suka sama yang namanya AER hihihi. So… g kasih duduk, dia bengong doank… habis itu g ajarin acak-acak pasir, eh dia ikutan. Girang dia garuk – garuk pasir, trus silap dikit sesuap masuk deh tuh pasir ke mulut duh!… g buru-buru ambil aer suruh bapake jagain, Bapak na meleng juga, suapan kedua juga masuk. Buru-buru bersihin sedapetnya aja…

Karena pagi itu anginnya mayan kenceng, ombaknya juga kenceng, suara ombak pantai bikin Zio kembali bengong liat aer bergulung-gulung kearahnya dia. Akhirnya kasian juga nih, kasih nyemplung kakinya aja deh! Pas nyemplung anak na bengong gitu, ga lama tau-tau dia duduk boo~ jiahhh basa donk! emak na ga ada persiapan apa-apa. Mana tau anak na doyan ama pantai hahaha. Soalnya anak na temen g dulu pernah dibawa ke pantai jerit-jerit pas diturunin diaernya ^^.

Awalnya sekedar nyelupin tangan, trus merangkak, habis itu remes-remes pasir didalam air, trus di kepret-kepret, anak na girang gemes banget. Pas diangkat untung ga nangis, cuma ngeliatin doank hahaha… Tujuan kita kesini sebenarnya ngilangin pileknya Zio. Karena banyak yang bilang angin dan panasnya pantai itu bagus untuk ilangin pilek. Pas g kesana ada anak seumuran ama Zio, cuma pakai kolor doank duduk di pantai. Kita tuh disana 7am udara masih dingin, angin kenceng, gilak itu anak apa enggak masuk angin yah ?! hehehe…

Pengalaman pertama kurang persiapan, anduk ga bawa, cuma bawa minyak telon ama baju ganti doank! Sabun mandi pun ga ada hahaha. Lain kali Zio di kasih pakai baju renang deh! trus yah bawa anduk dll, nongkrong lamaan, Ancol kalo pantai yang emang khusus untuk anak-anak itu agak bersih sih! Dan 7:30AM udah mayan ramai, di pinggiran udah hampir penuh, gazebo sih udah full pas 6:30 AM kita sampai sana🙂. Kapan-kapan bawa si Mbak, ama bawa kamera cakep buat photoin actionnya Zio.

Akhirnya Zio mandi diwastafel toilet walo ada tulisan dilarang mandiin anak disana wkakaka… Trus nungguin Bapake ambilin baju lama pisan, Zio na udah bugil, g pelok aja deh! habis itu minum susu hangat sambil di gendongin jemuran udah mulai panas dikit mataharinya😀. Dan pulang deh~ anak na happy banget main dipantai, perjalana pulang lanjutin bobox.

Polang na, Mama na langsung order beli mainan untuk cetak pasir pantai, sekop-sekopan, trus yah cariin baju renang na Zio. Liatin kalender, kapan sempet kesana lagi ajak Zio main waakakakka… klo isa sih, Zio selama lom ngeri kenal ama Mainan yang alam-alam dulu kalo yah! bari nanti klo udah ngerti kenal ama mainan di mall hahaha.

God, thanks for everything~

4 comments

  1. eh zio udah bisa berdiri sendiri tanpa disanggah?

    1. bisa cuma kadang2 hahaa.. kadang dia klo di box juga suka lepas tangan sendiri trus pegangan lagi, kadang menjatuhkan diri di box hahahah🙂

      1. Good zio. Hm… Itulah salah satu guna box 😎

      2. yah dulu anak na di taro di box nangis, cuma sekarang malah sebaliknya.. diangkat nangis, kadang kita liat dia udah capek sempoyongan jongkok berdirimain ciluk ba, tapi dia ogah diangkat, malam yang ada rewel kaki na pegel tidur tendang2 hahaha😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: