Welcome Malang

HEPI NU YER 2015

January 01, 2015
4 AM, g udah bangun untuk siapin barang-barang yang bisa di packing hari ini. Kek susu, botol, pemanas, susu, pisang, dll. G juga udah nyetok beberapa makanan instant merk H*inz/G*rber g beli aja 2 cereal buah untuk sarapan pagi dan 2 yang buat makanan beratnya Zio, trus g beli 2 juice juga, jaga-jaga kalo g susah nemu bubur buat baby😀.

7:30 AM Zio udah kelar sarapan, mandi, dan g juga udah cukup yakin semua barang sudah di pack dan tidak ada yang ketinggalan. Pagi ini cuacanya agak mendung, walo ujan lom turun. 45min perjalanan kita sampai juga di bandara, jalanan sepi sih! walo Bandara rame gilak🙂. Sampai disana check-in beres, trus taro Zio main di tempat bermain anak. Namanya juga indo, udah ada tulisan banyak ” DILARANG MEMBAWA MAKANAN DAN MINUMAN KEDALAM AERA BERMAIN “ tetep aja di sana terlihat beberapa ibu-ibu yang lagi nyuapin anak na makan disana, so… Zio main-main disana, kaos kaki nempel coklat, nasi. Trus yah bauk kaki padahal Zio happy disana, cuma yah bentaran aja deh! habis itu di lap-lap anak na.

Dasar namanya INDO lagi! udah jelas-jelas disediakan ” SMOKING ROOM “ gede, tapi ada aja orang yang ngerokok tidak pada tempatnya, padahal hanya perlu 10 langkah menuju ke Smoking Room lho! Susah dididik sih orang indo, klo ga bener-bener ada petugas yang muter dan denda mereka di tempat🙂.

Rasa was-was gede pisan, saat boarding g baru inget lupa bawa kapas buat nyumpel kuping na Zio kalo sakit, ihiksss… asli ga kepikiran lho! dengan tebel muka g ngider deh! nemu ibu-ibu berhijab, dan minta kapas… tau na dia lupa juga, tapi anak na suka nenen sih, jadi kek na ga ada masalah. Zio juga ngempeng kudu na ga ada masalah sih! cuma yah jaga-jaga ga ada salahnya kan. Eh pas g muter ketempat lain, si ibu itu nyemperin g, buat ngasih kapas. Ada kapas se-uprit terselip di tasnya dia, jadi bagi 2 aja hahaha. Thanks banget yah sampe nyamperin g.

Makin was-was saat Zio mendadak bobox, g pengennya dia melek sampe naik pesawat baru bobox, tau na dia bobox duluan sebelum naik pesawat. Penerbangan kita 10:40 AM, tapi agak terlambat beberapa menit. So… Zio pun udah bobox 1 jam-an hiks…

Naik ke pesawat anak na masih pules bubux di gendongan, sampai dengan g duduk anak na masih pules aja! Kebangun pas g harus pakai sabuk pengaman, begitu juga dengan anak na! haesh…. anak na bangun langsung CLING! celingak celinguk, trus kepo intip-intip bangku depan, liat kanan kiri, liat jendela, trus yah naik-naik, kya…. jantung g rasanya udah mau copot ini anak ga bisa diem, sampe akhirnya pewasat mau terbang suara mesin kenceng, pesawat pun goncangan makin kenceng dia duduk diem melihat keluar jendela. Habis itu pesawat pun terbang dan dia masih diem aja, begitu pesawatnya udah stabil diatas. Tadaaa… anak na udah ga bisa diem lagi, tarik ini itu, gigit ini dan itu, bersuara juga.. sampai akhirnya ini anak udah ga bisa di handle lagi! Langsung kita keluarin iPad, stel Masha & The Bear.

Itungan detik, anak na langsung duduk diem, bersuara kalo muncu “end credit” wakakaka… sampai akhirnya pesawatnya pun mendarat di Malang dengan selamat. Dalam perjalanan sempet kita melewati awan gelap, dan emang di Malang mendung juga. Plan awal kita mau pulang lewat Malang ke Jakarta, cuma ga disarankan oleh sodara Buled yag ada di Malang, karena disana cuaca jelek dikit aja langsung delay. Yeah… pertama kalinya g menginjakan kaki di Bandara Udara Abdul Rachman Saleh, pertama kalinya g ke Malang. Dan cukup kaget, kalo disini bandara kecil banget, dari landasan jalan kaki sampai ke tempat nunggu bagasi, yang ban berjalannya cuma 2-3 M doank panjangnya. Dan pintu keluar hanya 5-6 langkah doank! so… pas mendarat tuh, ruangan nya langsung sumpek. Dan saat itu g berkata dalam hati…

” Next, g ogah balik ke Malang lagi, KAPOK! “ wakakakaka ~

Angetin makan siang na Zio, sambil nunggu F/MIL datang menjemput. Jadi F/MIL sudah di Surabaya semenjak 30 Dec, dan tanggal 1 Jan ini kita ketemuan di Malang. F/MIL datang skalian makan siang bareng dulu di bandara, dan Zio sukses ga mo makan tuh makanan instant yang menurut g wangi dan yummy banget di bandingkan dengan masakan Mama-nya yang ga wangi dan hambar trus ga kreatip pulak. Untung g bawa roti gandum, kasih Zio makan roti gandum dia doyan, trus ama susu, yah liat ada yan masuk udah happy lah🙂. Dan perjalan ke Batu pun dimulai, ga lama naik ke dalam boil langit makin mendung, si Bule yang duduk disamping kita pas makan siang itu bilang kalo pesawatnya Delay karena cuaca ga bagus, bener kata sodaranya Buled, bagus lah kita ga balik ke Jakarta lewat Malang.

Dalam perjalanan anak na sempet bubux, karena habis makan siang. Sampai di Batu udah pasti macet banget, dan waktu itu mendung juga. Kita langsung menuju ke Museum Angkut, karena didalam kek na padat banget, antrian tiket pun panjang, so.. g ama Buled enggak masuk deh! kasian Zio sumpek didalam. So… kita keliling di depan aja, pas juga jam makan sorenya Zio, dan lagi-lagi Zio ogah makan, asli disuapin kok yah nolaknya sedih banget kek mo nangis gitu. G sampe mikir apa rasanya ga enak yah ?! apa masakan Mama na lebih enak ? *GR*. Secara temen yang di LN suka bilang, jagan sampe nti punya anak dikasih makanan yang instant, nanti anak na ga mau makan masakan Mama na. Lah ini Zio ga suka makanan instant gimana donk ? Ga mungkinkan dia cinta ama Masakan Mama na yang ga enak hahaha…

ceritanya mau tangkap gambar gunung dari Museum Angkut

Dari Museum Angkut kita langsung ke Guest House, karena hotel banyak yang full. Ini Guest House asli jelek deh! lampu na kurang terang, ga ada wastafel juga, trus colokannya tinggi g mau colok teko aja susah, soalnya g bawa extension yang pendek doank, kasurnya dingin demek-demek gitu! trus selimutnya gatel brundul-brundul, agak berdebu, tapi full lho ini Guest House. Masih mending ada air hangat deh! Dan ini Guest House masih dalam pembangunan juga. Kita pun mandi dan bersiap ke BNS (Batu Night Spectacular) sekalian mau dinner dan jalan-jalan.

Dan perjalanan 50min berlalu, itu baru 1/2 jalan menuju ke BNS, ujan lebat dan waktu sudah menunjukan 8 PM, Zio udah ngantuk dan cranky didalam boil, sampe akhirnya ini anak udah ga ke handle, Masha & The Bear na ga kebawa tapi kalo di kasih nonton terus yah ga bagus juga sih, lah wong udah saat na bubux. Dan ditengah perjalanan kita memutuskan muter balik dan dinner di CFC, ho oh CFC (California Fried Chicken), itu juga makanannya udah kosong, ini itu kosong, cuma nasi ama ayam seadanya aja.

Habis itu jalan pulang yang cuma makan waktu ga sampe 10min. Asli deh macatnya tuh ke BNS… semenjak kita balik dari museum angkut itu ujan turun, kita hoki banget selama di Museum ga ujan walo mendung🙂. Dan dalam perjalanan balik, yang ga sampe 10 min itu, Zio naik boil, minum susu, trus anak na pingsan sudah, di bawa turun boil dan lempar ke kasur ga bergaya lagi! Duh… maaf yah nak. So… tujuan besok ke Jatim Park 2, semoga besok perjalanan lancar, ga pakai macat gilak yah! secara Batu itu kek puncak, banyak jalan satu arah muternya jauh ^^. Dan ini lagi liburan, udah kek dawet tuh  Batu. Hari ini juga Zio pakai acara pilek meler mendadak, awal sih kek na kedinginan trus yah jadinya pilek, jadi na meler terus, bisa jadi nular dari g juga wakakaka.

God, thanks for everything~

*photo menyusul, soalnya ada dikameranya FIL semua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: