Welcome Kediri – Zio Great-Grandfather

January 02, 2015
5 AM anak na udah bangun aja, langsung siapin sarapannya donk! makanan instant apple banana cereal, dan ternyata dia suka, ah… akhirnya liat ada makanan yang dimakan juga, kemarin tuh jadi na seharian dia makan roti gandum doank, ga ada makan bubur, malam na pas kita makan CFC itu yah ayam na ada sih di suwirin kasih dia, sisanya susu, camilan dia.

Habis makan, Zio ga pakai mandi deh! tempat na ga enak buat mandiin Zio, dan juga anduknya itu demek-demek, semenjak ada anak g kemana-mana ga bawa anduk, secara g ngikutin MIL beliau orang-orang yang bersih, jadi pasti akan cari tempat yang bersih untuk stay juga. Cuma yang ini aja, ada kesalahan teknis  jadi yah terima aja, walo udah dikomplain… dapet disc 10% mayan lah. Sarapan pagi disini nasi uduk / nasi goreng, ayam goreng, telor dadar, teri kacang orek, ada roti tawar + selai dan ada kopi dan teh, standard tapi enak dan kenyang hihih. Habis itu kita pun packing-packing dan jalan ke Jatim Park 2, di sana open 10 AM, dan kita sampai sana 10 AM. Antrian ticket panjang juga, F/MIL yang ngantri.

Jam 10 AM panasnya udah kek 12PM siang bolong, dan ternyata Jatim Park 2 ini masuknya itu jalan di jalanan kecil gitu so agak rame dan penggap walo terbuka, karena rame pisan tuh! Zio agak cranky, di gendong rewelnya berkurang, dan perjalananya mayan panjang sampe menunggu kealam yang lebih terbuka🙂. Ada aquarium juga, yah didalam Zio seneng liat iklan, cuma ga mau pergi dia, di tarik paksa nangis yah sudah lah! banyak tempat yang penggap tertutup, Zio sempet di gigitin nyamuk juga, trus yah kepanasan pas dialam terbuka, sampai anak na tidur lelap pas jam makan siang! kasian… kepanasan, capek.

nge-tongsis ^^

Habis makan siang disaat Zio bubux, kita sempet ber-tongsis ria wakakaka… klo ada Zio ga bisa tongsis-an nih! habis tuh kita buru-buru menuju jalan keluar deh! yang ternyata masih panjang, dan yang bikin sebel tuh, disana ada tempat penyewaan e-bike, tapi dibeberapa spot orang tuh parkir e-bike na sembarangan sampe nutup jalan yang bikin sebel, lom ada yang berhenti ditengah-tengah orang mau jalan aja susah, g aja bawa stroller sebisa mungkin jalan terus. Untuk kawasan wisata makan di foodcourtnya ber4 IDR 100,000 (makan dan minum) itu murah lho! makan di D*FAN aja 1 orang bisa IDR 50,000 iya enggak ? apa karena itu didaerah yah ? Pas mau jalan balik, Zio bangun, jalan-jalan liat singa, babon, dll demen dia. Tadi na mau ajak Zio photo ama anak macan putih cuma IDR 5,000 cuma yang nonton sama yang lagi bujukin anak na didepan pager lebih banyak ketibang yang niat mo photo, jadi males nyempil-nyempil. Mo ajak Zio kasih makan jerapah IDR 10,000 cuma liat jerapahnya tinggi begitu, asli Mama na males deh! wakakaka… (alesan ga jelas).

Makan siang Zio, dikasih roti gandum lagi deh! habisnya ga ada makanan yang dia mau, sama snack kesukaan dia, berapa banyak yang dia mau makan g kasih deh! apa aja yang dia mau makan🙂. Mayan siang ini dia udah habis 1 helai roti gandum dan juice apple 120ml, toh pagi na kan makan apple banana cereal. Polangnya sempet mampir ke market souvenir, dan g liat ada baju bagus yang bisa di pakai kembaran buat ultahnya Zio nanti, dimana ultahnya Zio kan deket ama imlek juga, dan warnanya cucok lah merah wakakaka… Beli 3 set, buat Buled, g sama Zio, trus Opa Oma nya di paksa pakai juga, dan Akong Amahnya juga di beliin. Bahannya tebel, warna merahnya bagus juga. Dari pada beli di olshop harga IDR 120,000 – 180,000 kadang bahannya tipis.

gaya sebelum pulang dari Jatim Park 2

Habis itu kita pun pulang, rekreasi hari ini sama seperti kemarin penuh dengan berkat, pas kita pulang langit mendung, dan enggak lama hujan turun. Jatim Park kalo ujan jujur report, kebanyakan OPEN semua. Perjalanan kali ini langsung menuju ke Kediri yang memakan waktu kurang lebih 3 jam. Awal perjalanan, Zio di kasih nonton, padahal anak na udah ngantuk tapi dia nonton terus, sampe akhirnya dimatiin sama si Buled, anak na di suruh bobox langsung bobox lho! duh… Buled nih, kasian anak na sampe maksa begadang nontonin kartun kesayangannya. Sampai di Kediri anak na baru bangun. Keliatan banget anak na capek, karena siang na kepanasan di Jatim Park, padahal udah kita payungin juga.

Tahun lalu jalan-jalan g bingung mau beli oleh-oleh apa, soalnya yah nabung duit buat lahiran jadi ga berani liat-liat takut shopping, susah bawanya juga, klo bawa banyak barang Buled tuh suka males bawain dan ngomel-ngomel wakakaka.. kan bumil aja gembolan dah dibawain, ngeborong nti di sambit hahaha. Tapi kali ini g beli oleh-oleh buat sendiri deh! kripik nangka, yah kripik nangka setahu g terkenal asal JATIM yah, dan yang merk Selecta ini katanya empuk dan enak. Ga semua kripik nangka itu empuk, yang abal-abal keset trus alot, gigi g pernah pecah ngegigitnya. Beli aja 2 bungkus buat g makan sendiri, mau beliin ART oleh-oleh jujur bingung yah! dia orang asal jawa juga, nanti g kasih oleh-oleh yang dia orang sering makan juga kan males, nunggu g ada kesempatan ke LN aja, atau klo jalan-jalan bukan ke daerah jawa🙂.

Kali ini Hotelnya cakep pisan deh! (ga ada kebiasaan g photo-photo hotel sih, penampakannya bisa tanya mbah gugling pasti ada kok) sampai di Hotel Zio baru bangun, karena g angkat juga. Dan sekarang itu Zio klo liat kasur girang banget lho! langsung lompat guling-guling usenk- usenk mukanya dari ujung ke ujung. Walo pun ga ada bathtub, tapi disini ada wastafel buat mandiin Zio, karena anak na udah ga mandi dari pagi, so… sampai di hotel langsung di mandiin di keramasin, trus yah g juga langsung cuci botolnya Zio, di steril juga, klo kemarin cuma di kucek air panas doank! ah indah banget~ luas dan bersih udah pasti ini hotel. Kita tinggal di Merdeka Hotel, tahun lalu kita mau tinggal disini cuma full, jadi kita tinggal di Surya yang masih satu group sih ama si Merdeka ini.

meet great-grandfather & grandmother

Habis mandi kita langsung makan malam di Depot Wilis, apa lagi yang di incer kalo bukan Rawon dan Tahu Telornya. Tapi sayang kali ini Tahu Telornya ga ada, masih dalam suasana Tahun Baru kali jadi ga setok bahan banyak, untungnya Rawon ada, makan Rawon deh🙂. Zio makan malam na roti dan pisang, soalnya ini Rawon pedes asin. Habis makan malam, langsung ke rumah KongCo (great-grandfather) yeah.. akhirnya mereka bertemu juga. Zio happy ama KongCo na pegang-pegang mau, dan merayap main di rumah KongCo na. Yah Ngkong udah bisa jalan sekarang, dan biasa orang udah tua kan curhat yah! katanya kalo jalan pakai alat malah lebih sakit dari pada jalan biasa aja. 5 Jan 2015 Ngkong berusia 91 thn.

Oleh-oleh dari kita photo wedding yang sudah basi itu dan photo na Zio yang sudah di cetak dan di frame, g pengen photo-photo di rumahnya Ngkong cuma apa daya, beneran deh! yang namanya bisa pegang HP buat photo itu susah wakaka… di rumah Ngkong ini ada photo nikahan anak-anak dan cucu-cucunya lho! komplit, dan semua cucu buyut na juga ada, makanya kita datang untuk melengkapi nih ^^.khsajkdhakdhajkkad

Kali ini kita main bentaran aja, trus pulang, sampai di hotel enggak pakai lama Zio muter-muter di kasur, trus anak na bubux sendiri dalam keadaan nungging, muka nemplok selimut, diangkat udah ga bergaya juga wakakaka… Yah, hari ini rutenya ga capek-capek banget, cuma kepanasan aja yang bikin sedikit dehidrasi, g enggak berani banyak minum, males ke toiletnya hihihi. Kali ini bisa bobox pagian juga dan semua botol, kontener susu tercuci dengan bersihnya, dan bisa di steril juga.

GOD thanks for everything~

2 comments

  1. wah asiknya ke jatim… jatim park bagus ya pit…

    1. bagus2 asal ga rame aja.. klo rame macat iya, didalam kek dawet juga wakakakak😀 klo pengunjung bisa di batasi kek USS sih enak tuh😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: