Taman Safari Indonesia

2015.01.24
Setalah tanggal 23 Jan banjir di Sunter, so… g yang 7am udah jalan dari rumah, sampai rumah lagi 9.30 am wakakaka…

Dan sabtu ini, g memutuskan untuk ke Taman Safari donk ama Zio. Yah biasalah anak umur 11M, diajakin ke Taman Safari di capnya ga ngerti. Klo g sih mikirnya, klo emang Zio lom ngerti, kok dia bisa…

” Zio mana? “ tepuk dada sendiri dengan tangan kanannya
” kepala mana? “ taro kedua tangan di belakang kepala
” Mama ! “ dijawab  “mam ma mam maa “
” Hi5  “ dikasih kita tangannya yang terbuka lebar
” Zio buka empengnya ”  langsung di lepeh tuh empeng di mulut

So.. apakah itu maksudnya lom ngerti ? Zio gini-gini suka binatang kok ?! klo liat binatang yang mo di pegang conggornya🙂. So… yah kadang kek begini kudu sedikit tutup kuping hahaha…

7am kita jalan… berbekalkan 1 kg wortel wakakaka… kita pun berangkat. Jalanan lancar pisan, sampai akhirnya mau keluar tol ke puncak, mobil pun berhenti. Dan banyak orang diluar… (mas mas) yang ngasih kode dan teriak ke kita ” ga bisa naik, ditutup ditutup “ ada yang teriak ” Taman Safari, Cisarua ga bisa, ditutup di tutup “ jujur kita ga ngerti lho! so… telpon ke Taman Safarinya donk!

” Mbak, Taman Safari hari ini tutup ? “
” enggak Bu, malahan hari ini kita ada Safari Night “
” kok dibawah sini dibilangnya tutup ? “
” 9 – 12 satu arah keatas Bu, kalau sekarang turun semua, naiknya di tutup “
” ohhh… ok “

Yah itu lah alasan kenapa pada berhenti, tapi ada boil yang puter balik, trus mas-mas yang teriak-teriak ga bisa itu, naik kedalam boil. Apaah si Mas-mas tuh menawarkan jasa untuk naik keatas lewat jalan lain, ga usah nunggu sampai 9 am gitu ?

selfie dulu pakai SLR sama Mama ^^

Ah… kita mah seneng aja deh nunggu jalan di buka, 1 jam kita nunggu, dan untung na si Zio anteng bubux juga🙂. Jajan kacang rebus… trus yah beli gemblong na ibu Juju (ada yang tau?), gemblong na empuk walo gulanya pucet… kemarin ditawarin IDR 15,000 / 10 biji, kebanyakan boo~ minta 5 aja, trus dikasih 7 biji DR 10,000 yah sudah lah!

Ga lama 1 jam berlalu, dan jalan pun di buka, huahh lancar sampai Taman Safari. Sampai di depan loket kita sodorin 3 tiket gratisan, trus yah udah deh masuk…

Dah lama ga kesini dah lupa juga wakakka… ga lama Zio bangun, dan kita mulai kasih makan hewan disana. Klo yang kecil Zio suka liatnya yang kek kambing ada tanduknya, ada rusa juga, tapi klo yang gede dia agak menjauh.  Trus yah Zio g kasih 1 wortel, eh wortelnya di buat pukul-pukul Mama na, sakit juga boo~ hahaha…

dari pada gigit wortel, gigit kain aja yah~

Ada dikasih lagi wortel malah di gigit sama Zio. Dan terakhir dikasih wortel g bantuin dia ngasih ke kambing. Di tarik ama kambing na Zio ga mau lepas, sampe 2x di tarik mayan kenceng baru dia lepas, trus memandangi wortel apa kambingnya tuh ?! wakakaka… beginilah bawa si Mbak, suruh Zio yang ngasih, malah dia yang mau ikutan ngasih.

Ternyata wortel 1 kg itu ga cukup buat ngasih makan tuh hewan-hewan, apalagi pagi-pagi begini pasti lom pada makan wakaka… keknya next kudu bawa 5-10 kg wortel deh🙂. Nanti yah klo Zio udah umur 2thn, kita ke Taman Safari lagi🙂.

Sampai di atas, mau naik kereta, eh kita lom beli tiket terusan untuk naik wahana diatas… ASEM! pas di pintu masuk bawah kok kita ga ditawarin yah ?! katanya beli dibawah @IDR40,000, klo diatas @IDR60,000. Apa karena kita pakai tiket gratisan jadi na ga ditawarin yah ?! hikss…

Amin cuaca ga mendukung juga, untungnya kita ga jadi naik kereta, dan memutuskan untuk pulang aja. Ujan turun deras juga wakakaka… Dan kita pun turun deh!  pas turun macet cuma gara-gara pasar doank, sisanya plong sampai tol Depok sana.. agak merayap, trus keluar cawang lancar lagi sampai rumah. Sampai dirumah 3 PM.

Mama Zio sampai rumah, siap-siap jemput Amah naik motor ke Tanjung Duren deh wakakaka…Amah Zio mendadak datang euy~

God thank for everything~

6 comments

  1. hihihi lucu zio malah tarik2an wortel ama kambing…😛
    tsi emang seru ya.. udah lama bnaget gua gak ke tsi…

    1. yah namanya juga lom ngerti, Zio emang diajarin ngasih barang ke orang masih lom ngerti, kadang udah di sodorin pas kita ambil dia tarik, trus jadinya tarik-tarikan yang berujung dia ambil lagi wakakaka🙂
      katanya safari nightnya bagus tuh… tapi klo safari night yah kudu inep di hotel disana~ sama kudu tau jam tutup jalan. tapi klo inepnya di hotel dalam taman safari sih yah aman😀

  2. Ih serunyaaa. Gw juga jd pengen bawa Grace ke taman safari, tp kl lg musim ujan gini males juga ya hihihi

    1. tapi g ama Zio emang ga plan akan naik semua wahana pas diatas sih.. emang awalnya habis makan siang mau pulang🙂, cuma kemarin kepikiran mau naik kereta aja~ hahaha… soalnya wahana lainnya emak bapak ga bisa ikutan, anak na sendirian juga masih lom isa wakakakaka…

  3. Huii seruu zio udah ke taman safarii

    1. ho oh… dia heboh aja liat binatang2… dia klo liat binayang doyan pegang conggornya.. masih lom ketahuan kenapa sebabnya ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: