unwell

Musim Kemarau penyakit banyak, pergantian musim banyak juga penyakit, dan musim ujan pun banyak penyakit, apa lagi banjir, yang diare muntaber banyak pisan. Yang buat Jakarta, masih banyak orang yang belum sadar dengan yang namanya “Buanglah Sampah Pada Tempatnya”. Jujur yang paling sering g liat adalah ce lho yang suka buang sampah sembarangan, g sendiri juga cewe, cuma g lebih banyak melihat contoh nyata dilapangan tuh ce… co kebanyakan puntung rokok sama buang ludah sih🙂.

Pas pulang gawe g ketemu motor dan orang yang sama dihari yang berbeda, dan itu yang di bonceng mbak-mbak na, pengen banget lho g lempar BOTOL! pertama g liat, dia buang kulit kacang banyak pisan di jalanan. Trus pas ngeliat lagi… dia buang tissue dan kantong plastik bekas minuman di jalan begitu aja lho! dan lom lagi g liat ibu-ibu yang jualan di pinggir jalan, tuh sampah bekas makan ada tissue minuman gelas dan sisa makanan nyemplung gitu aja ke selokan, gimana jakarta enggak BANJIR ?! 

Saat masuk musim ujan semenjak g trip ke Jawa, g emang udah mulai pilek, sinus g kambuh, karena kadang cuacanya panas gilak kek digurun, trus mendadak dingin banget. Begitu sinusnya ilang, taunya idung g mampet aja sampe sekarang, bisa dibilang 24 jam plong na paling cuma 3-4 jam doank! sisanya meler lah, dll. Yang sempet g abaikan karena sibuk gawe, walo ada ga gawe ngurusin Zio yang emang sempet demam beberapa kali.

So… karena banjir melanda Jakarta, saya udah 3 hari dirumah nih… dari senin sampai hari ini. Tadinya senin memutuskan pengen ke Dr. THT cuma yah Dr. enggak ada yang masuk juga kena banjir wakakaka… trus yah kemarin berhasil telpon RS. Tebet, dan Dr. na ada donk! so… berangkat lah nge-cek si idung. Tidak ada tanda-tanda sinus, beberapa titik sinus di pencet-pencet enggak ada apa-apa kok. Trus yah di kasih aja obat buat 1 minggu, klo ga ada perubahan harus di photo dan di cek lebih lanjut lagi. Dan enak na punya FIL “tukag obat” langsung WA donk ngasih list obat yang di kasih. Ga lama di telpon…

Setelah laporan keluhan g ke Dr. na apaan si obat yang mahal itu disuruh di tebus semua, tapi jangan diminum dulu, minum na nanti tunggu FIL pulang, dia mau langsung liat obatnya. Jadi semua obat-obatan dari RS tuh pasti akan dia cek dulu wakakaka… Yah semoga beneran enggak ada penyakit yang aneh-aneh deh! sehat slalu hahaha..

Sorenya Buled pulang doi demam meriang gembira ria haesh… Buled klo udah sakit yah rusuh banget dah! entah kedinginan atau apa, dia suka banget banting-banting kaki, padahal dan di kasih selimut ama kaos kaki. Al hasil Zio pun bubux na agak ga tenang kasurnya goyang-goyang dan brisik ama kaki na si Buled yang di banting-banting bunyi per kasur. Mama na Zio… pules di 2 AM.

Enak na gawe di rumah ada plus dan minus na, plus na bisa deket ama Zio bisa main ama Zio kapan aja. Nyiapin makan siangnya Zio, bobox ama Zio, mandiin, cebokin, dll. Trus yah kemarin anak na sweet banget lagi, bubux pegangin tangan mama na, sampai malam pun begitu. Cuma yah ketambahan… ini anak klo bobox sukanya kakinya di ganjel tinggi-tinggi, ga ada bantal dan guling yang tingginya pas, selain lemak di perut mama na, yang enak buat ganjel trus anget lagi. Happy lah seharian ama Zio dirumah…

Minusnya, alamat makin gendut wakakaka… berat sekarang 65 kg = Zio 38 week di dalam peyut wakakaka… kalo bangun bobox sih 58-60kg, tapi klo sebelum bubux itu 65 kg bahkan lebih hahaha. Kek Senin sore minta di gorengin pisang pakai coklat dan keju, trus Selasa sore pulang dari RS mendung-medung minta dibeliin martabal mini kacang coklat keju didepah kyaa…. apa kabar berat badan. Klo di opis kan cuma sarapan, makan siang dan makan malam itu aja udah gendut apa lagi ini di rumah.

Yah ini lah sekilas info yang salah laporkan dari rumah hari ini, kudu na besok sih udah gawe yah! gilak 3 hari ga ke opis… gpp sih, kerjaan jalan terus kok wakakaka… kek hari ini di uber-uber ama deadline media🙂. God, semoga yang sakit pada cepet sembuh, yang kebanjiran buruan aer na surut, yang ngungsi bisa cepetan balik kerumah, semoga ga ada yang namanya banjir lagi (agak ga mungkin sih hahaha). God, thanks for everything. Amin

6 comments

  1. Semoga semua penyakit cepet hilang yah, jadi sehat2 semuanya apalagi cuaca lagi begini…

    btw tuh gak salah ketik yah Pit, bangun tidur 58-60 trus sebelom bobo 65 masa selisih bisa 5-7kg? mungkin maksudnya sebelom bobo 60,5kg? jadi beda 5 ons gitu?

    1. justru cuaca begini yg penyakitnya banyak, thanks

      ga salah say… beneran slisihnya banyak… klo bangun pagi ga pakai korset rata peyutnya… sore menuju malam… pakai korset tetep dikira lagi hamil lagi ㅠㅠ

      1. Eh masa sih dalam sehari selisihnya sebanyak itu? Timbangan lu kaga rusak?
        Iya musim pancaroba gini banyak beud ya penyakit. Gua kmrn jg sempet seharian istirohat, tidur aja, gegara radang tenggorokan dan suara gua ilang.

      2. iya seriusan dari pagi g makan & ngemil malam na naik segitu… trus yah pagi na ilang gitu aja ngembangnya yah cepet juga wakakaka..
        yah ini Bapake zio demam meriang gembira ria + sakit tenggorokan dah 2 hari teparrr

  2. Kalau lagi di rumah aku biasanya malah males makan.
    kemaren sempet libur juga di kost 2 hari,mau ga mau makan byk biar cepet sembuh hehhee
    udara kayak gini bikin badan rontok, aku aja 2 minggu batuk ga sembuh2 hehehhe

    1. wakaka… g klo dirumah apa lagi pas jadi anak kost 1 hari bisa bikin 3 menu mie instant yang berbeda wakakka.. ga sehat banget yah, bikin martabak mie lah, mie kuah telor, mie goreng telor ^^
      pancaroba penyakit dimana2 cepet sembuh yah…banyak makan dan minum vitamin ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: