[Eps.2] Cough – Fever – Cold

2015.03.24
Tengah malam mendadak tangan ama kaki dingin dan anak na mengigil gitu. Panik donk… buru-buru ambil selimut, minyak telon, usap-usap tangan ama kaki sambil di pelokin, duh… panik bangettt! sampe akhirnya tangan kakinya anget lagi🙂. Tapi begitu tangan dan kakinya anget, bandannya panas banget. Di ukur 39.0, ga percaya ukur lagi 39.0 yah sudah lah…

Sambil dikompres juga, emang malam ini udah siap untuk begadang lagi, kompres panasnya ga turun-turun, sampe udah ganti aer 3 gayung🙂. Akhirnya dibiarkan bubux aja, ga lama anak na bangun deh.. dikasih T*mpra biasanya tepar sekarang kok enggak yah ? dan mari begadang lagi… ngajakin main di luar lah, trus nonton masha & the bear di kamar. Sampe akhirnya waktu menunjukan 3am liwat, kaki mama na udah bener-bener pegel, karena kemarin bawa boil ke Klinik, boil na manual, kurang bubux juga, jadi ini betis cenut-cenut berasa uratnya kenceng banget. Ditambah malam ini berdiri jongkok ngikutin si Zio.

Anak na mau mencetin TV melolo… dah keliatan ngantuk tapi masih mau jalan-jalan pencetin TV, dipelokin sambil duduk anak na ngedumel aja, sampe akhirnya dipaksa bubux, anak na nangis, tapi begitu di tempelin ke bantal nangis matanya merem, air mata ga ada, cuma basah dibulu matanya aja, suaranya lebay banget deh🙂. Enggak lama di kasih susu, masih ngang ngung ngang ngung kek lebah, trus bubux🙂. Duh seneng banget liat anak na bubux…

Tau-tau alarm na si Buled bunyi kenceng banget 5:30 am, orang na ga bangun err… zio hampir bangun, tapi di kepok-kepok lagi bubux lanjut sampai 6.30 am duh mayan lah… kali ini ga begadang-begadang banget Mama na~ Zio lumayan kek g, sensitif sama alarm gitu, dan zio juga gampang di banguninnya, dipanggil langsung melek, tapi guling-guling di kasur kek orang teler bisa 30 min baru deh nyawanya terkumpul semua wakakaka…dan pagi badannya anget donk! Mo ngantor ragu jadinya, akhirnya memutuskan ga ngantor lagi, mau liat efek obatnya seharian ini. Besok sih mau ga mau ngantor deh! titipin MIL untuk ngasih obatnya, cuma 1 macam doank obatnya buat siang, art bisalah di percaya🙂.

Amin~ Zio pagi-pagi makanya lahap 15 min habis, trus yah masih aktip banget mau na jalan melolo. Kadang kek begini orang bilang mau pinter makanya demam atau sakit, g jadina percaya ga percaya setelah kejadian tadi malam…

Pas main ring donat ada yang warna pink, pas g tanya…

” pink mana ? “

hanya ilustrasi

Di ambil ring donat yang pink, trus ama dia ditempelin di tas yang warnya sama lho! dan dia ulang lagi. Habis itu dia ambil yang ijo, dia tempelin di kotak yang ijo.

hanya ilustrasi

Jujur yah… klo pelajaran buat Zio emang enggak banyak, yang namanya nyocokin warna g sih ga pernah ngajarin, art enggak mungkin banget, ngajarin minum pakai sedotan aja males, padahal anak na udah bisa dan mau megang sendiri malahan. Kebanyakan g ngajarin cuma dari mainan yang ada aja, dan g sebutin nama warnanya kalo ada.

Trus yah baru inget juga lom lama ini beli penyengar ruangan khusus untuk bayi, lumayan terkenal sih produk satu ini, cobain deh🙂. Yang ngomel Bapake, wanginya lavender… yah adanya cuma ini doank hahaha… emang udara kamar jadi na lebih fresh sih!jhsdakhdkahdskahsdkahkjds

Siang anak na mendadak demam lagi, mau ga mau kasih T*mpra, trus yah pilek, ada muntah juga (muntahnya kek gumoh gitu sih, cuma lendir dan putih-putih, entah susu entah antibiotiknya, karena menurut FIL itu antobiotiknya cukup keras dibandingkan dengan amoxicillin), jadi makin rewel, ada yang bilang itu efek antibiotik, perutnya kembung dan ga enak jadinya. Tapi Amin deh, anak na makan lahap lahap aja di porsi biasa, dan camilan lainnya juga lanjut seperti biasanya, ga ada yang berkurang.

Cepet sembuh yah Zio, besok Mama udah garus ke opis nih, ga bisa nemenin kamu lagi🙂. Mama mah seneng aja bisa nemenin kamu selama kamu sakit, tapi apa daya mo bolos brapa lama dari opis ? hiks… God thanks for everything. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: