[Eps.3-End] Power of “Cendol”

2015.03.25
Malamnya Zio bubux udah seperti biasanya, enggak ada pakai acara bangun jam 1-2am buat main lagi wakakaka… ah senang na, walo 4.30 am anak na udah melek aja. Cuma minum susunya malam na masih kurang nih🙂. Walo sebenarnya beberapa temen bilang anak udah gede mah, minum susu pas sebelum tidur doank, ama pas bangun! tapi g kok kasian yah ama Zio, yang kadang anak na guling sana sini di kasih susu 90ml baru deh bubux lagi, 90 ml dari 8pm-5am bisa 3-4x (270-360ml). Nah kalo bangun bobox justru jarang di kasih susu, biasanya air putih aja trus makan pagi.

Pagi ini batuknya udah berkurang anak na udah ga gitu rewel, tapi yah ini pilek meler kenapa datang yah ?! sampe ingus na ijo boo~ Sebelum ke opis sempet sedotin deh.. gilak ijo kentel boo!

Dan sesuai dengan judulnya “Power of Cendol” g yang sehat-sehat aja, mendadak sampe opis pilek, trus ingusnya ijo, trus batuk ada dahak dikit ijo juga (g kadang klo batuk ada dahak bisa buang di tissue ga harus ke toilet), tepat 12pm, mendadak menggigil, badan anget trus pala pusink, tangan dingin. Gilakkk yah… masa gara-gara tadi pagi g sedot ingus na Zio trus ga pakai sikat lidah cuma kumur2 doank… trus g langsung tertular ? bisa aja sih! hehehe…

4.30 pm udah ga tahan ada di opis, siang pun gawe udah ga enak.. udah males ngantuk, kaki makin lemes, pulang deh! sampai di rumah.. Zio sih seger-seger aja walo ga gitu meler yah… mama na tepar, pelok-pelok Zio, cuci muka cikat gigi, trus bobox deh! bangun makan, trus lanjut bubux lagi

Pas tengah malam bangun, Zio yang bubux di samping g udah ilang aja… tau-tau udah di ujung kasur lagi menringkuk, dipegang dia malah muter ampir nyemplung ke lantai >.< Pas keluar kamar ada FIL, FIL bilang klo Zio harus dikasih obat pilek, soalnya itu obat batuknya herbal enggak ada obat pileknya, hadeuh… kok ga ngasih tau, pantes tuh pilek enggak surut-surut, cucian🙂.

aSo… yah sekarang sih demamnya udah mendingan, terutama batuknya, yang kasian tuh batuhnya, dia klo batuk waktu itu langsung nangis🙂. Baru kali ini Zio demam sampe tinggi banget, dan baru kali ini juga Zio sampe menggigil. G bersyukur karena semenjak dia lahir g bubux sama dia, jadi klo ada apa-apa g bisa tau duluan, ketibang g taro di Box, trus g bobox pules enak-enak hahaha… walo kadang klo lagi capek pengen sih taro Zio di box, biar g isa bobox nyenyak🙂.

Seperti yang g pernah bilang klo orang bule tuh menganjurkan anak tidur sama Mama na sampai 3y. Seperti yang temen g bilang juga, klo anak yang bubux na di box, bisanya bangun suka nangis, sebenarnya nangis kadang karena si anak cari orang tuanya, cenderung bikin anak jadi cenggeng. Klo anak yang bubux sama ortunya, saat anak na bangun dia akan liat ortunya, dan dia lom tentu nangis. Yah g juga ga punya banyak pengetahuan, semua berdasarkan kata temen atau orang lain. Yang pasti sih, Zio klo bangun emang jarang banget nangis, cuma klo pas lagi sakit aja dia bangun nangis, klo ga sakit dia bangun langsug duduk dan sayang-sayang Mama na dan nemplokin Bapake, bangunin kita berdua hahaha…ga tau klo ama Papa na ini anak g bisa lembut dan ga mempan diajarin “sayang papa”. Klo sayang Mama dulu emang kek digampat, tapi sekarang udah enggak kok ,udah lembut, tapi klo ama Bapake pasti di tomplok…

So… 2015.03.26 Zio udah mendingan, mama na juga semalam bubux banyak udah mendingan juga, semoga kita berdua cepet sembuh deh! dan karena Zio udah setahun lebih, keknya klo ada tanda-tanda panas dalam, mau di kasih madu deh! support vitamin juga🙂

March 26, 2015

GOD thanks for everything. Amen.

2 comments

  1. Aduh Pits, Tre dari bayi gak pernah tidur sama ortu, sama mami papi langsung masuk box di kamar terpisah. Tre gak cengeng tuh hahaha Itu sih sifat anaknya aja kali. Sakit juga sama mami papi tidur bareng semalem doang, begitu turun panasnya langsung masuk kamar sendiri lagi.

    Semoga Zio cepet sembuh ya Pits biar kerja tenang & gak perlu begadang juga😉

    1. yah sama lah.. jaman na pitshu mana ada box, bubux dikamar ortu tapi di kasur di lantai deket ranjang ortu… malahan pits termasuk yg paling cenggeng, wakaka… tapi bangun bubux kek na jarang nangis yah🙂 beda orang beda kepercayaan dalam ngurusin anak ㅠㅠ
      iya.. ini demam ilang batuk ada dikit, pilek makin parah hiksss… thanksss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: