baked2an

Akhirnya ada juga waktu untuk nyobain si Oven hehehe… biasa suka sok sibuk gitu deh! dah lama ga bikin mashed potato, akhirnya bikin lagi🙂. Habis bikin langsung cemplung masuk ke ramekin, yang sebelumnya g ribut-ribut nyari ramekin warna putih yang D5 gitu deh! yang ukuranya kek cupcake wakakaka… Apa daya susah, klo pun ada mahal pisan ogah deh… akhirnya beli yang D10 gitu di care4 cuma 10rb, beli 4 warna, merah, biru, ijo, orange. Beli na udah lama, baru punya ovennya sekarang🙂.

Yang g sempet nanyak sama jeung Epi juga, g inget na dia ada posting menu Marco pakai ramekin putih, tau na enggak.. ama aja kek punya g yang beli di care4, pakek ngotot, klo g berasa kebesaran. Pas polang liat lagi … ga gede-gede banget. Trus pas di test, posrsinya pas sih🙂.

Yah ini lah percobaan pertama, agak-agak takut gosong sih, soalnya sebelumnya si oven ini dipakai buat manasin ayam panggangnya MIL, dan yang gosong adalah si kelapa kremesnya wakakaka…🙂. Setelah sukses liat keju diatasnya mencoklat, trus mendadak pengen makan jagung bakar, pakai pan buat bakar daging bentuknya agak cembung jadi na si jagung nge-gelinding terus hiks… akhirnya masuk ke oven juga deh🙂. Dan hasilnya…

Yeah sukses juga, cuma yah, makan jagung bakar klo ga ada rasa gosongnya keknya kurang apdol iya enggak ? ga asik gitu, jadi jagungnya ga ada gosongnya cuma udah empuk dan wangi di panggang aja🙂. Yang sehat emang ga asik yah ?! dibalik itu g perlu beli kuas juga, biar bisa rata ngasih bumbu na wakakakaka…

Trus akhirnya nyobain lagi tuh bikin baked mashed potato, kali ini lebih cakep lagi hasilnya udah tau waktu yang OK dan enggak usah takut gosong. Yeah… pengen nyobain bikin macaroni scotel walo g enggak suka makanan satu ini, tapi g pengen bisa bikin, kali aja nti bisa g bisnisin. Kadang g pengen banget bikin makanan kecil buat dibisnisin, secara MIL g kan aktif yah digereja, mo promosi pun gampang. Klo lagi ada acara dia biasanya suka bawa camilan gitu, nah camilannya buatan mantunya bisa donk🙂. Ah… masih mikir-mikir, klo udah bisa baru deh nawarin ke MIL.

Dan dari hasil percobaan, dapet oleh-oleh/kenang-kenagan dari si oven. Hampir melendung, untungnya enggak jadi… cuma merah dagingnya mateng jadi tebel, trus sekarang kulitnya udah kering ngelupas, ada bekasnya coklat.

Sebenarnya ini ovennya udah di pakai panggang roti juga beberapa kali, cakep hasilnya, pakai coklat pakai keju, atau polosan aja. Intinya bikin happy lah si oven baru ini, semoga awet yang mini … Bye bye March, Welcome April ^^, God thanks for everything.

4 comments

  1. si ovennya sendiri ga dikasi liat futunya pits?🙂

  2. ramekin apa pits??

    kok gw jd serem ya mau pake oven? takut ke baked juga tangannya.. -.-

    1. sebenarnya itu cuma mangkok keramik biasa doank sih, banyak dipakai buat makanan yang di baked gitu deh🙂, ada yang ukurannya kecil juga.. namanya ramekin di bacanya ramequin~
      yah kudunya emang pakai stove glove sih, cuma yah aye lom beli aja🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: