1Y 1M 3W

Update dikit tentang Zio, mumpung anak na lagi gampang diphoto hehehe…

So… Zio bisa apa aja sekarang ?

Karena kejadian dulu dia ampir nyungsrug, so… di pinggir kasur g taro kasur tipis. Dia lebih suka ke sisi deket lemari pintu dari pada sisi yang deket sama TV. Karena dia taunya g biasa taro termos, botol dan kontener susu disana, so… dulu pas baru bisa merangkak dan duduk, klo bangun diakan langsung menuju kesana. Sampe sekarang masih begitu juga, cuma sekarang udah ga perlu khawatir dia nyungsrug sih…

diajakin ngomong “kamu ngapain disini?!”

Klo bangun pasti dia langsung kesana, nyariin termos, kontener susu, dll duduk-duduk disana ada remote tv, kada tissue basah juga, dan kadang HP juga g taro disana. Klo lagi isenk dia akan cari tutup termos dan dipasangin ke termosnya hihihi.

Pagi ini anak na agak rusuh sih dari 5am gitu tidur nangis-nangis melolo, nagis marah-marah kek kesel gitu tapi matanya merem. Klo kata Nyokap g, katanya mimpi jelek, coba bantalnya di tepok-tepok dan di balik , atau diganti bantalnya. Dah g lakukan semua itu sampe ganti bantal dah 3 kali, tetep aja anak na rewel. Dikasih susu udah, bahkan yang kedua susunya cuma habis 20ml doank, dipelok ogah, diselimutin ogah, ga diselimutin ogah juga narik-narik selimutnya, ganti diaper udah juga, diusep-usep minyak telon udah juga, dikasih empeng bentar di buang, habis itu nyariin, trus dibuang lagi, dicari lagi🙂

Dan akhirnya ini anak 5.15 am bangun juga, bangun langsung seger, trus yah tau-tau ngewatain Bapake yang enggak lagi ngapa-ngapain, cuma bubux tengkurep doank🙂. Trus naik kasur ga tau ngomong apaan, sampe sekarang g cuma tau action dia klo suka sesutu, trus kadang yah bisa ikutan ” horeeee “, atau ” yaaaaaaa “, sisanya enggak tau dia teriakin apaan dan ngomong apaan hahaha ….

” aaa zizizi zizizi “

Trus yah sekarang klo liat corong kontener dia suka buka trus jarinya dimasukin kecorong, habis itu dijilat ama dia wakaka… kadang klo ga ada rasa / serbuk susu habis itu kontenernya dibuang ama dia. Klo ada dikorek terus ama dia🙂. Kadang… bapake suka ga kering lap kontenernya, jadi suka ada sisa di kontenernya, klo Zio liat dia langsung korek pakai tangan dimakanin.

lagi anteng ngorekin susu yang tersisa dikontener

Dan yah… ini anak males banget deh megang ini dan itu yang buat dia makan. Kek kontener susu ini, tangan yang satu cuma buat senderan/ nyangga dia duduk aja, padahal klo mau enak kan dipegang kontenernya ngerokinnya lebih manteb iya enggak. Ga sempet ke poto, klo pala dia nunduk mau jilatin kontenernya saking malesnya ngorekin🙂

Kek masalah pegang botol susu juga sama nih… akhir-akhir ini seperti biasa g maksa si mbak kudu biasain baru deh dia tiduran sambil megangin botolnya sendiri, tapi kadang males-malesan tau-tau dilepas ama dia gitu aja.

Yang lucu… klo udah liat g ngocok susu, baru di gendong aja dia udah melemaskan badan dan kepala kebelakang pasrah gitu. Atau kalo malam walo merem, klo g ngocok susu dikupingnya dia, dia akan langsung lepeh empengnya. Klo ga pakai empeng dia akan bersuara kek merenggek gitu. Ini yang kadang bikin Amahnya tengah malam ketawa-ketawa, bapake juga kadang geleng-geleng liat kelakukan si Zio yang satu ini. .

Trus urusan gigi g sempet mikir-mikir, pengen konsul ama Dsa. nya juga, ini Zio umur 13M enggak kebanyakan yah gigi na udah sampe 12 biji. Dan kemarin itu g sempet liat gusi-gusi dia yang lainnya. Udah pada bengkak putih-putih gitu, yah tau sih dari bengkak bisa aja 4-5 bulan lagi baru keluar tuh gigi nya. Soalnya tiap ke tempat spa ke mall, kadang ketemu anak sebaya dia gigi na paling banyak 4-8 doank! dan itu kadang umurnya 1-2 bulan diatasnya Zio.

Kebiasaan lainnya, entah kenapa yah… ini anak kok suka banget mainin lemak peyut mama na, suka tau-tau ngotot mau buka baju mama na (diangkat bajunya), trus dia cemek-cemek lemak peyut mama na, atau nanti dia tusuk-tusuk udel mama na, sambil ketawa ketiwi. Klo ga kadang dia angkat baju mama na, liat peyut mukanya ditemplokin dipeyut, trus curi-curi gigit hiksss…

Yah intinya ini anak semakin lucu-lucunya, makin pengen banyak luangin waktu ama dia kekeke… God, thanks for everything. Amin.

4 comments

  1. Wahhhh Zio giginya ud 12? Jevan br 4 dan 2 lagi mau numbuh total 6 nantinya hehehe.
    zio pinterrrr yaaa..

    1. nah makanya… g ketemu anak2 sepantara dia klo yang dibawah sih biasanya 4-6, klo yang diatas dia beberapa bulan mentok 8, 10 aja g lom nemu… ini zio 12, perlu di khawatir kan ga sih ? klo kata orang jaman dulu sih, gpp.. cuma klo cepet numbuh biasanya udah gede gigi na jelek🙂
      dalam ati g sih, tergantung anak na rajin sikat gigi apa enggak gedenya nanti😀
      semua anak ada kepinterannya masing2 hahaha~

      1. hahaha, gak lah ci. perkembangan anak mah beda2, berarti Zionya yg cepet. yg pnting mah sehat2 aj.

      2. iya sih ujung2 akan balik ke yang penting sehat aja🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: