Pillowcases II

April 18, 2015 
Pagi-pagi sudah meluncur ke bengkel, benerin lampu send, yang si orang bengkel males gitu liatnya. Ini ibu-ibu dateng cuma benerin lampu send yang dibengkel pinggiran pun bisa, enggak harus ke bengkel resmi. Masalahnya daerah kawasan rumah lom jadi kawasan g, jadi g enggak tau dimana benkel yang ga resmi tapi OK.

Habis itu ke mayestik ,bli kain. Dari awal tahun mau cari kain untuk guling-gulingnya Zio. Sebenarnya kali ini guling biasa sih, klo beli casenya masih ada yang harganya @10,000 tapi bahannya enggak ok, dan masih pakai iketan talit gitu, sedangkan g mau bikin yang pakai karet aja ga ada iketannya lagi. So.. berharap kali ini bisa dapet lebih murah seperti pembuatan pillowcases sebelumnya (bisa baca diSINI) dari @10,000 tapi bahannya cakep, motifnya cakep dan modelnya kek yang g mao.

Perasaan g ke bengkel tuh dah 8am, dan balik sampai rumah 9am, trus langsung jalan ke mayestik, perkiraan sampai sana tuh sekitar 10am, tapi kok masih banyak toko yang belom buka yah?! termasuk si toko langganan, jadi lah udah sampe sana masa g pulang lagi, cari di toko lain deh! masuk satu toko yang banyak flag chain harga murah.

Pas masuk langsung diliatin sama orang-orang disana, yah g tau g kucel banget, enggak kek pembeli tajir yang akan beli kain berpuluh-puluh meter. Tapi akhirnya ada satu orang yang nyapa g dengan ramahnya donk…
” cari apa mbak ? “
” mau cari kain katun “
” polos atau motif “
” motif, tapi yang lucu-lucu ada? “
” ah motif yang funny yah, coba liat disini “

Liat-liat enggak ada yang lucu, banyak yang kembang-kembang ama polkadot. Dan sebenarnya pas liat, udah enggak ada yang sreg, cuma yang jualan ganteng (tinggi putih), ramah, bahas indonya bagus, dan dia sempet cariin motif lainnya dirak belakang, klo g bilang lebih ganteng dari Saher Sheikh sih. Sampai akhirnya ada satu kain dia keluarin dan itu paling OK dari yang lainnya sih… 
” yang ini boleh, harganya permeter berapa ? “
” 80,000/meter, mau ambil berapa meter ” 
” ambil 1 meter aja “
” ini tinggal 2 meter, coba saya cek dibelakang dulu “

Pas doi kebelakang, g kok berasa mahal yah, trus yah pas diliat-liat lagi ga gitu cakep motifnya, enggak soft bahannya, ga cute gitu motifnya wakakaka…
” ini tinggal 2 meter, kalau ambil 1 saya ga bisa kasih, soalnya 2m tuh pas untuk bikin baju juga, klo sisa 1m saya susah jualnya “
” yah udah ga usah deh, makasih yah “

Akhirnya g tinggal deh! pas keluar syukurlah saya disadarkan oleh UANG dan ga terbuai ama kegantengannya si penjual wakakaka… gilak yah 2 meter 160,000 kek na dulu g beli 35,000/meter doank. Yah sut mencari di toko lain, dan kebanyakan motifnya polkadot kenapa yah ?! happening lagi kah ? tapi jujur yah klo motif bunga sih banyak banget! yang soft cakep-cakep banyak, klo anak ce sih gpp. Tapi klo anak g ce pun g enggak akan beli motif bunga atau warna pink🙂.

Akhirnya nemu satu toko, yang kain katunya mayan cakep motifnya, walo ada beberapa animasi yang bajakan, maksudnya pooh atau mickey cuman peyat peyot gitu🙂. Walo ada yang charnya bagus kek aslinya g tau itu bajakan juga, cuma yang kw super kali hahaha.

Cuma kali ini enggak dapet harga @35,000 kecuali g ambil 10m mungkin nego dikit bisa. Ini g cuma ambil 4m. Mayanlah 4 meter 160,000 dari pada tadi sama si ganteng 2 meter 160,000. Ga sempet poto bahan kainnya dah keburu dikasih sama si Nenek buat dinego jasa jahitnya sama si Mas. Klo dulu kan agak susah tuh jahitnya, karena model bantal dan gulingnya ga biasa dan biaya jasanya g minta 50,000 = 12 potong. Kali ini lebih gampang g minta 100,000 = 30 potong. Klo di kasih sama tukang jahit artinya costnya @9,000. 

Nanti kalau sudah jadi g posting deh. Kek begini g jadiya pengen bikin ini dan itu sendiri aja dari pada mesen gitu yah! hehehe…

Sorenya kita ke Gereja di Blok B, karena hari ini Menik juga ikut, g udah kek orang kaya boo! bawa 2 nanny anak cuma 1 wakakaka… di Gereja diliatin orang-orang, trus yah pakai acara mati lampu segala pas doa Bapa Kami. Selesai misa langsung nyebrang ke gedung resepsi. Adiknya Torechan nikah, sampai disana acara lom mulai, Zio udah muter-muter didalam, girang banget itu anak. Selain itu sekarang klo liat orang makan semuanya mau, klo ga dikasih teriak-teriak hahaha… yah kita mah kasih aja, asal jangan lebih gula aja, kek kemarin kebanyakan makan es krim, mata udah ngantuk tapi tenaga masih banyak aja.

Pulangnya sampai rumah kue dari Olanos sudah tiba, yang trima yang ultah kekeke…

Yeah… besok agendanya lumayan banyak, so… mari bubux. God thanks for everything. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: