Diare

April 26, 2015
Lagi-lagi Zio sakit, enggak tau kenapa Zio BAB sampe 7x sehari, ada yang banyak ada yang dikit kek cepirit doank! Tapi tetep aja, tuh makanan keknya enggak ada yang kecerna, karena yang bentuknya ga jauh beda sama yang dia makan. Tapi enggak mencrit sih…

April 27, 2015
Yah karena baru satu hari, kita lom ada action deh! tapi di hari ini anak na mencrit lagi, dan g di telpon sama MIL donk! pas siang-siang. Cari info di inet, bisa jadi makanya kecepetan atau kebanyakan makan.  Yah udah g minta porsinya di kurangin dulu aja sementara, dan makanya jangan kecepetan.

Selang 1 -2 jam gitu, MIL telpon lagi, karena anak na BAB lagi, biasa MIL klo udah kek begini ngocehnya panjang lebar banget, akhirnya g bilang yah udah malam dikasih makan apel dulu aja, cuma MIL ngototnya mau pisang aja biar enggak BAB terus.

Yah sebenarnya pisang sama apel kan emang dari dulu Zio di pantangin, karena pernah BAB keras sampe berdarah. Sekarang kebanyakan serat kudu dikurangin dulu. So… d hari ini dia BAB sampe 8x.

April 28, 2015
jKita ke Dsa. juga… bisa jadi anak na infeksi ringan di lambung, kemarin-kemarin itu dia emang banyak kentut tapi enggak bauk, terakhir-akhir kadang kentutnya bauk. Klo kentut bauk itu biasanya karena bakteri, makanya gas yang dikeluarkan bauk. Emang sempet kembung juga perutnya.

Yah bisa jadi karena kotoran juga, jadi ke inget Sabtu kemarin kan kita ke McD, nah disana ada mainan perosotan yang emang agak kotor sih, cuma anak na mau main. Yah kita tiap detik ngelapin tangannya juga, dia megang ini dan itu, megang anak-anak yang lainnya sejauh dipengawasannya kita yah kita jaga tetep bersih, cuma klo silap kan tangannya keburu masuk kemulut, yah ga bisa di cegah, resiko klo bawa anak main ditempat umum iya enggak ? klo ga pengen anak na sakit yah dikurung aja dirumah🙂.

So… dikasih L-Bio untuk mengurangi Diare, yang namanya Diare pada anak itu bukan mencrit aja, klo 1 hari BA lebih dari 3x sebenarnya udah pasti ada masalah, cuma masalahnya berapa lama aja🙂. Klo normal sih Zio biasa BAB 2-4xk/hari.

L-Bio ini sama aja kek Y*kult sebenarnya, cuma Y*kult itu kandungan gulanya emang lebih banyak sih di bandingkan dengan L-Bio, cuma L-Bio ini bproduk yag bisa kita kasih sering-sering kek Y*kult.

Dan kemarin dicek emang gigi geraham atas bawah dia udah pada nonggol dikit giginya. Bagi Dsa. nya enggak ada masalah klo sekarang anak na balik makan bubur alus lagi, karena emang tiap anak kan beda-beda yah. Mengingat umur Zio masih jauh dari 2 tahun tapi giginya udah mau 16, gigi geraham itu kan gede, mungkin emang dia ga nyaman ngunyah. Kata Dsa nya gpp, ga usah kasian atau khawatir, perlu di khawatirkan kalo umur 2 tahun giginya baru 4 atau lom ada gigi🙂. Kadang pas gigi na udah nonggol si anak nanti jadi bisa makan makanan orang dewasa lho! yah Amin aja, klo udah bisa ikutan kita makan apa aja, kemana-mana kan enak. 

Lucunya kemarin itu pas di kasih bubux di kasur, anak na udah tau tuh mau diperiksa… udah nangis kejer-kejer. Selesai anak na pengen nyusu dan kita masih ngobrol, eh anak na bubux dikasurnya angkat kaki sambil nyusu sambil dengerin kita ngobrol… Dsa-nya bilang… ” ikut Dr. pulang yok ? “

Semua yang ART yang jagain Zio, pada bilang Dsa-na Zio cantik wakakaka.. g sih cuma bisa jawab ” emang, cantik bangettttt “

Ah.. Zio cepet sembuh yah! Mama Lope U, God thanks for everything~ 

4 comments

  1. cepet sembuh ya zio!

  2. sayang dsanya zio jauh dari rumah gua pit, kalo ga gua tertarik kesana, kayaknya enak hahahaha… tapi untung skrg gua uda dapet dsa yang sreg di hati hehehe…

    cepet sembuh ya buat zio…

    1. nyari Dsa juga kudu cocok2an ama kita yah🙂 dan yang pasti enggak mata duitan dikit2 kita di suruh mengunjungi beliau wakakakak😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: