Review Iyem

Dah kek karyawan aja, habis probation di review hahaha…

Iyem sudah 20 hari gawe, sifat, kelakukan, tenaga, lom ada yang berubah. Masih sama kek awal dia dateng deh! malah sekarang ini itu dia udah jauh lebih tau, jadi lebih OK lagi servicenya.

Mengenai plan nyampein klo nti udah setahun dia balik lagi gawe ke kita, itu udah disampein juga. Tapi nanti pas deket lebaran mau pulangin dia, g mau minta dia omongin ama keluarganya dia bisa lanjut ga sehabis lebaran wakakaka… masih ngarep banget lho! Trus yang awal perjanjiannya dia enggak ada cuti, g akhirnya kasih dia cuti klo emang dia mau ijin di sabtu minggu.

Klo kek kemarin itu main ke PlayLand dia sempet ngasih Zio ngemil dan minum susu lho! pantes aja Zio energinya banyak banget buat main. Dia juga ga lupa bentar-bentar nawarin Zio minum gitu. Pokoknya g bisa lebih lega dikit ninggalin Zio ama dia, padhaal dia kan itungannya orang luar yah, tapi jujur g ngerasa nyaman aja!

Lom lagi urusan masak… walo g lom bisa percaya ama Iyem buat dia masak sendiri, tapi min. sekarang ada yang jagain masakan g. Jadi g tinggal cemplung aja semuanya, dia yang nungguin sampe mateng. G bisa main sama Zio kan, ga sibuk mantengin kompor😀.

Selain itu Iyem juga ga boros pakai sabun cuci botolnya Zio. Biasanya sisa refill itu kan g suka kocok sama air tuh, klo g pakai sendiri bisa 3hari nyuci, nah klo ama Menik 2x nyuci doank. Nah ini dia sama kek g udah 2 hari lebih masih ada aernya🙂. Dan semua yang g bilang bisa di sterill beneran di sterill donk ama dia. Klo Menik kan kadang iya-iya tapi enggak dijalanin alias boonk! ketahuan boonk… soalnya barangnya kebanyakan dari plastik, amis klo emang ga di sterill…

Cuci botol Menik juga suka boonk, kadang botol air semalam, pagi na di pakai lagi. Aer semalam ga dibuang, klo ditanya dia bilang itu baru disiapin pagi ini. Jadi pagi itu biasanya karpet, botol air dan kain lap muka udah ada di meja jam 5:30-6 AM, jadi anak na bangun udah tinggal minum dan lap muka aja. Klo ini udah pasti baru, soalnya klo malam g bangun tuh gelas masih pada di dalam sterillan. Jadi kalau malam Iyem emang udah ga beres-beres lagi, klo Menik emang masih, karena dia ga mau bangun pagi buat beresin itu semua. Yah ini terserah pada nganturnya enak gimana.

Bersihin kamar, Menik klo bersihin kamar aja suka boonk~ kadang dia bilang dah di pel, tapi kadang masih lengket dan kotor. Trus yah kadang siang kan suka main di kamar, nah klo habis main itu enggak di beresin, jadi malam g pulang kamar udah kek kapal pecah🙂. Klo Iyem enggak, pagi dia beresin kamar, klo Zio ada main, sebelum keluar kamar, dia akan rapihin, baru bawa anak na keluar, jadi klo g pulang masih rapih. Lantai ga pernah lengket, rambut sehelai aja enggak keliatan dilantai, dia klo bersih-bersih emang lama.

Sabar udah ga usah ditanya lagi deh. Zio tuh klo opening makan kudu di paksa tuh, pipi na kudu di pencet biar mulutnya buka, habis itu sih dia akan otomatis buka mulut hahaha.. g awal juga bingung sendok ngikutin mulut Zio yang ga open2, Iyem juga sama, cuma dia bilang ga tega pencet-pencet pipi Zio , “kasian”. G juga awal kasian, cuma klo enggak gitu yah enggak mulai makan anaknya ahahaha… klo Menik sih sadis, pokoknya klo dia mau nyuap di pencet, yang sampe kadang pipinya full banget.

Iyem juga ga ajimumpung, yang dikasih duit makan atau di tanya mo makan apaan langsung pesen yang mahal. Dia pokoknya ngirit banget deh! padahal g kan ga ada ngancem akan potong duit makan dia atau gaji dia ^^. Trus yah g kan dari awal udah bilang, emang support obat-obatan bahkan kek minyak kayu putih, balsem dan temen-temennya kita support. Nah kemarin itu kan dia bilang klo lagi dapet (mens) suka sakit tuh, sampe pernah pingsan, kaget donk g. Trus yah dia bilang minum f*minax aja langsung ilang kok, ga perlu istirahat katanya, jadi yah udah kemarin itu g langsung beliin dia sampe terima kasih banget lho! yah g juga bukan orang yang gilak hormat banget apa-apa kudu di makasiin yah… dan support obatkan emang udah ada diperjanjian, dan ini g langsung beliin karena emang di rumah ga ada stock beginian. Adanya obat standard batpil. 

Semenjak sama Iyem ini yah, enggak ada kontainer yang bauk amis donk! karena emang semuanya beneran di sterill ama dia. 

Buburnya Zio, biasanya g masak bubur tuh yah targetnya 1.5 – 2 hari itu habis dan 1 hari 3x makan gitu. Tapi klo ama Menik kadang sampe 3 hari bahkan lebih baru habis. Nah klo ama Iyem ini, 2 hari pasti habis lho! kadang 1.5 hari udah habis, kataya Zio makannya banyak, dan eek na cuma 1-2x aja artinya si anak ga kekenyangan juga donk. Klo ama Menik makan banyak anak na eek sampe 3x bahkan lebih. Padahal Menik ngasih camilan juga jarang lho! ini Iyem yah g cek camilannya Zio pasti berkurang terus jadi makan bubur banyak, camilan banyak juga, dan susu yah standard. Yah semoga BB na Zio cepet naik deh! secara usia udah 14M belom tembus 11 kg nih. Baru naik eh sakit ga napsu makan turun, baru sembuh kemarin sakit lagi wakakaka…

Iyem ini juga kalo urusan mainan, pinter cari akal. Selain itu Iyem juga tau kapan Zio bisa di lepas dan kapan harus diawasin, jadi klo Zio bosen.. dia suka ajak Zio main bubble. Nah g sih dulu enggak larang Menik main bubble yah, cuma yah Menik klo udah main bubble lupa jagain anaknya, yang ada Zio jatuh bisa sampe lecet lututnya. Klo Iyem tangannya cepet, walo niup bubble dia enggak jauh dari Zio, jadi bisa jangkau Zio kapan aja. So… yah dia suka main bubble ama Zio, klo anak na udah bosen dia akan cari mainan lain, rata-rata tiap mainan bisa 30 min gitu deh! cuma yah gitu.. klo untuk edukasi agak susah nih nanny-nanny hikss… Trus yah gitu suka ga tegaan klo liat anak na nanggis. Misal klo Zio auban gitu yah~ Iyem suka bawa dia dan bujuk dia… klo g kan enggak… g biarin sambi dikasih pengertian terus. Dan hasilnya… klo udah udah bilang kata yang sama sampe 3-5x anak na udah ngerti dan diem enggak pakai nego lagi😀. 

Yah inilah sekilat tentang Iyem, hiks… semoga kita berjodoh yah dilain kesempatan. God thanks for everything.

4 comments

  1. kalau belum 6 bulan belum keliatan aslinya sih hihihi
    soalnya gw yg udah2 sebulan sih manis bener, tapi abis itu ya wassalam lah..
    semoga Iyem trs seperti itu ya, dan semoga dia berubah pikiran utk tetep jaga Zio.

    1. klo dari pengalam g ama Meni dan Menik sih, lewat 2 minggu udah keliatan aslinya wakakaka😀
      yah Iyem sih enggak sampai lewat 6 bulan hiks… lebaran nanti udah cao ~

  2. Smoga iyem nya mau balik sm pitshu lagii yah, kedengerannya jauh lebih oke dibandingkan menik kmana-mana dhe pits🙂

    1. iya… tapi kek na berat deh, dia sudah menghitung hari katanya hiksss!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: