SCHOOL

Saat ini Zio udah 14M, dan omongan di kanan dan kiri udah ada donk!….

” mo di sekolahin dimana? “
” sekolah yang bahasa pengantarnya inggris atau indo ? “
” kok ga di sekolahin aja ? babygym mah ngabisin duit doank, sekolah juga ada mainnya kok, biar anaknya cepet pinter “
” ih… sekolah A ga bagus, mendingan di sekolah B aja, anak g disana OK lho~ “

Dan masih banyak lagi deh~ 

Yang kadang yah g cuma senyum dan bilang ” yah liat aja nanti deh “. Secara kadang g mikir itu yang ngasih masukan yah… suka ga mikir nyaranin orang disekolah anak na dia, dia rumahnya dimana … g rumah na dimana ?! masa g demi masukin anak ke sekolah yang bagus kudu nempuh perjalanan 2-3 jam trus anak g sekolah paling 90-120min doank ? lol suka ada yang pakai maksa lagi wakakaka…

So… yah sekarang ini Zio sih, masa kecilnya masih kurang bahagia, dia kalo liat mainan, temen-temen girang banget! so… g plannya mau ambilin dia babygym sebulan dulu. Toh di babygym ada edukasinya juga kok, ga cuma main-main doank! dan dengan Zio ada kegiatan Babygym masalah lain juga dateng ! Siapa yang bisa nganter ?! MIL ? bisa aja sih klo jadwalnya di sesuaikan dengan jadwalnya dia, cuma yah MIL itu suka ngaret, g bingung jadi na, masa anak g sekolah telat melolo, yah rugi doank g ? wakakaka… Bolos opis pas anak sekolah ?! hmmm…. masalah Babygym tuh ada edukasi yang nanti dimana si anak diajarin sayang Mama na dll, klo g suruh Nanny, nanti anak g sayang nanny bukan sayang Mama na donk🙂. Walo sampe sekarang Amin banget, Zio itu masih super nempel sama Mama na. Kalo pakai supir, cuma buat nganterin Zio doank yah sayang juga yah?! pengalaman pas g hamil, supir tuh yah walo ga semuanya rajin, mereka mau cari yang majikannya sering lembur, karena emang gedenya di duit lemburannya. Jadi klo yang ga ada lemburan dan cuma nganggur-nganggur aja ogah🙂.

Yang paling deket kepikiran ama g sih masukin Zio ke sekolahnya Clo, yang emang deket banget sama opis g, tinggal ngesot aja sampe, dan klo ga salah masuk na 8am yah ?! bisa sekalian g ke opis🙂. Tapi habis itu pulang anak na mau dikemanain ? masa g anter pulang, trus mama na balik lagi ke sunter ?! kepikiran di Lt. 6 Opis sekarang ada mess, entah g bisa minta 1 room enggak yah buat Zio wakakaka… klo bisa perjalanan sekolahnya Zio akan aman nih! cuma yah artinya mama na kudu lamaan gawe disini hahahaha…

Klo babygym ada beberapa yang masih di sabtu dan minggu dimana klo sabtu g bisa assign Buled buat temenin Zio, klo minggu yah bisa mamam na, sesekali yah g bolos buat temenin😀.

Alternatip lainnya, pindah gawean ke deket rumah, jadi sekolah anak deket sama rumah juga. Jadi bisa lah ijin bentar anter anak pulang wakakakak🙂. Ah… pusinkk~ ada masukan enggak yah ?! g masih lom survei sama temen-temen yang punya anak dan mereka enggak ada mertua atau ortu yang bisa diandalkan. Jadi ada beberapa temen dan sepupu, dimana mereka tuh cuma tinggal ber 4, mereka, nanny dan anak na, Klo anak na sekolah enggak ngerti deh ?! kecuali klo yang tinggal diapato, klo di apato bawahnya ada sekolahan sih enak, nanny na tinggal bawa anak na turun, ga usah kemana-mana🙂.

Beginilah working mommy, klo begini pengen anak cepet-cepet gede aja🙂.

6 comments

  1. babyclo · · Reply

    Amannya cari sekolah yang deket rumah pit.. yang bisa ditempuh dengan jalan kaki hehhee.. jadi orang rumah bisa anter/jemput dengan gampang. Soalnya masalah anter jemput bener-bener ruwet kalo emaknya kerja ditambah traffic jakarta kan luar biasa.

    Di sekolahnya clo2, kelas kecil masuk 08:30 tapi anak gw sih dianter jam 7 pagi hahaaa.. mereka ga masalahin kog dan anaknya juga ga komplen dateng kepagian. Gw juga pikir alangkah indahnya kalo tu sekolah sekalian buka daycare after school time. Andai… ya andai..

    Sekolah cherie heart di sunter ada sekaligus daycare-nya pit.. trus ada kinderster daycare juga, sapa tau mau cek-cek.

    1. ada sih yang deket rumah, ga usah jalan bisa dianter ama supir Opanya Zio ga sampai 10 min sampe, mo jalan bisa juga sih🙂
      Yah.. sempet kepikiran emang mau cari sekolah yag ada daycare na, kek dulu keponakannya si Buled, toh anak school kan seminggu 1-2x doank yah! cuma lom sempet survei harganya~ thanks yah buat masukannya ^^

  2. kalo bisa sekali jalan ke ofis mendingan yg deket ofis aja atuh Ci. Minta tolong boslu pinjemin satu ruang mess itu hehehe. Lumayan kan ngirit waktu&tenaga, cm ya jadinya gembolannya banyak😀
    Kalo gawean yg deket rumah emgnya udah ceki2 dimana, Ci?

    1. nah.. saat ini sih saya lom bisa move on dari opis yang sekarang, walo jauh walo sabtu kudu gawe, fasilitas THR dan Bonusnya sangat menggoda, dimana nyari perusahaan yang ngasih gaji ke14 sungguh jarang ^^
      so… yah lom cari gawean yang deket2 rumah nih ^^

  3. Ternyata “happily ever after” setelah menikah itu tidak semudah yg kita lihat di film-film Disney ya. Kehidupan terus berjalan dan setelah ada anak, tambah satu lagi yg harus kita pikirin…

    1. Klo hidup kek di film disney sih enak banget d ^^, klo kita ce, pas ada anak setelah 3 bulan harus balik gawe mikirin siapa yang akan jaga anak, pas anak udah gede, siapa yang anter school🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: