nebulizer

2015.05.22 
8:40 AM kita usah sampe di klinik, mendadak dari klinik telpon klo Dsa. na akan praktek mulai 9 AM, langsung ngacir donk! mengingat yang biasanya perjalan ga sampe 1 jam sampe ke TKP, sekarang bisa lebih, karena ada pembangunan jalan layang. Dan si Dsa. ini mayan ontime, dia tiba 9:03 AM dan langsung praktek. Tumben kali ini ketemu ama g pakai cepika cepiki, duh… wangi banget ini Dsa. hihihi~ 

Langsung laporan, mengenai vaksin cacarnya Zio di SG, box na g bawain juga, trus g tunjukin juga tulisan Dr. SG yang jelek di buku vaksinnya Zio wakakakaka… Dr. laki tulisannya jelek pisan hahahahah ~ 

Eh tau na vaksin MMR kosong, duh… indo gimana sih, ini vaksin anak-anak kok banyak yang kosong ?! kek salah satu video yang lom lama ini di share ama temen di FB. Coba disini bisa kebuka enggak yah ?


video diambil dari : https://www.facebook.com/UNICEFAustralia

Yah sama halnya masalah si vaksin cacar ini beberapa RS gede bisa booking, bahkan salah seorang temen yang anak na lom lahir aja udah booking lho! nanti pas anak na 1 tahun pasti dapet vaksin cacar. Yah dia lahiran di RS yang keren dan mahal punya sh🙂. Ada beberapa RS juga yang harus sering di telponin, nanyak stock, klo pas telpon ada stocknya langsung booking dan bawa anak na. Dan kebetulan klinik tempat Dsa na Zio sih enggak bisa booking. Dan g males kan kudu cari di RS lain, nanti kudu bayar konsul Dr. na segala lagi, kudu daftar juga, dan biasanya klo ga terdaftar di RS na apa lagi pendatang baru enggak akan jadi prioritas juga. Agak ribet lah di indo🙂.,

So… hanya berdoa aja, ada rejeki untuk ke SG lagi buat vaksin cacar ke-2. Di vaksin juga bukan berarti enggak akan kena kok! bisa kena juga, cuma yah enggak akan banyak! dan juga kita berharap… semoga pas kena yah anak na udah gedean. Kasian juga klo kekecilan lom ngeti dah kena. Kek anak na temen, pas 1 tahun anak na kena, tiap hari dimarahin mama na di sentilin sama mama na, kan kasian! anak na juga kegatelan mau gimana yah ?! 

Habis konsul, tadi na g minta antibiotik untuk batuk na Zio yang udah 1 minggu ga ilang, semenjak pulang dari SG. Yah anak tetangga lagi batuk, suka cium-cium Zio di bilangin juga susah. ART dirumah juga ada yang sakit batuk. Dan Mama na Zio ini juga lagi batuk suka cium-cium Zio wakakaka… walo pakai masker yah🙂. Eh… tapi Dsa. na Zio kan antinya banyak nih! antiya demi kesehatan si anak, so…dia malah minta Zio di nebulizer aja. G udah kaget aja…. takut harus dirawat, tau na enggak 1x aja, ditungguin kekeke… 

Awal suster dengan gampangnya, pangku ini anak dan masang alat, enggak lama anak na berontak, 3 orang ga sanggup megangin Zio, duh yah g juga kasian liatin anak na teriak-teriak, g bagian pegangin kaki na, suster pelok badan, tangan sama pegang alatnya, Iyem megangin kepala dan tangannya yang lepas. 5 min berlalu, formasi bubar, saat kita mengira anak na udah kehabis tenaga buat berontak dan teriak. Eh tau na anak na ngaso bentaran doank dan bereaksi lagi, 15 min kemudian formasi bubar lagi, dan akhinya 20 min penderitaan Zio pun berakhir, duh sedih banget liat anak na nangis teriak-teriak. G aja ga pernah bikin anak na nangis sampe begitunya, anak na biasanya g marahin aja nangis bentaran doank! habis itu udah kok! ini sampe sesegukan ~ 

Next vaksin jadi na di August 2015, akan digabung dengan vaksin MMR yang kosong, skalian nanti klo jadi August kan vaksin cacar yang ke-2 yah skalian nge-cek lagi. Zio cepet sembuh yah~ sehat slalu….

10 comments

  1. Anak g yg gede juga da kena cacar pits, tp d mang ga vaksin sih. Kelupaan maknya. Hahaha.. Tp untungnya d kena ga berapa parah, entah ada ngaruh ga krn pas2an lg masa inkubasi virusnya g ada ksh d imboost tapi ga tau d kena cacar sih. Keluarnya jg dikit ga banyak. Juga ga terlalu gatel. Jd msh dlm tahap aman. Kalo ga slh pas kena umur 4 taon deh.

    Moga2 ada rejekinya nanti yah buat zio vaksin cacar ke 2..

    1. yah seperti postinga g yang sebelumnya.. kita ga plan sampe nganbil di SG. Dsa na zio sendiri bilang ga penting, skarang obat cacar salep na juga dah bagus ga akan banyak atau lama kek jaman kita dulu sampai sebulan lebih🙂
      Beberapa orang yg extrim cacar tuh berbahaya klo anak na masih kecil ga kuat.
      Rejeki zio rejeki mama na juga… bisa jalan2 lagi ke SG wakaka… Aminnnn dah🙂

  2. Koko Zio cepet sembuh yaa..
    kemarin aku jg khawatirnya Jevan kena campak atau cacar bs demam sampe tinggi bgt..

    1. kek na yg namanya campak sama cacar klo anak lom dapet lom tenang yah ^^

  3. moga2 zio cepet sembuh ya

    1. thanks Om~

  4. ratusya · · Reply

    Loh emang cacar brp Kali?

    1. di indo cacar 1x, tapi kadang ada yg minta di ulang pas 5y ^^, klo di sing 2x dari pertama jangan lebih dari 6month

      1. ratusya · ·

        Ohh gitu. Arman ikutan imunisasi wajib pemerintah aja sih, which is varisela ga included. Tapi ya kata DSA kita, varisela nanti aja kalo mau masuk daycare atau mau sekolah gitu sih Karena kan bergaul sama anak2 lain. Kita mah cuma angguk2 aja. Ahahaha.

        Hebat ziooo udah vaksin varisela. *waving

      2. yah masalahnya Zio kan hobby nge mall, berenang dan dilepas kemana aja, takut aja kena pas usia dini kasian gitu yah, lom isa dibilangin wakakakak~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: