Hi5

Liat logo diatas pasti dah pada tau apa yang akan dibahas. Iya.. akhirnya Zio suka ama Hi5 kekeke… enggak heboh banget sih! cuma klo lagi opening ama ending ini anak akan berdiri depan TV dan mulai deh, muter, jalan sana sini, tangannya kesana kemarin, badannya melenting sana sini, jingjit-jingjit, teriak-teriak, yang kadang seolah-olah dia ikutan nyanyi juga, trus ada lompat-lompat kecil juga, girang aja ini anak. Ada beberapa scene dia seneng juga liatinnya🙂. . 

Yah g enggak mewajibkan dia kudu harus mesti suka Hi5 sih, cuma g bingung aja, anak sepupu pada demen banget, salah satu sepupu na Buled, pas anak na 1y, palanya udah bisa goyang-goyang dengernya, trus Libby dulu pas g dateng 1y lebih dia bisa ikutan kaget pas salah satu personil di Hi5 kaget. Nah kalo satu lagi sepupu na Buled emang lebih gede sih, dia bisa dancenya Hi5 donk wakakaka… ini sebenarnya enak sih ada sepupu laki-laki, sayangnya pada jauhan sih rumahnya, dan klo weekend udah ada acara masing-masing, ada les, dll🙂. 

Z skarang, klo Mama na bikin susu, walo dia ngantuk, dia berusaha untuk duduk dan liat Mama na bikin susu klo tengah malam atau subuh lho! Tapi ada kalanya dia tumbang habis duduk, trus ga bangun lagi wakakaka.. cuma pas g kocok-kocok susu dia lepehin empeng dan dia akan bilang ” naa…  / aahhh… / hmmmmm…. / enya…. “. Kata yang paling jelas yang dia ucapin keknya cuma … 

Mama 
NGA! 
Ngeng ngeng (suara mobil / motor)
Nyenye (nenek)
Nenen 
Ha Ha Ha (maksudnya nyanyi Hi Hi Hi Hi5
Amah 

Sisanya sih, kita yang nyebut dia yang action. Paling sering actionya tangannya kek melambai-lambai klo liat boil dimana aja, maksudnya parkirin… ” terus terus terus …. “ lol, dan masih ada beberapa kata yang kita lom tau itu kamsudnya apaan yah ? 

Yang paling pusink tuh… gigi udah banyak kek na gigi dia sekarang udah 18-20an deh! didalam enggak keitung tuh gigi… cuma makan daging sapi giling aja ” wak wek wak wek “ sampe akhirnya dia muntahin lho! Cuma ikan aja yang ga perlu di ancurin udah lembut, dan dia bisa terima. Trus yah kadang nasi mau, cuma 2 suap, lebih dari itu di lepehin ama dia. Tapi klo makan kek cookies stick, krupuk, dan camilan lain yang keras mau-mau aja. Kek makan finger food masih enggak mau, makanya g lom coba bikin nugget-nugget🙂. 

Yah ada beberapa orang bilang… dibiasin aja makan nasi walo lama, cuma g sih ogah yah… makan sampe 1 jam tuh nasi dah ga enak juga, trus liat dia muntah kasian juga (kita kalo habis muntah aja, mana ada sih napsu buat makan lagi). Jadi yang penting makan, di blender enggak apa-apa, akan ada saatnya dia bisa makan nasi dllnya nanti. Sekarang susuna kadang g campur dengan P*diasure sebagai pelengkap makanan, klo lagi sakit makannya berikurang yah g kasih ini aja. Yah intinya ini anak BB na Normal, sehat aja. 

Udah bisa minta masuk kamar klo udah ngantuk🙂, tapi kadang minta masuk kamar cuma mau guling-guling dikasur, atau cari selimutnya dia doank~ Klo dah ngantuk mau tidur enggak bisa dilarang. Jadi sekarang malam klo udah mau minta bobox, yah udah kudu dikasih deh! klo enggak anak na nangis-nangis. 

Diaper… ini diaper kek na udah ga bisa nahan pipis na dia klo malam, jadi di subuh gitu kudu ada sesi gantiin diaper, yang kadang resikonya ini anak akan melek dan bangun deh🙂. Tapi kadang diapernya cuma terisi dikit di pagi hari, enggak jelas juga nih. 

Udah mulai bisa nyimpen air didalam mulut, kek kumur-kumur gitu. Jadi sedot air, disimpen di pipi, baru di telen, kadang suka keselek. Trus yang aneh enggak tau kenapa, kadang Z enggak suka ama busa/bubble pas mandi, yang nempel ditangan di singkir-singkirin dengan kesel, kadang teriak-teriak. Kadang dia mau main busa/bubble, di kumpulin di tangannya dia, trus dia lempar-lempar. Klo keramas entah kenapa sekarang dia kok enggak suka yah di keramasin, pasti pakai ribut dulu kalo keramas. Padahal sekarang keringet melolo. 

Lom lama ini kan bawa Z ke bioskop, dia suka ama Minion lho! so… kemarin sempet beli DVD, Minion 1 dan 2. Tapi yah gitu, klo ada Minionnya ditonton ama dia, klo enggak ada di tinggal. Trus yah Doraemon the Movie, mayan lama 20 min pertama diem aja liatinnya, sayang tuh pelem mandek-mandek, anak na kabur deh ihiksss… Jadi yah kita mau mulai memperkenalkan dia ama pelem bioskop, mengingat Bapake suka banget nonton Bioskop. 

Yang paling nyebelin, Donald Duck lagi ultah so.. semenjak tanggal 8 Jun tuh, kartunya Donald Duck jadul semua, Yang namanya Bananas in Pyjamas, Maya the Bee, Jungle Junction enggak ada semua donk! duh… Z yang bangunnya subuh enggak ada tontonan, dimana jam segitu orang-orang masih pada sibuk ^^. 

Dibalik semua itu, God semoga Z sehat selalu, thanks for everything. Amin. 

7 comments

  1. jayden juga sejak umur 8 bulan kan gua kasih dikit2 bubur yang ga disaring, awalnya oek oek mulu… nanya ke dokter, dokternya cuma bilang…namanya baru belajar makan ya wajar, terusin aja ntar juga lama2 ga oek oek lagi.. sekarang uda mendingan sih, ga oek oek… cuma masih gua campur sama bubur yg disaring… kayak yang lu bilang, yang penting anaknya makan deh hahahaha…

  2. amoy sampe hari ini ga suka keramas. Kalo dikeramasin, pasti ada drama jerit2an. Dia ga suka aer kena ke muka makanya ga demen keramas.

    Ga cuma anak2, Gue jg demen loh nonton Hi-5. Xixixixiix..

    1. oh.. Zio sih pas kecil demen2 aja, baru ga demen tuh bulan ini, beneran lho! lebih banyak marah2nya dari pada maunya .. entah kenapa bingung!! lagi badmood kali yah ? G sih suka lagu-lagunya aja, klo pas lagi ngomong cerita dll enggak gitu demen🙂 klo crita2nya g lebih suka henry hugglemonster, maya the bee,jungle junction, mickey club house sama wismo😀

  3. sama banget!
    Grace juga suka high5 cuma pas bagian joged2nya. Kalo lagi cerita mah ditengok doang sedetik terus kabur hahaha

  4. gilaaaa gigi zio udah banyak banget pit! giginya si K baru 6 hahahaha.. tapi udah makan nasi seh:mrgreen:

    dan samaan dong si K juga gak suka dikeramasin, ntah kenapa yaa,, padahal dulu suka loh dia, semenjak sekarang-sekarang malah gak mau >.<

    kalau soal Hi5 si K belom suka, udah dikasih juga belom betah, mungkin karena banyak adegan yang gak dia ngerti seh yak. Jadi sekarang dia tengah suka sama chu chu TV di youtube. setiap makan ditontonin itu biar anaknya diem😀

    1. temen yang anaknya 18 bulan lebih tua dari Zio giginya 4 aja makan nasi kok, zio aja makan nasi ogah.. tapi makan potato stick alot kriuk kriuk mao… lol~
      ini anak skarang mood-2an… kadang anteng aja di keramasin, kadang teriak2 nangis bombay gitu😀

      1. iya si K juga udah 17 bulan.. hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: