1-2-3-4

Setelah punya anak pertama PR adalah untuk plan anak ke-2. Tiap orang punya cara berpikir beda-beda. Sedikit berbagi dari pandangan beberapa temen dan pandangan g sendiri. 

Si A dia tinggal di LN, bagi dia yang suaminya bule, dan tinggal di LN, punya anak umur berapa aja enggak masalah, selisih berapa tahun pun enggak masalah, Karena dia melihat dari sisi karir orang tuanya. Di LN, enggak ada yang namanya umur 30 thn udah susah cari gawean, disana juga sedikit banget yang namanya umur 55 thn di pensiunkan. Rata-rata klo di LN sih, selama lo masih bisa gawe, berapapun umur lo, masih bisa dapet kerjaan. Hal ini juga yang bikin seorang temen di opis yang awalnya mau back for good ke negara kelahirannya ini, memutuskan untuk kembali ke Aussie. Kenapa ?! saat disini dia agak susah cari gawean, mengingat usianya hampir 40thn. Trus yah klo di LN, kadang kerjaan kasar gajinya lebih gede dari kerja kantoran juga, tiap negara beda-beda aturan main juga. 

Si B nikah umur 25 thn punya anak pas umur 26 thn, mo punya anak lagi selisih 4 thn. Alesan, karena nanti anak na bisa diminta jagain ddnya. Emang iya sih! kek kemarin itu anak temen g udah  4 tahun, pas ke mall, Zio dia yang jagain donk! dia yang ajakin main, trus dorong-dorong strollernya. G cuma duduk liatin anak g dari jauh aja🙂. Ada temen juga yang anaknya selisih 4 thn, adeknya 2 thn, dia udah 6 thn, dd na lagi makan dia yang jagain, yang suapin, kadang dia yang mandiin juga, enak kan ? hahahaha… ada yang bantuin. 

Si C nikahnya udah umur 28thn baru dikasih pas umur 31thn. So yah dia kejar setoran enggak nunggu selisih 2/4 thn. Capek sekalian dan faktor umur. 

Si D nikahnya umur 27 thn klo ga salah, tapi dia baru punya anak sama dengan g, tapi dia ambil bayi tabung jadi sekali brojolan 2. Hoki dia dapet ce & co udah deh tutup pabrik🙂. Tapi kek na ini emang lagi happening banget yah?! dan denger-denger sekarang ga mahal-mahal banget, beberapa temennya temen ada yang nikahnya 26 thn, dan sepertinya bisa aja hamil alami ambil jalan ini, alesannya banyak! yah lucu lah, yah pengen aja lah, ada yang ga mo ribet hamil 2x, dll.

Dan contoh lainnnya masih banyak sih, intinya orang itu punya anak, atas pertimbangan, umur, capek, ekonomi, karir, dll. Nah klo g sendiri …. 

Klo g sendiri nikah aja udah tua umur 30thn, pas buntut lagi nikahnya bisa dibilang nikahnya umur 31 thn kurang 2 bulan doank hahaha. Trus yah emang pengen langsung punya anak .. Amin, langsung di kasih (Amin-nya lagi dikasih pas masa vaksin servik g beneran selesai/komplit). Dan klo mikir mau selang 4 thn emang enak sih! cuma liat sifat Bapaknya sih mendingan sekalian aja selisih 1 atau 2, soalnya mumpung reflek Bapaknya enggak KEBO kek dulu! hahaha… sekarang masih gampang bangunin, klo 4 tahun ke buru balik ke habit lama. Trus yah klo 4 thn, g udah ketuaan, ini umur 32-33 urus anak yang baru jalan begini aja pinggang udah mao patah! gimana ga patah, polang naik motor, trus main sama anak, sabtu gawe, pulang waktu buat anak, klo enggak kapan lagi ?! hahaha… 

Kepikiran klo Tuhan kasih lebih cepet yah Amin, capek sekalian, dan g enggak ketuaan, trus yah nanti klo anak na dah gedean bisa kerja lagi mengejar karir lagi, atau yah kejar orderan buat percetakan keluarga wakakaka… 

Kita hanya bisa berusaha dan berencana, tetep diatas yang menentukan. God thanks for everything.

10 comments

  1. Moga2 segera dapet dedek nya zio ya pit…

    1. thanks Om ♡

  2. Pit, gua juga nikah umur 30, Hamil 31, kosong, Hamil lagi 32, skrg ngurusin anak.
    Hmm Hamil lagi? Hmmm ntar Dulu deh. Gua masih inget Hamil kemaren bedrest. Rasanyaaaa….. Krik krik krik
    Iya sih umur ya. Gua Hamil umur 32 aja bedrest, apalagi makin tua.
    Huahahaha.

    Gua mah 1 aja cukup, gua sayang2, gua unyel2, maksudnya pusat kasih sayang ya fokus ke Arman aja.
    Wacana Bapake mau nambah 1 atau 2 lagi. O em ji… Gua pura2 ga denger aja. Huahahaha

    Gua sih gak kb, tapi ya dijaga jg sih. Hihihi.
    Itu gua nyusuin, sukses menjarangkan kehamilan sampe 16bulan. Huahahaha *senangnya hatiku

    Yah liat nantilah… *emak2galau

    1. awal g pengennya 1 juga, apalagi liat kelakuan bapake ^^, cuma klo diliat2 kasian.. zio pas umur 6m aja kek udah mulai cari temen, liat anak2 demen.. g cuma takut klo dia tunggal ga bisa sharing, ngalah, dll ama orang lain. lain kek sodara g sama cici na tetanggaan anak na tiap ari main bareng, zio dirumah sebenarnya gersang temen hehehe.. kepikiran takut kek adik g yg beda ama cici na 5 taon aja ga bisa sharing wakakakka..
      nambah 1 boleh lah… ^^

      1. Ayoo pit semangat nambah Adek buat koko zio🙂
        BTW lu kb ga?

      2. g semenjak zio brojolan ga kb sih.. Dr na dah suruh KB karena dia takut g hamil lagi pas zio baru 2-3 bulan. soalnya setelah zio 40 hari, bulan berikutnya g udah haid seperti biasanya. g sih klo isa kb alami aja atau yah klo emang dah ga mo punya anak lagi di steril, cuma si Dr bilang klo steril di anak ke 2, anak ke 2 min. usia 5-6thn, klo anak ke 3 oas lahir sekalian steril gpp🙂

  3. Pit, emang kadang kalo soal anak susah di prediksi yaa..kadang uda kepengen banget malah belom dikasih…

    1. iya… kita usaha dan punya rencana ujung2 tergantung yg diatas juga hahaha🙂

  4. Ci apapun keputusannya dan gimanapun dapetnya semoga itu yg terbaik ya.. Semangat! ^^

    1. iyaaa… thanks🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: