Roseola

2015.10.13 
Pas sore berasa Z sedikit demam, tapi waktu itu ilang lagi sih… samapi akhirnya tengah malam panasnya mulai tinggi sampe 39°C. Dan tiap dikasih T*mpra demamnya turun, tapi 3-4 jam kemudian saat efek obatnya hilang demamnya naik lagi. Dan ini anak udah susah kalo mau di kompres ahahaha… kudu denger dia ngorok baru bisa di kompres, walo enggak ada hasilnya, demamnya turun hanya hitungan 5-10 min, habis itu tinggi lagi ^^.

2015.10.15 
Dari pengalaman sebelumnya Dsa. nya bilang 3 hari demam ga turun baru cari dia, cuma yah ini demamnya sampe 39°C jadi baru 2 1/2 hari yah kita udah ketemuan ama dia, toh sorenya udah pas 3 hari kan ?! wakakakkaa… 

So.. karena banyak anak yang DBD, akhirnya Z disuruh test darah, dan akan langsung dikabarin begitu hasilnya keluarnya. Prosesnya mayan cepet. Sebelum sore Dsa. nya udah call kita buat ngasih tau hasilnya. Dan Amin.. hasilnya Z enggak DBD, tapi klo demannya sampe Senin ga ilang juga dan masih begitu juga, harus test darah untuk kemungkinan penyakit lainnya.

2015.10.16 
Anaknya mendingan, panasnya juga udah turun ga tiap 3-4 jam sekali di kasih T*mpra, cuma subuh sama malam sebelum bubux aja, kadang badannya anget lagi, walo enggak sampe 39°C. Sekitar 38°C tapi pasti pusink, jadi tetep kita kasih. Udah bawel, udah ketawa ketiwi, dan ampir kek biasanya, So.. besok jadi deh jalan-jalan ke Bogor wakakaka…

2015.10.17 
Paginya anaknya sih lesu, tapi yah ga rewel sih, jadi kita anggap yah emang masih ngantuk dan lemes aja, kan baru sembuh gitu yah. Dan emang udah keliatan sedikit ruam merah dimukanya, cuma kita lom khawatir banget. Siangnya ruamnya makin banyak di muka dan leher, udah langsung phot dan WA-in Dsa-nya. Amin si Dsa. lagi cepet balas WA-nya. 

Katanya Gpp, itu tanda udah mau sembuh, bintik merah ruam panasnya keluar, jangan dibekep anaknya, liat anaknya makin lincah enggak ?! klo makin lincah gpp… dalam waktu 3 hari akan berkurang atau ilang. Ok d, tenang sedikit, dan jalan-jalan pun berlanjut. 

seger senyum-senyum

2015.10.18 
Rewelnya sih standard, tapi ruamnya makin banyak aja di mukanya, dan mulai keliatan di badan dikit, kek biang keringet. Sampai akhirnya pas sore mandi, ruamnya tebel kek campak, langsung photo lagi kirim ke Dsa. dan lagi-lagi Amin deh ini Dsa minggu-minggu sore menjelang malam cepet juga balasnya😀. 

Dsa. nya bilang gpp ini cuma virus Roseola, bukan Campak, akan hilang dalam waktu beberapa hari seperti yang dia bilang sebelumnya. Dan dikasih bedak buat biang keringet udah bener kok, biar ruamnya cepet ilang dan enggak terlalu gatel. Sementara jangan pakai minyak-minyakan yang bikin kulit hangat atau panas. Cream/Lotion boleh, lebih bagus bedak. 

2015.10.19 
Akhirnya g memutuskan ini anak untuk masuk BabyGym aja deh. Walopun kata mertua ortu-ortu kalo tau bisa marah karena ini menular. Yah menurut g ortu jaman sekarang udah canggih lah. Kemarin ada yang batpil sampe meler aja, anaknya tetep ikutan BabyGym kok. Lah ini Roseola emang menular, tapikan melalui air liur, lah wong anak g enggak ngecesan, enggak juga sharing makanan, ga juga nyembur-nyembur kok. Klo anak g campak atau cacar baru dah … g akan langsung ambil cuti sekolahnya🙂.

God, semoga keceriaan Z segera kembali, kangen ama tengilnya ini anak, walo kadang bandel banget, bawel banget, brisik banget, tapi klo kek begini lesu sedih juga. Mbak-mbak di komplek juga udah pada kangen ama suaranya Z ahaha… tukang jamu apa lagi wakakakka…Sehat slalu yah nak~ 

God, thanks for everything. Amin. 

8 comments

  1. Aaa zio cepet sembuh yaa… Cepet lincah lg…emg kalo anak sakit bikin sedih yaa…jd rasanya pengen pindahin sakitnya aja ke kita

    1. klo sekarang mama na lagi hamil, di tularin sih gpp asal tidak kena yang didalam peyut aja hahaha… g klo liat anak demam tinggi itu parnoan banget hahaha…, thank you

  2. Roseola jadi semacam campak ringan atau biduran atau apa ya pit? Ga nangkep gua.

    BTW, zio kurang piknik ya mangkanya diajak jalan2?!

    Oiya, Dulu waktu gua kecil tiap Kali gua sakit pasti gua diajak jalan2. Mangkanya sekarang jadi tukang jalan. Huahaha

    1. g juga kurang ngerti sih, tapi Roseola sama campak itu beda🙂, Roseola ini biasanya nyerang anak usia 6M-3Y gitu, itungannya infeksi virus ringan, biasanya awalnya dari batuk pilek, kemudian demam tinggi diatas 39°C trus anaknya mulai lemes dan enggak napsu makan. bisa menular dari air liur pas anaknya batuk, pilek giu ^^
      zio mah jalan2 sering cuma klo sampe inep2 di luar kota emang jarang banget, soalnya bapake suka males hahaha…
      sama g dulu pas sakit suka di ajakin jalan, cuma anehnya temen2 g kok pada ngomel yah klo zio sakit suka g ajak jalan2, padahal maksudnya biar anaknya lupa sama sakitnya gitu yah🙂

      1. Oh gitu ya. Yayaya.
        Huahaha, orang lain yang ngeliatnya mungkin mikirnya kesian anak lg ga enak badannya dipaksa jalan2.
        Selama jalan2, rewel ga pit?

      2. orang takutnya campak kan nular hahaha…
        rewel enggak dia dikit2 nangis mo ama mama na aja… kebanyakan tidur🙂

  3. Zioooo,, uda lama ga liat tau2 da begini besarnya,, smoga sembuh tuntas yaa zio,, btw u hebat, mama modern, anak sakit masih diajak pergi, tp gpp jadi emaknya fresh ga mumet n anaknya juga hepi sama suasana baru,,

    1. besar pipinya hahaha… sekarang dah sembuh total, thank you auntie
      liat sakitnya apaan dulu say, klo ga lemes mah… g bawa jalan dengan maksudnya biar anaknya lupa sama sakitnya, cuma yang kali ini agak enggak mempan, ini itu yang disuka enggak mau, mau na berenang yah ga bisa yah g kasih hahaha..stress sih enggak, cuma ga kuat begadangnya aja…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: