2015.10.17 Bogor

Akhirnya jalan juga nih ke Bogor, setelah ketunda beberapa kali~ yang bulan lalu mau pergi pas harpitnas, takutnya rame pisan. Eh minggu depannya Bapake ada acara opis dan bossnya dateng. Trus yah minggu berikutnya Bokap g ultah, eh minggu berikutnya mau booking hotelnya full (pakai voucher ada jatahnya perhari hihihi), jadi yah booking buat 2 minggu lagi. Ini juga hampir batal, karena Z mendadak sakit. Tapi yah akhirnya pergi juga, karena merasa anaknya udah mendingan banget kok, panasnya udah ga tinggi~

7.30 am 
jKita jalan dari rumah, semua barang mudah-mudahan enggak ketinggalan, tapi ternyata si mbak jauh lebih rempong dari g. Biasanya kalo cuma 1 malam doank, g enggak pakek bawa sikat botol, jadi biasanya kucek botolnya pakai air sabun dan di rendem aer panas aja, cuma si Mbak sampe bawa sikatnya segala hahaha. 

Awalnya mau ngikutin agenda tripnya jeung Epi main ke Kuntum Nursery Farm Field. Cuma inget Z masih lom sehat bener, ini itu semuanya ga mau. Jadi sehari sebelomnya itu g ada ajaki Z ke Mall ke playground tempat biasa dia main, tapi dia ogah main disana. Trus yah ke supermarket juga, kasih dia liat T*h K*tak kesukaan dia, emoh juga, apa yang dia suka enggak mau. Maunya dirumah aja, keluar pintu teriak-teriak, padahal klo sehat mah keluar pintu udah kek anak ayam ngabur langsung ^^. So.. enggak jadi deh, dari pada ngabisin duit, trus anaknya ga happy juga. Akhirnya ke Kebun Raya Bogor buat makan aja di Cafe De Daunan, tapi ternyata cafenya sudah berubah nama, walo menunya masih sama. Namanya sekarang Grand Garden cafe & resto, dan begitu sampai langsung order Poffertjes, yang konon ada anak opis bilang disini yang paling enak. Menurut g iya sih, semuanya pas aja gitu! hehehe…

Sebenernya pas sampai kita udah sempet jalan-jalan, cuma yah lagi di renov juga, dan jam 10am tuh udah kek 12pm panas, walo banyak puun-puun disana. Milih duduk-duduk sambil nunggu jam makan siang aja 11am kita udah order, 12pm udah rame ama orang yang makan siang, 12.30pm kita jalan ke Hotel deh. 

Sampai di hotel baru bisa Check-in 2pm, agak aneh sih! emang udah dikasih tau juga lewat email, tapi dimana-mana biasanyakan 1pm yah ?! Sambil nunggu tiduran di sofa, pinggang pegel pengen rebahan, Z juga tidur di carseat yang terpaksa diturunin. Trus yah liat ruamnya kok makin banyak yah ?! liat satu keluarga yang awalnya mau nginep di hotel ini, tapi pas tau check-in 2pm dia orang batal enggak jadi nginep, g jadi kepikiran mau batalin juga. Apa balik aja yah ke Jakarta mengingat si Z takutnya makin parah, nanti klo tengah malam sakit gimana ?! walo disekitar hotel ada RS tempat salah satu temen melahirkan disana juga🙂. Tapi akhirnya sekitar 1pm kita dikasih masuk, tapi 1 kamar dulu, 2pm akan dibukankan kamar satu lagi. Yah gpp lah, yang penting bisa rebahan. Sebenarnya g dapet 2 voucher, cuma g mikirnya mo ngapain gitu yah 2 malam di Bogor hahaha.. lagi hamdun juga, klo anak ga dibawa yah kasian, klo ga hamdun bisa bulan madu hahaha… yah akhirnya mending bawa Iyem sama Nyokap aja..  

Sebelumnya g pernah dikasih voucher ini juga, tahun lalu g pakai buat malam natal. Tapi dikasihnya dikawasan cengkareng, agak gersang dan kamarnya lebih kecil. Yang disini kamarnya lebih besar dan ada ditengah kota, ke Kebun Raya deket, banyak factory outlet juga, dll, dan ternyata disebrang itu Lemongrass, resto yang lagi happening itu lho~! sempet enggak nyangka juga wakaka… so… plannya dinner mao disana aja. 

4-5pm Buled menuju ke resto kali aja bisa booking, tau na ga bisa, dan ada aturan kalo antri personil kudu lengkap. Ah enggak jadi deh! akhirnya kita cari resto lain buat di cobain. Ada 3 pilihan dan ternyata semuanya deket-deket, hamil kali ini g suka banget makan pizza, so… g milih Kedai Kita buat dinner, yang terkenal disini adalah Pizza Kayu Bakar-nya. 

Malming rame juga, tapi hoki enggak pakai antri, pas dateng langsung dapet tempat duduk diatas, tapi lesehan dan bebas rokok. Janjian juga sama temen yang bawa anaknya. Pas ada tamu yang ngerokok, si temen sempet negur minta di matiin, toh kita enggak lama-lama juga, servicenya cepet dan ok banget, cuma tempat nya agak remang-remang aja. Karena laper, yang ke foto cuma 1, g ada pesen I Fu Mie hot plate ala Kedai Kita enak, keju di pizzanya tebel, tapi enggak asin atau gurih banget kek pizza pada umumnya. 

Habis makan langsung balik hotel, so… besok sebelum balik Jakarta kita mo coba lunch di Lemongrass. Sebenarnya temen ada nawarin mau dibookingin enggak, karena itu punya tante dari temen deketnya dia, cuma enggak lah… liat jodoh aja besok dapet apa enggak ?! hehehe…

Yah perjalan hari ini begini aja.. Amin Z enggak pakai acara demam, cuma ruam merahnya aja makin banyak dimuka. Dan wajahnya masih enggak terlihat begitu fresh, lom ada banyak tawa dan senyum, lom denger bawelnya dia, sepanjang perjalanan dia banyakan tidur, ogah minum susu, mau na minum aer aja sih! cepet sembuh yah .. emuach d! 

GOD, thanks for everything. Amin.

6 comments

  1. Ruam pake Bepanthen aja ci, paten bgt itu krimnya..
    Zio cpt smbuh ya..

    1. telat posting nih, sekarang ruamnya udah ilang sih🙂

  2. jadi pengen tau lemongrass nya gimana. kok sampe serame itu. hehe.

    kalo roseolla kalo udah keluar ruam berarti udah mau sembuh pit.

    1. klo kemarin siang pas g kesana sih, bangku2 sofa yang ada min. payment itu banyak yang kosong, yang penuh itu bangku2 yang biasa, tau yah klo malming itu akan rame sampe sofa2 yang dibawah atau enggak🙂
      karena 200rb klo 2 orang keknya kudu mesen, makanan pembuka, main course, makanan penutup bisa sih dapet segitu hahaha…
      iya.. kata Dsa nya begitu, klo ruam udah keluar anaknya makin lincah dan 2-3 hari akan ilang😀

  3. Harga pizza kayu bakarnya kisaran berapa? Mahal ga? Enak Mana sama pitsahat?

    1. harganya start di 50rb deh. dijakarta sebenarnya ada kok si kedai kita, di meruya jakarta barat hahaha… menurut g enakan pizza kayu bakar ini hahaa…tapi klo suka yg asin gurih orang akan bilang enakan pitsahat hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: