Zio – 1Y8M2W

Apa kabar Z, ngomong dah banyak walo masih random, kadang random bikin kita yang denger sampe teriak-teriak. Habisnya kadang yang random itu bisa jelas banget hahaha… kek lom lama ini dia mendadak bilang ” Nek **ah “, yang kita langsung teriak-teriak manggil art-nya MIL hahaha…

Dan kadang klo kita bilang ama Z…
” yok sampai rumah, ini tinggal aja di boil yah “
” anggan “

” ini gini aja yah Z “
” nyangan “ dengan nada memelas

” dah turun taro aja disini “
” jangan ya “

Yang paling jelas itu Mama, Mana, Mamam, Jangan, Ngeng ngeng, ini, he he, dll sisanya random lom sering-sering di ucapkan. 

Z emang ga banyak ngomong, tapi klo perintah dia banyak yang nurut, yang bikin semua orang greget pengen melok dia…Kejadian pas Opanya polang, selalu ada ritual dari pintu anter Opanya masuk, taro tas, trus dia nyalain lampu dideket rak sepatu, habis itu bukain Opanya kaos kaki (ditarik ujung kaos kaki sampe lepas). Nah pas udah lepas ditaro sama Opanya diatas sepatu, eh sama Z dipindahin kelantai donk, trus Opanya bilang….

” udah enggak apa disitu aja kaos kakinya ga udah dipindahin “

Z langsung ambil lagi kaos kakinya taro diatas sepatu lagi ^^. Jadi kalo secara perintah ini anak lebih banyak sih dari pada ngomong na, ngomong banyak ini anak, cuma pada enggak jelas, mama na enggak ngerti bahasa nya dia hahaha.. banyakan huruf ” a ” ^^.

Dulu g enggak gawe aja lengket banget, sekarang lebih kek perangko lagi, padahal yah g juga gawe sih walo banyakan di rumah, dimana kek pagi habis mandi temenin dia sambil nunggu si mbak sarapan. Bobox siang, temenin sore sebelum dia jalan karena mbak na mandi, malam temenin dia pas mbak makan malam & shalat. Yah kalo bubux ama dia itu yah tangan dipegangin melolo dengan berbagaimacam posisi, sampe kadang tangan g pegel karena posisi dipegangnya ga enak. Kadang sampe banjir keringet juga. Tapi kalo di lepas yah, anak na kadang nangis, sempet diganti ama benda lain yang mirip tangan mama na juga, ogah donk! wakakaka… (kata orang sih efek karena mo punya dd, karena jadi banyak hal yang g tolak, salah satunya g suka pangku dia ditengah kaki saat duduk, sekarang ga bisa ada peyut yang menganjal hihihi

Gaya makin banyak, klo dulu begini ga mao begitu ga mao, sekarang disuruh coba ini itu dia mao-mao aja, walo bentaran hahaha.. 

Gimana dengan kelas BabyGym dan Swimnya ? yang ga pernah bad mood itu Swim, selalu happy, ama coachnya mao-mao aja diperintah ini dan itu. Tapi klo Gym, tergantung mood, biasanya paling jelek moodnya kalo jadwal siang. Mau rubah jadwal susah, ini kelas full. Kadang klo terlalu full juga kek lom lama ini Z lari-lari nabrak anak orang, hidungnya sampe mimisan, Z jidatnya doank yang merah. Tapi ternyata itu ga ama anak g doank, lom lama g liat ada anak ce pala na benjol gede, enggak tau nabrak apaan. Pa Bu Blogger share donk pernah ga ada kejadian anak kalian dipukul atau mukul anak orang ? trus solusinya gimana? hiihih~. 

Trus kadang ini anak suka mendadak mo bubux sama Pa Ma hihih… pindah kasurnya, karena bubux na posisi suka ga jelas, jadinya kadang Mama na ngungsi ke kasurnya Z deh… secara takut ditendang juga ama ini anak, yang suka banget naro kaki di perut mama na.

Makan males banget pakai sendok, sukanya raup pakai tangan jejelin ke mulut. Masih lom mau makan nasi, tapi buburnya udah makin kasar sih! kek kentang goreng, kemplang, kacang mede, krupuk keras-keras, biskuit keras juga makan sampe kriuk kriuk, tapi nasi ogah… setiap ketemu Dsa.nya konsul sih. Katanya gpp klo masih mau makan makanan keras lainnya, nanti suatu hari dia mau kok makan nasi, kan makanan pokok indo nasi. 

Makan udah dibanyakin, cuma ga bisa lebih banyak anaknya suka wak wek wak wek.. berujung muntah. Tapi klo sering-sering pilihannya ini anak enggak banyak, tapi malam tuh kek kelaperan, malam g kasih dia minum P*diasure bisa sampe 180-240ml dari 10pm – 6am. Padahal beberapa minggu lalu udah seneng sih cuma 1-2x, sekali minum cuma bisa 60ml, pernah di kasih 120ml enggak habis, sisanya 40-50ml😦. Puding dah alus banget kek telor tim ogah, finger food ogah juga, sempet dikasih mie instant buat baby 6-8m itu alus banget ogah juga. Jadi yah sekarang muter-muter dipagi dan sore g tambahin porsi untuk makanan berat, siangnya tetep, soalnya sebelum makan siang ada mam jus buah (jus buah g enggak pakai aer, jadi kentel , klo encer yah aer dari buahnya sendiri). Ada camilan lain kek musim mangga, g makan mangga dia ikutan makan mangga yang g potong kecil2, kadang suka nyomot apel papa na yang udah di potong tipis2. Trus malamnya telor tim, kadang bubur sereal gitu. Sisanya sekarang ngemil, kokokran, bebistar, biskuit2, dll. 

Semenjak ada kelas seminggu 3x sih, bubux na agak bagus yah, kecuali klo malam diaper na bocor (kadang mbak masangnya suka miring) atau g enggak bangun ngasih dia susu, dia keburu melek seger, yah udah deh begadang. 

Masing bingung nih tahun depan mau masukin dia sekolah apa enggak yah ?! ini anak diajarin pegang spidol yang bener aja ga mao, duduk liat buku ga sampe 1-2 menit tuh pantat nemplok. Tapi kadang ada beberapa kartun yang dia demen bisa sih dudul barang 10-15 min gitu, tapi jarangggg banget! Suruh ngulang pelajaran di kelas BabyGym kadang-kadang doank! kalo lagi Happy dia mau disuruh ngulang… beberapa temen bilang, menuju tahun depan masih ada 6-8 bulan perkembangan anak itu kita enggak pernah duga sih, nanti mendadak dia bisa begini dan begitu, tau-tau kita yang awalnya udah siap mo masukin dia skul, menjadi enggak siap, eh anaknya malah dah siap hahaha.. Hmmm… iya juga sih, kek ngajarin dia makan pakai garpu, cepet 2 hari udah bisa megang dan masukin kemulut dengan bener. Nah kalo sendok dari sebelum-sebelumnya diajarin sampe sekarang pegangnya bener, masukin kemulutnya miring enggak lurus-lurus jadi nya tumpah melolo hiks.

Yah begitulah Z sekarang, kadang ini anak liat sesuatu ngomong sendiri panjang lebar, Mama na udah dengerin dengan bener-bener sambil liat yang dia lakukan tetep aja enggak ada yang dimengerti. Nanti tau-tau anaknya bisa kek nanyak gitu sama Mama atau mbak na panjang lebar kita cuma bisa jawab ” iya apa ? “ , ” mau begini ? atau begitu ? “ , ” kenapa ? “ ,  dll yang kita malah balik nanyak lagi sama anaknya hahahaha…

Intinya sehat selalu yah Nak, God thank for everything. Amin.

6 comments

  1. udah pinter ngomong ya zio…🙂

    1. itungannya belom sih Om diusianya yang udah 20M klo dibandingin sama anak2 lainnya. Cuma ada beberapa hal anak lain ga bisa zio bisa, zio ga bisa anak lain bisa hehe.. kemampuan anak beda2 ^^

      1. Ngga pa-pa sih, Pits. Menurut doktet tumbuhkembangnya anak gw, tiap anak memang potensi kecerdasannya beda-beda. Itu sebabnya kenapa ada yang bisa Zio lakukan dan tidak bisa dilakukan anak lain, dan vice versa.

        Eh, Pits, gw ketinggalan berita.. lu hamil lagi ya?

      2. iya.. lagi hamil lagi anak ke2 ^^
        yah semoga zio jadi anak yg cerdas dan sehat🙂

  2. Ziooo hebat ya udah banyak variasi makanan nya. Arman belakang an ini maunya nasi putih doang. Gua bingung gimana ini?! Mana baru sakit, bb turun 2kg. Huhuhuhu *kok jadi curhat dipostingan orang?! Huahaha

    1. lah… zio ogah makan nasi wakakaka… masih mending anaknya mau makan nasi~ asal enggak nasi sama garem yah ^^ *jk coba puding2an, bolu2an, telor tim ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: