Me, Z, Iyem & Jess

Yang ngikutin Blog g yang satu INI udah tau yah, klo Iyem kabur dari rumah. Ga ada barang yang dicuri sih, karena emang anaknya bisa g percaya kok si Iyem ini, cuma yang klo ada masalah aja yang g enggak tau tabiatnya. 

kangen Iyem, ada masalah ga bawa mood ke kerjaan, cuma tau2 pergi aja ^^

So… 2015.11.16 akhirnya g bawa Z tetep masuk kelas, walo ga ada Iyem, ditemenin sama ART MIL. Tapi yang nemenin masuk kelas dan loncat-loncat yang g. Yang bikin males, ibu-ibu sampe coach banyak yang nanyak, antara kudu bangga atau sedih atau gimana enggak jelas juga, otak g nge blank saat itu ^^. Pagi yang g mau berangkat gawe pun enggak jadi, karena feeling g kuat mengatakan Iyem enggaka kan balik! 

” Bu lagi hamil yah ?! “
” iya “
” kuat yah dari tadi saya liat main sama ngangkat anaknya, enggak capek ? saya aja capek padahal anak ibu kayaknya lebih aktif yah “ sambil si Ibu itu duduk ngaso dipinggiran trampolin 
” Amin. semoga masih kuat “

” bu hamil berapa bulan ? “
” 5 bulan “
” emang boleh yah masih ngangkat anaknya ? emang berat anaknya berapa ? ” 
” terakhir timbang sih 13.5kg “
” 5kg aja harusnya ga boleh Bu “

Yah g senyum aja deh! mo gimana yah ?! Air galon aja berat 15kg, klo Z nanti 15kh artinya g bisa angkat galon donk ?! kekekek…

So.. yah seharian ditemenin sama ART MIL, g jagain Z. G juga udah mulai telpon-telpon yayasan lagi, sekalian lapor ama yayasan tempat g ngambil Iyem. Dan 2 hari pun berlalu ga usah ditanya deh g dikejer-kejer juga sama kerjaan, cuma apa daya, anak ga tega g tinggalin ama si Nenek (ART) berdua itu. Mereka udah tua, ga akan kuat handle Z. 

2015.11.17 
Dimana g juga janji akan orderin sepeda buat Nyokap g, akhirnya bela-belain bawa boil ke kawasan Rawamangun disana, ga usah ditanya macetnya, sampe sana order doank, bingung polangnya. Masih pagi polang lewat cawang kelaut aja deh, jalanan baru akan lancar sekitar 11am kekeke… sedangkan jam menunjukan 8.45 am. Lewat sunter mo masuk tol dalam kota arah sebaliknya aja. Eh kepikiran buat call si Yayasan lagi. Pas di call katanya ada tuh 1 orang, yah wis langsung tancep ke Pademangan sana pakai nyasar lagi hiks… eh pas dateng ada 2 orang. 

Polang sambil kirim photo, diskusi masalah gaji, dll akhirnya OK klo besok si Jes dibawa deh! call yayasan, apakah nanny na mau kerja ama g apa enggak ?! katanya suruh call lagi besok pagi. 

Malamnya ga usah ditanya, pinggang kaki, tangan kiri sakit semua, udah enggak tahan deh! eh… Z juga kenapa pakai acara begadang setiap 2-4am hiks…

2015.11.18 
Pagi-pagi 6am udah g call si Ibu yayasannya, tanya apakah si Jess mau gawe ama g, dan siap g bawa hari ini juga ?! ternyata jawabannya positif. Thanks GOD. So… langsung meluncur ke TKP, dan bawa si Jess ini pulang deh! 


Liat photo diatas tepatnya 2 hari Z udah dimomong sama Jess, jujur g kaget banget mendadak ini anak kok anteng duduknya, liat jam, 1 menit berlalu dan 2 menit pun berlalu, g yang duduk di sofa ngeliatin akhirnya nyamperin donk… 

” z lagi apa ? “

Anaknya diem aja… trus pas g intip… 

Fantes ini anak diem anteng.. kakinya lagi dipijitin wakaka.. ada kali 5 min duduk dipangkuannya si mbak LOL. Kaget aja yah, baru 2 hari kok udah akrab hahaha…

Dengan postingan ini udah 1 minggu sih, dan tetep yang paling TOP adalah Iyem, jujur ga masih berharap Iyem mau balik gawe, walo dia udah bilang tahun depan udah ga mo gawe habis lebaran. Tapi keknya g kam buan klo Iyem berhenti kerja karena dia hamil hahaha… klo ga hamil masih mo g rayu-rayu. 

Sampai akhirnya Sabtu Nyokap dateng g pun baru bisa istirahat, tangan g sakitnya mulai berkurang, yah emang pas jaman ada Z tangan kiri g emang suka sakit klo ngangkat yang berat termasuk dulu pas gendong-gendong Z.

Jujur hamil kali ini g dihadapin sama orang-orang yang g sendiri enggak tau mikirnya apaan ?! ngomong seenaknya… yang jalanin g bukan mereka, orang ngomong ga ngerasain capeknya sih enak ngomong doank, cuma modal ludah! g yang jalanin kan modal tenaga, masalahnya g lagi hamil juga. 

Dan biasa orang lama selalu membandingan diri mereka yang dulu punya anak ga pakai suster atau ART. Yah g sih cuma bisa bilang yah, tingkat pendidikan seseorang ga jamin klo otak itu akan lebih encer. Nyokap g sekolah ga tinggi otaknya lebih encer sih! dan Amin. anak-anaknya penuh dengan kasih sayang orang tuanya, dan bisa berbakti sama orang tuanya. Itu udah cukup! semoga g bisa jadi kek Nyokap g kelaknya, kasih ibu sepanjang masa deh! Amin. 

God, thanks for everything.

2 comments

  1. Sabar2 ya pit

    1. kadang sabarnya sampe habis mencapai minus hahahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: