21week & insurance

2015.11.20 
Yeah… jadwalnya liat si Dd, emang kali ini agak molor sih, dan jujur g agak males rajin-rajin ke RS ahahah.. dulu sih sebulan sekali tanggalannya di pas-in lagi. Ini molor 1.5 bulan baru ke Dr. skalian mo minta surat buat flight🙂. 

Udah masuk 5 Bulan, yang nanyak gendernya udah ga usah ditanya deh! tapi apa daya, pas di USG anaknya tengkurap, ditungguin 1/2 jam ga muter, nyamping pun enggak, sampe di 4D ama Dr. na, ada yang panjang-panjang, cuma klo tengkurep takutnya tali puser, so… lom isa kasih komen apa-apa si Dr. 

Obat kali ini juga g enggak ribet, ga usah nunggu Dr. kasih resep, semua obat g samain dengan kehamilan pertama, dan semuanya bisa dibeli diapotik. Ada yang ga bisa dibeli di apotik sih, cuma karena udah kenal sama orangya yah dikasih aja beli tuh obat hahaha. So… g tinggal stock dan ngitung-ngitung sendiri tuh obat sampe kapan habisnya. Anak sehat berat dan panjang badan normal. Thanks GOD. 

22975503869_16fca12250

penampakan di photo biasa aja, tapi klo liat asli ngeri bener

Yang bikin g bingung dari awal hamil sih, ini kenapa semenjak tahu hamil udel g kok nyembul banget yah ?! semenjak hamil 2 bulan udah nyembul… so.. sekarang pakai baju longgar pun tuh udel nyembul banget! yang sering banget si Z gemes, cuma lari jauh2 trus cubit udel g yang nyembul! kadang mules juga hahaha… Klo kata temen g sih, keknya lahir anak cowo emang begitu! hmm… g sampe nge-cek udel Nyokap g enggak kek begini, trus temen-temen rata-rata ce sih, klopun ada anak co, baru satu, katanya efek udel nyembul ini karena hamil ke-2. Jadi pengen nanyak MIL udelnya nyembul juga enggak yah ?! pan dia anaknya 3 laki semua hahaha. 

Hamil kali ini sama kek hamil pertama enggak ada morning sickness dll, cuma pengen makan ayam aja. Tapi ga pengen ayam negeri, sukanya ayam kampung. So… beli ayam bumbu kuning di pasar medan ada ayam kampung campur (g tau na disana doank), trus nyokap yang 2 hari sekali dateng g minta masakin ayam kampung kecap juga kekeke… ga suka makan sayuran, tapi klo dikasih horenso butter yang dimasak piggy g demen banget! ada diresto jipun di Sudirman Citywalk tuh, g lupa nama restonya. 

Karena usia kondisi kali ini berbeda dengan pas hamil Z, so… kemarin itu akhirnya g memutuskan untuk segera mengasuransikan g dan anak didalam kandungan, dimana klo anaknya udah 5M / 20W bisa diasuransikan atas nama Mama na dulu, nanti klo akta kelahirannya udah ada, baru tinggal bikin kartunya. Dan ini memproteksi g dan si janin. Nampaknya g akan bermotor-motor ria sampe kandungan g gede. 

Karena jujur aja, kawasan tempat g gawe itu enggak bisa buat parkir boil, jalan kecil satu arah, ama motor dan motor becak (yah disana masih ada motor becak) jadi 2 arah wakaka… lom truk-truk atau motor dengan bak, asli enggak bsia di parkir-parkir. Mo muter cari jalan puternya jauh dan macet juga, ketemu TKP capek-capek macat dan muter lom tentu dapet parkir, jadi yah g berdoa aja, semoga kuat sampe hari sebelum lahiran ^^.

Sebenarnya udah coba cari kurir juga, cuma susah euy… cari yang bisa dipercaya gitu lho! hehehe… Yah semoga ada jalan keluar lainnya nanti mendekati harinya hahaha. 

Yah doakan semuanya lancar, anak dan mama na sehat selalu, Amin. God Thanks for everything.

15 comments

  1. Hey, kondisimu kenapa? Ada kehamilan risiko kah?

    1. kondisi sehat2 aja, ga ada kehamilan resiko sih🙂

  2. haha iya kok lucu ya puser nya bisa nyembul gitu pit🙂

    1. eh iya.. esther pas hamil anak ke 2 begitu ga ? pan anak pertama laki ?

  3. gw hamil Joanna juga udel gw nongol banget pit….
    tapi nanti udah keluar anaknya, udah biasa lagi sich.
    di asuransiin yak pit? hmm… mudah2an ga ada masalah ya. gw kalo nanti hamil lagi, kayaknya kalo diasuransiin bakal ditolak deh (kemungkinan besar) hhehe soalnya gw dianggap punya riwayat ada anak PJB.. semoga ga ada masalah ya pit…

    1. kmrn g nanyak mertua g anak na 3 laki ga nyembul.. tanya2 sana sini katanya efek ditendang2 anaknya… tapikan ini nyembul pas dari 2 bln anaknya lom nendang2
      eh… g ada sempet nanyak sih klo PJB bisa ke cover.. tapi klo ada riwayat g kurang tau.. nanti coba g tanyain yah🙂 kita wa-an aja

  4. Wah dede nya malu2 yaa mau di cek gendernya? Semoga nanti check up berikutnya uda ketauan yaa…sehat2 terus yaa mom n baby nyaa

    1. Z aja ketahuannya pas 6M lebih pasti di 7-8M. Amin. Thanks

  5. Asuransi apa pit?

      1. Oh pmc ya pit? Memangnya kehamilannya beresiko?

      2. Oh PMC ya pit?

      3. kayaknya haha… soalnya g ga banyak tanya sih… mao na ini dan itu tolong urus hahahhaha

      4. Gua jg nyaris mau pake itu karena waktu itu kan kehamilan si Arman agak risky. Tapi ga jadi. Huahahaha

      5. kenapa ga jadi ? pits sih mikirnya ini pas anaknya lahir usia 6M kan tinggal convert aja🙂, dari pada g rempong ambil2in lagi. mengingat kali ini capek banget… kan bisa cover emaknya juga ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: