PMI Part 1

PMI aka Pondok Mertua Indah. Semenjak nikah dan ketahuan hamdun, akhirnya memutuskan untuk pindah ke PMI mengingat nyari rumah itu enggak gampang. Dan Buled pun ogah yah kalo tinggal dipinggiran banget! sedangkan g ogah maksa ngontrak / sewa (menurut g buang-buang duit, mendingan kredit). 

Seiring berjalannya waktu dan sampe Z lahir, g malah keenakan, sebenarnya ga keenakkan sih… tapi lebih tepatnya makin PARNO. So… g bertekad menyusahkan mertua g sampe anak g umur 6-7 tahun *ga tau diri banget yah*. Banyak pertimbangan banget dikarena suami g bukan type orang yang bisa banyak bantu istrinya juga, sibuk aja ma kerjaan dan kesenangannya sendiri… 

Banyak yang bilang, klo udah ada keluarga punya rumah sendiri lebih enak! klo liat Buled kek begini sih yang ada g perang melolo wakaka… klo sekarang yah Buled ada Nyokapnya yang cover, walo pun g kadang enggak peduli, karena jujur g klo ngomong pedes.. pedes tapi omongan g itu kenyataan, dimana beberapa hal sering kali di IYA-kan ^^. 

Awal g punya nanny jujur g enggak bisa ninggalin anak g selama 3 bulan di rumah, kecuali kalo ada Nyokap g. Jadi yang bumil harusnya istirahat g malah nongkrongin nanny ama anak g. istirahat klo anak g bobox hahahaha… Pas mau gawe lebih parno lagi, minta MIL update, kadang suka telpon juga, dll. Klo mo pergi aja kadang suka minta MIL temenin atau liatin Z kekeke… (klo dia ada waktu yah, jarang sih, palingan pas lunch) dan itu yang bikin g makin nyaman ada di rumah MIL. Ada 2 ART tua, MIL dan Adik Ipar yang suka lalu lalang dirumah, kadang FIL juga suka pulang pagian atau sekedar makan siang dirumah, bisa liatin Z juga. 

Walo sempet kepikiran cari rumah yang deketan ama MIL, pagi di drop di rumah MIL, cuma kan ga kebayang aja, klo nanny lagi pada bertingkah, yang tiba-tiba pingsan, ijin ini dan itu, dll. Ada mbak aja g dulu sering ijin semenjak punya anak. Dan masalah lain juga datang… dimana rumah MIL sekarang beberapa spot jadi tempat mainannya Z, tempat steril, tempat botol, kontener dan susu. Yang klo MIL mo ada acara beres-beresnya jadi makin banyak hihihi.. lom lagi ada sofa yang tidak berfungsi karena ada boxnya Z. Dan acara TV pun di boikot oleh Z, klo ada Z pada enggak kebagian nonton TV. MIL sih dikamarnya ada TV cuma klo ada FIL yah dipakek, so… biasanya MIL nonton diruang tengah, cuma ruang tengah udah jadi lahannya Z. G dikamar ada TV cuma klo dikamar aja ruang lingkupnya sempit, selain itu enggak keliatan anaknya ngapain aja, keluar masuk juga kamar jadi banyak nyamuk.  

Nyokap g juga ga setuju ko punya rumah dewek trus anak ditinggal ama nanny doank klo kita berdua kerja, dia ga tega juga. Mo taro di daycare nyokap g juga ga tega wakakaka… sama kek g sih! so… yah walo kadang nyokap datang suka ga nyaman ama besannya, tapi yah udah lah! semua akan indah pada waktunya…

G juga seneng liat Z itu lengket banget ama Opanya, dimana ada banyak ritual Z ama Opanya, dari Z lahir, yang namanya ama Opanya itu enggak pernah pakai nolak, demen aja sampe sekarang ama Opanya. Lebih nge fans ama Opanya dari pada PaManya.

Banyak yang nanyak enak ga tinggal ama Mertua, bagi g ada enak ada enggaknya, faktor lingkungan juga kadang mempengaruhi, pertimbangan g banyak banget kenapa tetep stay di rumahnya mertua, hingga saatnya tiba nanti🙂.

To be continue…

4 comments

  1. All the best ya pit🙂

  2. Halo ci,, salam kenal selama ini cuma silent reader aja tp baru kali ini comment,,
    Ak jg ngalamin dari nikah smpe skrg anak ku udah 15 bln tnggal di PMI..mmg ada plus minusnya si tp coba pikir positive aja anak ak di rawat sama MIL,,karna aku kerja kebetulan kalo suami kerjaanya didpn rumah alias bengkel sendiri,,jd bisa gantian jg ngeliatin anak..sisi lainnya ya kita bisa nabung buat nyicil rumah drpd buat bayar sewa kontrakan,, Ya semua pasti indah pada waktunya ci,,caiyoo ^^

    1. enak banget MIL mau jagain, bisa irit biaya nanny lagi donk! hahahaha.. g sih pengen banget tinggal ama Mama, Mama juga pengen ngasuh cucunya, cuma apa daya jauh, masih ada Papa yang harus Mama urus hihihi…
      yah semua akan indah pada waktunya bersabar aja ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: