PMI Part II

Saat ini anak-anak g masih kecil… g yang dibesarkan dikampung pengen anak g ngerasain yang namanya lari-lari dikomplek sampe lepek dengan anak-anak lainnya. Amin di komplek MIL yang awalnya g kira gersang.. ternyata ada 2 anak ART yang emang usianya udah 4-6thn, tapi kadang ada anak dari luar komplek yang masuk main juga, tapi yah enggak sembarang anak dikasih masuk yah! ada juga yang emang cucu na ada dikomplek ini juga, lebih kecil dari Z, mungkin bisa jadi temen adiknya Z. 

So.. yah suka Z bisa lari-lari dilapangan di rumput-rumput bersama dengan anak-anak lainnya. Dari beberapa rumah yang dulu kita lihat, kompleknya enggak mendukung kesana, kompleknya agak terbuka dan merupakan jalan tembus, so banyak mobil dan motor yang lalu lalang, enggak akan bisa  Z lari-lari. Dan liat lingkungannya juga yah masing-masing yah! Sama kek koko na Buled, tempat tinggalnya ga memungkinkan buat anaknya untuk bisa main diluar rumah, kecuali klo punya halaman yang gede yah ?! g butuh lingkungan terbuka begini buat anak g sampe dia masuk SD lah! karena pas SD dia udah kegiatan disekolah, dan klo di kota.. mainnya udah nge mall kali yah ?!. 

Mertua g sih berdua orang yang amat sangat sibuk yah! klo yang pernah baca cerita g pas hamil Z dan pertama kali pindah, kadang dalam seminggu cuma bisa ketemu 1x doank atau beberapa kali. Klo mertua pada ada acara pagi. Karena g kan 6am bangun biasanya 9-10am baru masuk kamar lagi. Nah jam 9-10am justru mertua pada sarapan nonton berita hahaha… siangnya udah pada cao atau sibuk dengan kegiatan dikamarnya masing-masing. 

Yah kalo sekarang semenjak g enggak gawe, dan kerja ama MIL yah lebih seringnya liat MIL sih wakakaka… Yang ga enaknya… g kan ga bisa makan pedes, walo tuh makanan ga pedes tapi kalo dicemplung cabe bakar kan tetep aja ada bauk cabe na, g enggak bisa makan deh! padahal g yakin tanpa cabe tuh makanan enak lho! wakakaka.. jadi yah masakan MIL g makan klo ga pedes aja! nah ini yang bikin ga enak.. kesannya kok mantunya ga mo makan masakan mertuanya hihihi~ kadang g kan kangen masakan ortu g juga. Kadang g kangen masakan enggak sehat juga, yang makan nasi + kentang goreng, nasi + telor ceplok, nasi + telor dadar, nasi + telor tim, nasi goreng buatan sendiri. Ato kalo nyokap g dateng biasanya g distock-in masakanya dia! bisa sampe seminggu lebih g makan lauk yang dibawain ama nyokap yang kadang masakan MIL enggak kesentuh sama g ^^. 

Lom kalo g ada bikin masakan buat Buled, yang bikin masakan MIL juga ga disentuh anaknya hihihi… tapi yah dibalik ini semua, g enggak pusink kudu masak apa buat suami g… mikirin masak buat Z aja. Hal lainnya… semenjak ada g juga, dapur tuh barang-barang penuh… karena g masak mau na pakai peralatan teflon g. Sedangkan MIL kan ga pakai peralatan bagus, karena yah di pakai ART, barang bagus juga rusak. G yang pakai barang jelek aja bisa awet kok~ klo inget begini sih g kadang enggak pengen punya ART🙂. Tapi yah gimana yah ?! klo bapake enggak bisa bantu, mo ga mau klo ada rumah keknya g kudu ada ART, apa lagi klo g gawe. 

Sebenarnya g suka kerjaan rumah itu, yang g enggak suka cuma strika baju doank, yang lainnya g suka hahaha😀. Makanya klo lebaran g enggak ngerjain yang namanya strika baju, g bilang ama MIL klo g enggak suka, jadi mendingan g bangun 5am, bagian nyuci baju perkakas, nyapu ngepel, lap-lap, pokoknya strika g enggak deh hahaha… 

Selain itu yang bikin enggak enak lagi… masalah ART dan Nanny, g kan orang na baik (masa sih ? kok nanny sampe mabur, anak lom 2 tahun aja ganti mbak / nanny sampe 3-4x) jadi cingcai g sebenarnya banyak ama si Sus, kek nyokap g suka beliin ini itu buat si Sus. Yah masalah gaji juga… mereka ART lama bukan dari yayasan gaji kecil yah! si Sus dari yayasan udah pasti gaji gede, dan orang seperti mereka hanya bisa sirik urusan gaji, tapi enggak bisa mikir load kerjaanya seperti apa ? 

Yang sekarang g bangun kamar buat Z dan Nanny-nya aja, g mo pasang exhaust fan aja takut disirikin. Kadang ART MIL suka misu2 dibelakang ini itu rusak beli pakai duit sendiri, sedangkan Nanny g, waktu komplain kepanasan aja g langsung beli wall-fan, yang lom sampe 6 bln udah ga bisa geleng-geleng, coba kenapa ?! g yang dulu di kost nyala nonstop sampe 2-3 tahun aja masih bisa geleng-geleng. Yang colokan listrik rusak g beliin juga langsung demi kenyamanannya mereka gitu yah. Jujur kadang g kudu jajanin ART MIL juga, klo sering-sering yah tekor donk! yah mereka bukan g yang gaji, tapi kan pas ada Z udah dinaikin juga gajinya, dan g klo masak dll juga kebanyakan nyuci-nyuci sendiri, klo nitipkan, g sekalianin ama jadwalnya MIL juga, ga dengan sengaja kalian g suruh-suruh sesuka2nya g. 

Selain itu juga, namanya komplek pagi dan sore jadwalnya ART pada ngegossip, yah ini lingkungan yang kadang juga bikin enggak enak. Ada nannynya tetangga klo ngomong se-enaknya aja, ada yang suka ngomporin, dll. Yah balik ke orangnya masing-masing deh! tapi yah klo dari cerita beberapa temen, nanny ga kemana-mana ga bergaol, kadang suka jenuh enggak betah juga wakakaka.. yah kita jadi majikan punya nanny kek punya anak, harus memikirkan kesenangan dan kenyamanan dia juga, yang sewajarnya yah. 

G juga kadang suka dikomplain jangan terlalu baik sama ART/Nanny dirumah, yah g beli mie instant, gula atau teh sebulan juga lom tentu ada sekali gitu yah ?! klo pengeluaran g lagi banyak g juga enggak beliin kok, sesekali gpp lah~ 

To be continue… 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: